7 Kuliner yang Mendadak Ngehit dan Paling Dicari di Bulan Ramadan. Laris Manis!

06 Juni 2018
|Robertus Ari
0SHARES

Ada banyak kenikmatan yang muncul di bulan Ramadan. Salah satu yang bisa kamu temukan adalah sajian kuliner khas Ramadan. Bahkan, di momen yang suci ini kamu pasti sering menemukan pasar kaget yang menjual beraneka ragam jajanan takjil. Pasar-pasar itu juga selalu ramai setiap sore. Bahkan, banyak kuliner yang mendadak ngehit di momen ini. Padahal di hari biasa kuliner ini terlihat biasa saja, bahkan cenderung sedikit yang membeli. Lalu kuliner apa saja yang mendadak laris manis diburu banyak orang di bulan Ramadan? Berikut ulasannya!

1. Es Teh

Sebenarnya minuman ini biasa saja dan di hari biasa pun bisa kamu temukan di mana-mana. Namun sepertinya di bulan Ramadan kenikmatan es teh menjadi bertambah. Rasa manis dan kesegaran minuman ini memang manjur untuk melepas dahaga setelah puasa seharian.

2. Kolak

Kolak selalu menghiasi momen Ramadan. Kuliner ini memang jadi menu favorit untuk buka puasa. Tentu saja yang paling laris adalah kolak pisang dan kolak biji salak. Olahan ini memang paling dicari karena rasanya yang manis dan enak. Di dalamnya terkadang juga ditambahkan dengan ubi, nangka, dan bahan tambahan lainnya. Duh, bikin ngiler deh!

3. Es Kelapa Muda

Bagi penjual buah kelapa, momen Ramadan pasti bisa mendapatkan untung berlipat. Sebab, minuman ini sering dicari untuk mengambalikan ion tubuh yang hilang setelah puasa seharian. Air kelapa juga manjur buat menghilangkan dehidrasi.

4. Timun Suri

Entah mengapa buah ini gampang banget ditemukan saat bulan Ramadan. Jika di hari biasa kita sedikit kesulitan mencari buah satu ini. Padahal sudah pasti buah ini nggak cuma ditanam di bulan Ramadan saja. Tekstur dagingnya yang tebal dan renyah juga sering dimanfaatkan untuk jadi bahan membuat es maupun kolak. Pokoknya segar banget!

5. Es Sirup

Memang tak bisa dimungkiri kalau kesegaran es sirup bisa membantu menghilangkan dahaga setelah puasa. Selain itu sirup juga sering jadi bahan tambahan untuk es buah, puding dan lainnya. Jadi nggak heran kalau minuman ini selalu jadi favorit untuk buka puasa.

6. Kolang-kaling

Kolang-kaling juga nggak pernah absen di bulan Ramadan. Lihat saja di mana pun kamu berburu takjil, pasti menemukan kuliner ini. Biasanya sering jadi bahan tambahan untuk es teler, kolak, maupun es buah.

7. Es Blewah

Seperti halnya dengan timun suri, blewah juga mendadak populer di momen Ramadan. Buah yang berwarna kuning dan mirip dengan labu ini memang sering jadi bahan tambahan untuk membuat es maupun kolak. Tentu saja buah ini bisa memberikan kesegaran saat buka puasa.

Itulah tadi 7 kuliner yang mendadak ngehit di bulan Ramadan. Pasti kamu juga menyadari hal ini karena tiba-tiba deretan kuliner tadi paling dicari dan laris manis untuk menu buka puasa. Lalu mana nih menu di atas yang jadi favorit kamu buka puasa?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
0SHARES