7 Kiat Mengatasi Lapar Tanpa Harus Makan. Cocok Nih Buat yang Super Sibuk!

22 Maret 2018
|Mohammad Syahrial
202SHARES

Lapar adalah hasrat ingin makan yang disebabkan oleh tidak adanya lagi makanan yang dicerna di dalam perut. Rasa lapar kerap menganggu aktivitas sehari-hari kita. Kita bisa terlihat lesu dan tidak bersemangat ketika rasa lapar melanda. Bagi sebagian orang yang memiliki aktivitas yang padat dan kesibukan yang tinggi, menahan rasa lapar menjadi hal yang biasa di tengah padatnya aktivitas mereka.

Nah, hal ini seharusnya tidak dibiasakan ya, sebab terlalu sering menahan lapar bisa membuat perut terasa perih dan mual. Akibatnya, pola makan pun menjadi tidak teratur dan kemungkinan terkena gangguan pencernaanpun semakin tinggi.

Buat kalian yang lagi punya segudang aktivitas dan sering lupa makan, YuKepo punya tips untuk menghilangkan lapar tanpa mengonsumsi makanan. Jadi kalian gak perlu pergi ke kantin untuk membeli makanan, cukup melakukan hal-hal ini rasa laparmu akan tertunda.

1. Mengunyah permen karet

Mengunyah permen karet merupakan tips sederhana agar kamu bisa menghilangkan lapar tanpa makan. Mengunyah permen karet akan membuat rahangmu sibuk sehingga pikiranmu akan teralihkan dari lapar.

2. Perbanyak minum air mineral

Kalau kamu merasa lapar dan belum sempat makan, kamu bisa meredakannya terlebih dahulu dengan meminum air mineral. Meminum air mineral akan membuat perutmu terasa lebih tenang, sekaligus membuang racun-racun dalam tubuh.

3. Menggosok gigi

Ternyata menggosok gigi juga bisa menunda rasa lapar, lho. Ketika mulutmu merasakan sensasi mint dari pasta gigi, kamu akan merasa lebih tenang. Selain itu, ketika gigimu sudah bersih, biasanya kamu menjadi enggan untuk mengunyah sesuatu.

4. Mengunyah es batu

Alasan mengunyah es batu dijadikan salah satu cara meredakan lapar sama seperti mengunyah permen karet. Selain itu, es batu akan berubah menjadi air yang bisa membuat perutmu sedikit terisi. Eitsss, tapi jangan terlalu banyak ya agar tidak merusak gigimu.

5. Mencium aroma terapi

Aromaterapi ternyata tidak hanya bermanfaat untuk relaksasi, lho. Menghirup aromaterapi juga bisa menjadi cara untuk meredakan lapar. Aromaterapi yang cocok untuk meredakan lapar adalah peppermint, bergamot, dan aroma jeruk.

6. Berjalan kaki

Tips berikutnya untuk meredakan lapar adalah berjalan kaki. Berjalan kaki walaupun hanya sebentar biasanya ampuh untuk meredakan lapar. Selain membakar hormon, berjalan kaki juga akan meningkatkan hormon adrenalin yang bisa meredakan lapar.

7. Menelepon teman

Tips terakhir untuk meredakan lapar adalah menelpon teman. Biasanya ketika sudah berbincang dengan teman, kita bisa lupa waktu karena saking serunya. Nah, makanya cara ini juga dianggap efektif untuk menunda lapar.

Itu dia tips dari untuk menunda lapar tanpa mengonsumsi makanan. Eitsss, ingat ya tips ini dilakukan hanya untuk menunda lapar. Satu-satunya cara yang paling ampuh untuk menghilangkan lapar ya makan makanan secukupnya. Tetap jaga pola makanmu agar tetap sehat ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
202SHARES