7 Benda yang Wajib Dibawa untuk Kamu Si Kulit Berminyak. Nggak Mengilap Lagi!

03 November 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Kulit wajahmu berminyak? Suka nggak pede kalau make-up luntur atau wajah jadi berjerawat akibat minyak berlebih? Jangan sedih dan gundah gulana. Kamu hanya cukup membawa seperangkat skincare agar bisa survive dengan kulit yang berminyak. Simple dan udah pasti nyaman di bawa kok, seperti berikut ini.

1. Tisu basah

Wajah yang berminyak seringkali bikin make-up jadi mudah luntur. Maka dari itu, kamu harus selalu sedia tisu basah agar bisa dengan mudah menghapus make-up yang luntur karena minyak. Misalnya eyeliner yang bleberan sisa-sisa liptick di sekitar bibir. Tisu basah bisa menghapus make-up yang berantakan sebelum kamu touch up. Karena kalau nggak dibersihin dulu tapi langsung touch up, bisa bikin kulitmu kelihatan cakey.

2. Face oil paper

Kalau produk kecantikan yang satu ini memang wajib banget dimasukkan ke dalam tas. Kertas ini merupakan kertas khusus untuk menyerap minyak berlebih di wajah, terutama di T-zone. Banyak yang masih salah kaprah dalam menggunakannya. Jadi, tempelkan kertas di kulit wajah yang berminyak dan tunggu beberapa saat sampai minyak terserap. Bukan dilap seperti kamu pakai tisu basah. Jadi biar bisa menyerap dengan baik, jangan sampai salah, ya!

3. Moisturizer

Bagi si kulit berminyak, fungsi moisturizer adalah untuk menyeimbangkan kelembapan kulit sehingga wajahmu tetap terlihat sehat. Tapi, ada triknya nih biar wajahmu nggak makin mengilap. Pilih moisturizer yang mengandung oil control dan kalau bisa yang mengandung SPF agar sekaligus melindungi. Bersihkan wajahmu sebelum menggunakannya dan hindari SPF lebih dari 30 karena hanya akan membuat kulitmu tampak seperti kilang minyak!

4. Face mist

Meskipun kulitmu berminyak, tapi kamu juga butuh face mist untuk mengembalikan kesegaran pada wajahmu. Apalagi kalau selain berminyak, wajahmu juga tampak kusam. Maka dari itu, pilih face mist yang terbuat dari bahan alami. Face mist juga dipercaya mampu menghilangkan kesan lengket karena wajah yang berminyak. Semprotkan pada wajahmu setiap 3-4 jam sekali setelah menggunakan face oil paper, ya!

5. Loose powder

Mau touch up tapi takut wajah makin tambah berminyak dan make-up jadi kelihatan cakey? Biar nggak begitu, sebaiknya pilih loose powder atau bedak tabur. Pilih juga bedak transparan yang biasanya nggak akan meningkatkan aktivitas sebum di kulit sehingga nggak merangsang minyak. Lebih bagus lagi kalau kamu menggunakan loose powder yang ada oil control-nya sehingga minyak-minyak nakal dapat terserap dengan baik di kulitmu.

6. Cleanser

Kalau kamu punya kulit wajah yang berminyak, kamu wajib rajin-rajin membersihkannya. Karena minyak di kulitmu menjadi tempat favorit kotoran, debu, dan kuman penyebab jerawat kalau nggak sering dibersihkan. Maka dari itu, coba deh bawa cleanser agar kamu selalu siap sedia untuk membersihkan wajah. Bawa juga kapas untuk membantu membersihkannya. Tapi jangan pilih cleanser milk, pilih yang berbahan gel atau krim.

7. Toner

Di mana ada cleanser, di situ ada toner. Untuk menyeimbangkan pH di kulitmu, kamu wajib juga nih bawa toner. Gunakan setelah kamu membersihkan wajah dengan cleanser. Pilih toner yang nggak mengandung alkohol agar kulitmu nggak gampang iritasi, terutama kalau kamu lagi jerawatan. Setelah kamu menggunakan toner, baru deh aplikasikan moisturizer dan touch up. Wajahmu jadi nggak minyakan lagi!

Jadi, udah dicatat belum 7 produk yang wajib ada di pouch kamu? Kamu nggak perlu khawatir lagi dengan kulit berminyakmu saat pergi ke mana-mana. Masukkan ke dalam wadah travel size aja biar enak di bawanya, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES