7 Efek Cetar yang Didapat Saat Pakai Baju Warna Merah. Nggak Usah Malu Lagi

08 Desember 2017
|Mohammad Syahrial
1SHARES

Banyak orang yang tidak pede dan tidak berani menggunakan pakaian berwarna merah. Alasannya, warnanya yang terlalu mencolok alias ngejreng sehingga mudah menjadi perhatian orang banyak. Biasanya hal ini terjadi akibat orang itu sendiri yang memang tidak percaya diri. Padahal jika disadari karakter tersebut dapat menghambat banyak hal dalam kehidupannya tentu hal tersebut harus diubah.

Salah satu langkah awal untuk mengubah karakter tersebut ialah dengan memberanikan diri memakai pakaian berwarna merah. Memakai pakaian berwarna merah ternyata mampu menciptakan banyak efek baik bagi pemakainya sehingga tidak ada salahnya jika mulai sekarang menghilang rasa takut atau minder jika menggunakan baju berwarna merah.

Nah, Yukepo bakal ngasih tau efek baik apa saja yang muncul jika kamu berani menggunakan pakaian berwarna merah. Efek ini selain juga berpengaruh bagi kamu, juga berpengaruh bagi orang di sekitarmu. Penasaran apa aja? Yuk kita kepoin!

1. Meningkatkan ingatan dan semangat

Warna merah bisa membantu memperbaiki fokus serta perhatian pada sesuatu yang detil. Sehingga membantu seseorang mengingat sesuatu sedetil mungkin. Warna merah pun berguna untuk meningkatkan semangat. Cobalah gunakan pakaian berwarna merah pada aktivitas yang malas buat dijalani, maka semangat akan muncul dan aktivitas itu pun dapat diselesaikan dengan baik.

2. Intens secara emosional

Warna merah diyakini mampu menciptakan emosi yang kuat karena dapat menstimulasi detak jantung dan pernapasan lebih cepat. Warna merah pun dipercaya dapat memotivasi orang untuk membuat keputusan cepat dan meningkatkan harapan. Tidak hanya itu, warna merah pun mampu membantu mengekspresikan perasaan yang menggebu-gebu.

3. Meningkatkan kepercayaan diri dan identik dengan cinta serta keinginan

Merah merupakan warna yang kuat. Gunakan pakaian berwarna merah ketika kamu ingin mengesankan atau meningkatkan rasa percaya diri kamu di hadapan orang lain. warna merah pun mampu meningkatkan emosi yang positif.

4. Menambah gairah dan berani menonjolkan diri

Kalau kamu orangnya kurang bertanggung jawab, maka kamu akan merasakan manfaat kalau pakai baju merah. Juga bagi orang yang kurang bergairah hidup. Memakai warna merah dikaitkan dengan hasrat, kekuatan, energi, agresi, dan gairah. Orang yang memakai baju warna merah membuat orang lain membayangkan intensitas dan gairah serta memunculkan kesan dramatis. Jadi pakai saja baju merah tiap kali kamu merasa kurang semangat atau saat ingin menonjolkan diri di tengah keramaian.

5. Meningkatkan dominasi

Orang cenderung ciut nyalinya ketika memakai yang warnanya serba cerah. Nah, mereka cenderung nggak suka mendominasi. Tapi jika kamu orangnya memang lebih dominan di lingkunganmu, maka nggak heran kenapa kamu pilih merah sebagai fevoritmu. Orang menganggap orang yang mengenakan baju merah punya keterampilan yang lebih baik

6. Menimbulkan kesan fokus pada pemakainya

Menambah aksesori merah pada busana mengirimkan pesan bahwa kamu fokus dan menuntaskan semua pekerjaan yang dimulai.

Itu dia efek yang timbul jika kamu berani menggunakan pakaian berwarna merah. Jadi gak perlu minder lagi dan takut, kamu cukup percaya diri, percaya pada penampilan serta kualitas dirimu. Karena tidak percaya diri dapat menutup potensi-potensi yang ada dalam diri seseorang. Jadi buat kamu yang hingga kini masih tidak percaya diri, Yukepo beri satu tips berharga untuk kamu, Pakailah baju warna merah!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mohammad Syahrial
Gak Punya Quote Nih!
1SHARES