7 Cara Melebatkan Alis Secara Alami. Nggak Perlu Pensil Alis Lagi, Deh!

10 Oktober 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Tren kecantikan terus berubah, salah satunya adalah ketika banyak cewek yang menginginkan alis yang tebal dan bentuknya lebar. Alis seolah menjadi bingkai wajah setiap orang, maka dari itu, alis yang lebat bisa menegaskan wajah kamu sehingga tampak lebih menarik.

Kalau kamu tipe orang yang nggak mau repot dan senang dengan cara yang alami, mendingan ikuti ketujuh cara berikut ini. Dijamin ampuh bikin jadi lebih tebal secara alami!

1. Minyak zaitun

Udah bukan rahasia lagi kalau minyak zaitun banyak manfaatnya, salah satunya untuk merangsang pertumbuhan rambut di atas matamu. Caranya seperti berikut ini:

- Oleskan minyak zaitun pada alis secukupnya.

- Pijat dengan lembut selama 5-10 menit.

- Lakukan sebelum tidur dan diamkan semalaman.

- Bangun tidur paginya bilas dengan air bersih.

2. Kuning telur

Kalau biasanya kamu menggunakan telur untuk masker wajah, kini kamu juga bisa memanfaatkan telur untuk alis, lho! Tapi hanya bagian kuning telurnya aja, nih:

- Siapkan 1 butir kuning telur.

- Oleskan kuning telur pada alis hingga merata.

- Diamkan selama 20 menit hingga menegering.

-Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin setiap hari.

3. Minyak kemiri

Selain bisa melebatkan rambut, minyak kemiri juga dipercaya dapat melebatkan alis. Kamu bisa beli minyak kemiri yang udah jadi dan dijual di pasaran. Biar mantap begini cara pakainya:

- Ambil cairan minyak kemiri dengan cotton bud.

- Oleskan di bagian alismu.

- Diamkan semalaman hingga pagi hari.

- Bangun tidur bilas dengan air hingga bersih.

4. Lemon

Buah yang kaya akan vitamin C yang satu ini memang punya banyak khasiat. Siapa sangka lemon juga bisa bermanfaat untuk menumbuhkan alis. Yuk cobain dengan cara ini:

- Siapkan 1 buah lemon, potong dua dan peras.

- Oleskan perasan lemon pada bagian alismu.

- Pijat dengan lembut agar cairan lemon meresap.

- Siamkan selama 20-20 menit hingga kering.

- Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin setiap hari.

5. Lidah buaya

Bukan hanya bisa ijadikan minuman yang segar, lidah buaya juga bagus untuk kulit dan pertumbuhan alis matamu. Boleh banget nih dicoba cara praktisnya:

- Ambil satu batang lidah buaya (7-10 cm), cuci bersih.

- Potong daging lidah buaya menjadi dua dan ambil gelnya.

- Oleskan gel lidah buaya pada alis secara merata.

- Diamkan hingga 30 menit dan mengering.

- Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin setiap hari.

6. Minyak kelapa

Banyak yang belum tahu bahwa minyak kelapa juga bisa untuk melebatkan rambut alis. Apalagi sekarang udah banyak minyak kelapa siap pakai yang beredar di pasaran. Gini nih caranya:

- Oleskan minyak kelapa secara merata.

- Pijat lembut agar minyak kelapa cepat meresap.

- Diamkan hingga 30 menit.

- Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin.

7. Bawang bombay

Personil bumbu dapur yang satu ini pun juga punya khasiat untuk melebatkan alis, lho. Tapi penggunaannya harus hati-hati jangan sampai kena mata, ya. Ikuti step by step-nya:

- Siapkan bawang Bombay yang telah dikupas dan dibersihkan.

- Haluskan dengan cara diblender.

- Peras dan ambil airnya.

- Oleskan cairan perasan bawang bombay pada alis secara merata dengan cotton bud.

- Diamkan semalaman hingga pagi.

- Bilas dengan air bersih dan lakukan secara rutin sebelum tidur.

Gimana? Nggak susah, 'kan? Kalau kamu rajin, percaya deh alis yang indah, sehat dan lebat bisa kamu dapatkan. Udah lupa tuh sama pensil dan ikutan treatmen sulam!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES