7 Kelebihan Ini Hanya Dimiliki Cewek Berambut Keriting. Yakin Masih Nggak Pede?

07 Juni 2018
|Chandra W.

Memiliki rambut keriting dan susah diatur bikin banyak cewek merasa kurang pede. Tak jarang, mereka meluruskan rambutnya baik dengan jalan permanen seperti rebonding dan smoothing maupun catok setiap hari. Tentu saja ini pada akhirnya akan merusak rambut dan semakin bikin nggak pede. Padahal, rambut keriting sebenarnya punya banyak kelebihan, lho. Nggak percaya? Nih buktinya.

1. Tetap menarik tanpa disisir

Disisir atau nggak disisir toh bedanya tipis. Malah ada jenis rambut keriting yang semakin nggak disisir, semakin bagus keritingnya. Asyik banget, kan, nggak perlu repot-repot sisiran setiap mau pergi ke mana-mana. 

2. Nggak boros aksesoris

Paling-paling kamu hanya butuh satu ikat rambut atau jepit badai (jedai) untuk mengikat rambut jadi satu ketika sedang merasa risih atau bad hair day. Nggak perlu memakai bermacam-macam jepit karena bisa-bisa malah jepitnya tenggelam di rambutmu. Lebih baik biarkan terurai sebagaimana adanya. 

3. Bisa selfie #IWokeUpLikeThis

Yang beneran baru bangun terus selfie, cuma rambut keriting. Soalnya dari bangun tidur sampai mau tidur lagi, rambutnya gitu-gitu aja. Cantik natural deh sejak bangun tidur. 

4. Nggak perlu perawatan khusus

Paling banter menggunakan shampoo dan conditioner saja, rambut keritingmu sudah terasa lembut meski masih terlihat mengembang dan tetap terlihat kusut. Hanya yang menyentuhnya yang dapat merasakan kelembutan rambutmu. 

5. Rambut selalu terlihat bervolume

Tak perlu repot-repot catok blow, rambut keriting akan selalu terlihat bervolume. Apalagi setelah keramas. 

6. Menjadi pusat perhatian di mana saja

Buat kamu yang senang menjadi pusat perhatian, memiliki rambut keriting adalah satu jalan untuk mencapainya. Tergantung bagaimana jenis dan volumenya, keritingmu selalu bisa menarik perhatian banyak orang untuk memerhatikannya di jalan. Siapa tahu tiba-tiba ada produser film atau agen modeling yang menarikmu jadi bagian dari mereka?

7. Terhindar dari rambut bercabang

Rambut keriting lebih kuat dibandingkan rambut lurus. Karena itu jarang pemilik rambut keriting mengeluh dengan masalah rambut bercabang. 

Jadi, mulai sekarang kalau ada yang bilang rambut keritingmu itu 'rambut singa' atau 'rambut domba', senyumin aja, lalu kibaskan rambut cantikmu yang paripurna!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
SHARES