7 Jenis Celana Dalam Wanita yang Wajib Dipahami. Biar Nyaman dan Nggak Salah Pakai

22 Oktober 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Salah satu pakaian dalam yang wajib digunakan dan pasti dikenakan setiap hari adalah celana dalam. Pakaian dalam yang satu ini berfungsi untuk melindungi bagian intim dari keringat dan menjaga agar organ intimmu nggak bersentuhan langsung dengan celana luar. Celana dalam yang nyaman adalah celana dalam yang sesuai dengan kebutuhan dan aktivitas.

Berikut ketujuh jenis underwear untuk wanita dan penjelasan tentang kapan harus memakainya. Check it out, ladies!

1. Boy Shorts

Celana dalam jenis ini dinamai demikian karena emang mirip banget sama celana dalam cowok. Bentuknya persegi dan menutupi paha bagian atas dan bokong dengan sempurna. Beberapa boy shorts ada juga yang disertai karet di bagian atas sehingga terlihat seperti celana dalam cowok.

Kapan harus memakainya? Kamu bisa memakainya ketika akan menggunakan celana berbahan ketat sehingga garis celana dalamnya nggak nyeplak di celana luar. Underwear ini juga nyaman digunakan untuk tidur dan berolahraga.

2. Briefs

Sering disebut sebagai celana dalam nenek-nenek, model dalaman ini bentuknya full coverage alias menutup seluruh bagian di sekitar organ intimmu. Beberapa ada juga yang menutupi pinggang dan perut. Mungkin kelihatannya jadul banget tapi model ini paling nyaman, lho!

Kapan harus memakainya? Kenakan celana dalam ini saat memakai baju yang potongannya sampai bawah atau high waist pants. Jangan kenakan dalaman ini kalau kamu pakai cropped tee atau celana dengan pinggul yang rendah. Bisa kelihatan kayak pakai korset!

3. French-cut Panties

Sebenarnya kalau diperhatikan, potongan pinggul pada celana dalam jenis ini juga tinggi, mirip kayak model brief. Tapi yang membedakan dengan sebutan high-cut panties ini adalah lubang untuk kaki yang cukup besar sehingga sirkulasi udara jadi lebih mantap.

Kapan harus memakainya? Kalau kamu bukan Miley Cyrus yang pede keluar rumah pakai celana dalam ini, kamu bisa memakainya persis dengan aturan pakai pada celana dalam jenis brief. Bisa juga dipakai sebagai dalaman saat renang untuk one piece swimsuit.

4. Hipsters

Maksudnya bukanlah celana dalam yang hanya diperuntukan bagi kalangan hipster aja, tapi disebut demikian karena hipsters adalah hip huggers. Artinya, celana dalam ini karetnya pas banget di pinggul sehingga potongannya rendah. Dan lubang untuk kaki pun tinggi.

Kapan harus memakainya? Kamu bisa kenakan celana dalam ini hampir di semua model pakaian sehari-hari. Tapi celana dalam kayak gini memang pas banget untuk kamu yang ingin mengenakan celana yang pinggulnya rendah. Biar celana dalamnya nggak ngintip ke luar.

5. Bikinis

Udah kebayang dong kenapa namanya bikinis? Yap, karena bentuknya memang pas dikenakan sebagai bikini. Modelnya memang dengan potongan di pinggul dan bentuknya lurus. Lubang di kaki juga lebar sehingga pas banget untuk aktivitas yang perlu banyak gerak.

Kapan harus memakainya? Sebenarnya bisa kamu pakai dengan model celana apapun karena aman banget modelnya, nggak akan kelihatan celana yang balapan. Tapi jangan kira ini bisa jadi pengganti bikini, ya.

6. Thongs

Kalau celana dalam model begini, memang populer sebagai penyelamat di kala kamu harus menggunakan pakaian yang ketat atau tipis sehingga garisnya nggak kelihatan. Celana dalam ini nggak menutupi bokong dan pahamu. Dan model ini potongannya rendah.

Kapan harus memakainya? Kenakan saat kamu memakai body-con atau bawahan yang ketat atau berbahan tipis. Jangan gunakan saat musim hujan atau musim dingin. Karena nggak menutupi sebagian besar bagian di daerah intimmu.

7. G-strings

Pernah degan model celana dalam yang satu ini? Mirip banget sih sama model thongs yang hanya menutupi sedikit bagian intim. Tapi bedanya, karet di bagian pinggul pada G-string lebih tipis, sehingga tampak hanya seperti menutupi bagian depan aja.

Kapan harus memakainya? Sebetulnya, pakai g-strings terlalu sering agak riskan karena akan membuat kulitmu iritasi akibat gesekan dengan celana luar. Tapi kalau mau memakainya, mungkin bisa dicoba saat malam pertama dengan suamimu, tuh!

Sekarang udah tahu 'kan bahwa ada banyak model celana dalam yang bisa kamu kenakan sesuai dengan kebutuhan? Perhatikan modelnya dan jangan sampai salah pilih luaran agar nggak mengganggu penampilan. Oke?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES