7 Cara Memerahkan Bibir Seperti Sedia Kala dengan Bahan Alami

unsplash.com

Bibir adalah salah satu anggota tubuh yang menunjukkan terawat tidaknya penampilan seseorang dari luar. Bibir juga mampu untuk menunjukkan kondisi seseorang baik dari segi psikologi maupun raganya seseorang. Biasanya, bibir memberikan tentang kondisi seseorang melalui warna dan tekstur kulitnya.

Banyak orang menyangka, bahwa warna bibir itu mutlak. Tapi dengan sejalannya waktu, warna bibir juga dapat berubah perlahan sejalan dengan gaya hidup. Untuk yang memiliki warna bibir yang gelap, kamu bisa melakukan beberapa cara untuk menjaga agar kulit bibir dapat terlihat lebih cerah.

Cara di bawah ini terbukti ampuh dan baik untuk mengembalikan warna pink bibir seperti sedia kala. Menggunakan bahan alami, dijamin minim efek samping!

1. Dengan campuran madu dan gula, bisa bikin scrub alami

pexels.com

Dengan mencampur madu dan gula, kamu bisa menciptakan scrub alami untuk bibir. Madu memang sudah terkenal baik karena dapat melembabkan bibir secara alami. Mencampurkan gula dimaksudnya untuk membentuk scrub agar dapat mengelupas halus sel kulit mati supaya bibir kembali halus. Selain itu, kandungan enzim di madu dapat membantu memulihkan warna bibir menjadi merah merona.

2. Es batu juga membuat warna bibir kembali merah

pexels.com

Banyak yang sudah tahu juga kalau es batu juga dapat membuat warna bibir cerah. Hal ini karena dinginnya es batu dapat membuat pembuluh darah menyempit. Tekanan darah pada bibir semakin besar dan membuat warna bibir menjadi lebih cerah.

Kamu bisa melakukan treatment ini dengan cara membalut es batu dengan kain tipis atau tisu. Tempel es batu di permukaan kulit bibir selama 15 menit. Lakukan ini hingga bibir terlihat lebih merah.

3. Lemon dan gula bisa jadi scrub alami

pexels.com

Selain madu dan gula, kamu bisa membuat scrub dari perasan dan butiran bulir lemon dan gula. Kandungan asam sitrat dalam lemon dapat membantu mencerahkan bibir. Sebelum melakukan treatment dengan lemon ini, ada baiknya kamu uji sensitif bibirmu dengan lemon. Jika tidak ada alergi dan keluhan, kamu bisa melakukan treatment ini dua hari sekali. Rutinkan setidaknya sampai bibirmu jadi lebih sehat dan cerah.

4. Lemon dan minyak almond ampuh untuk membuat warna bibir jadi merah muda
pexels.com

Dengan mencampurkan lemon dan minyak almond, kamu akan mendapatkan warna bibir yang cerah merata. Warna bibir bisa jadi merata bisa jadi juga warnanya inkonsisten alias berbeda di pinggirnya. Warna bibir yang berbeda di pinggiran ini bisa diatasi dengan mencampurkan lemon dan minyak almon. Kamu bisa melakukan treatment ini selama 3-4 minggu secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

5. Stroberi kaya akan vitamin C untuk memerahkan bibir
pexels.com

Stroberi juga bisa bikin bibir kembali merah. Kandungan vitamin C dan antioksidan yang tingginya dapat mencerahkan bibir secara alami. Kamu bisa menumbuk atau membelah buah stroberi menjadi dua bagian. Oles atau usap stroberi pada bibirmu secara perlahan hingga merata. Lakukan selama 15 menit setiap dua hari sekali untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

6. Campuran antara rasberi, lidah buaya dan maduuntuk regenerasi kulit bibir

pexels.com

Memanfaatkan rasberi, lidah buaya dan madu dapat meregenerasi tumbuhnya sel baru pada kulit bibir. Buah beri mengandung mineral dan vitamin yang penting untuk menjaga kesehatan bibir. Sementara lidah buaya merangsang pertumbuhan sel kulit baru yang dapat mengurangi kerusakan kulit karena lama terpapar sinar matahari.

Keduanya bisa dicampur dengan madu yang berfungsi untuk melembapkan bibir. Caranya juga mudah kok. Tinggal ambil gel lidah buaya, cacahan buah beri dan madu, lalu aduk hingga rata. Kamu bisa mengoleskan pasta itu ke bibir selama sekitar 20 menit. Kemudian, cuci dengan air dingin dan keringkan.

7. Biji delima dan susu ampuh untuk memproduksi melanin

pexels.com

Buah delima atau pomegranate memang terkenal memiliki antioksidan yang tinggi. Biji buah delima ini mengandung senyawa punicalagin yang dapat mencegah produksi melanin. Biji buah delima juga dapat mencegah bibir menjadi gelap akibat sering terpapar sinar matahari.

Kamu bisa menggiling biji delima hingga halus dengan krim susu. Oleskan ke permukaan bibir dan biarkan mengering selama 15 menit. Bilas dengan air dingin, terus ulangi selama satu bulan sampai melihat perubahan pada warna bibir yang semakin cerah.

Ternyata menjaga kesehatan dan warna bibir itu nggak sulit. Nggak perlu mengeluarkan uang banyak, nyatanya kamu bisa melakukan perawatan tersebut dengan bahan alami yang lebih bersahabat di kantong.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Viral Pernyataan ‘Papua Tanah Israel Kedua’ Kemendagri Panggil Sekda Hery! | Keepo.me

Viral Pernyataan ‘Papua Tanah Israel Kedua’ Kemendagri Panggil Sekda Hery! | Keepo.me

Wajah Bersih Bebas Komedo? Nggak Mustahil dengan 9 Trik Ini!

Wajah Bersih Bebas Komedo? Nggak Mustahil dengan 9 Trik Ini!

Gila! Penjajahan Gaya Baru! Amerika Serikat Berencana Membeli Greenland! | Keepo.me

Gila! Penjajahan Gaya Baru! Amerika Serikat Berencana Membeli Greenland! | Keepo.me

Inspirasi Gaya Hijabers yang Simpel dan Elegan Ala Zaskia Adya Mecca

Inspirasi Gaya Hijabers yang Simpel dan Elegan Ala Zaskia Adya Mecca

5 Goyangan yang Hebohkan Panggung Dangdut Tanah Air | Keepo.me

5 Goyangan yang Hebohkan Panggung Dangdut Tanah Air | Keepo.me

8 Mix and Match Ini Bikin T-shirt Putih Biasa Jadi Lebih Berkelas

8 Mix and Match Ini Bikin T-shirt Putih Biasa Jadi Lebih Berkelas

loading