7 Ide Bisnis dengan Modal 1 Jutaan. Jangan Kaget Kalau Untungnya Sampai Berjuta-juta!

21 Oktober 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Mandiri secara finansial di usia muda memang penuh tantangan. Tapi bukan berarti kamu nggak bisa, 'kan? Kalau kamu ingin punya uang dari hasil jerih payah kamu sendiri, kamu bisa mulai dari berbisnis kecil-kecilan dengan modal 1 jutaan rupiah.

Eitsss, bukan sembarang bisnis yang flowcash-nya lambat atau keuntungan besar hanya di awal aja, tapi ini bisnis yang bisa kamu jadikan long-term business sehingga dapat meraih keuntungan hingga berjuta-juta. Penasaran? Yuk, kepoin!

1. Hadiah wisuda

Bisnis yang satu ini punya pangsa pasar yang cukup luas dan pasti dibutuhkan setiap musim wisuda. Kamu bisa mulai dengan jualan bouquet bunga, boneka teddy bear yang pakai toga wisuda, selempang atau sash, foto ilustrasi, piala, dan sebagainya. Kamu juga bisa menerapkan sistem pre-order untuk produkmu biar masih bisa dilakukan dengan modal kecil.

2. Minuman yang hits

Saat ini, bisnis minuman lagi mantap-mantapnya nih. Kamu juga bisa terjun ke bisnis ini dengan jualan kopi susu kekinian, jus buah atau smoothies, sampai yang semacam minuman Thailand. Pelajari cara membuatnya biar rasanya oke. Nggak perlu punya kedai dulu, usaha dari rumah juga bisa banget kok, asalkan promosi yang kamu lakukan gencar-gencaran, nih!

3. Camilan atau kue kering

Dari dulu hingga sekarang, yang namanya bisnis camilan atau kue amat sangat menggiurkan hasilnya. Kerennya, bisnis kayak gini juga nggak perlu modal besar dan bisa dilakukan di rumah. Kamu bisa bisnis kue kering, brownies, atau kue-kue box yang dipesan untuk banyak acara. Bikin sistem pre-order juga agar kamu bisa menyesuaikan modalnya, ya!

4. Les private atau kursus

Punya kemampuan dan latar belakang pendidikan untuk mengajar? Jadi guru les private atau kursus aja! Misalnya kamu punya kemampuan mengajar pelajaran sekolah atau kamu punya kemampuan desain grafis, translate, atau statistika. Kamu bisa jadikan kemampuanmu sebagai lahan bisnis. Modal terbesarnya sih waktu yang cukup untuk mengajar. Bisa lah ya?

5. Makanan yang unik

Coba deh pikirin, makanan apa ya yang belum ada di kotamu? Misalnya, belum ada kebab crispy atau es krim nitrogen. Nah, kamu bisa jadikan itu peluang untuk menjajal bisnis makanan yang unik. Modal satu juta mungkin kamu bisa bikin untuk porsi kecilnya dulu dan dijual melalui media sosial. Kalau udah balik modal dan untuk, baru deh kamu produksi massal. Setuju?

6. Crafting atau kerajinan tangan

Bagi kamu yang hobi bikin prakarya atau yang betah banget bikin kerajinan tangan, kamu bisa coba ide bisnis yang satu ini. Kerajinan tangan atau crafting memiliki prospek yang bagus. Kamu bisa jualan sarung bantal, bunga artifisial, boneka, bahkan produk fashion seperti tas, aksesoris, hingga baju. Jangan khawatir sama modalnya, bisa dari satu jutaan kok!

7. Party planner

Kalau kamu perhatikan, jasa party planner saat ini memang lagi hits. Banyak orang yang menggunakan jasa party planner untuk birthday surprise, lamaran, anniversary, bridal shower, baby shower, dan banyak lagi. Nggak perlu yang besar-besaran dulu, kamu bisa mulai dari mempersiapkan bunting flag, balon, dekorasi kecil-kecilan, dan jasa fotografi. Menarik, 'kan?

Ternyata banyak lho bisnis dengan modal kecil yang bisa kamu coba. Kalau kamu konsisten dan giat dalam berbisnis, hasil dan keuntungan juga akan mengikuti kok. Daripada bengong-bengong aja, yuk dicoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES