7 Aplikasi Gratis di Smartphone Ini Bisa Menyelamatkan Dompetmu dari Paceklik dan Bokek

26 Februari 2018
|Dwi Ayu Silawati

Selain untuk berkomunikasi, smartphone lebih dipilih orang-orang karena praktis dan sangat membantu pekerjaan sehari-hari. Buat kerja OK, nge-game juga OK. Tapi, jangan gunain smartphone atau ponsel pintarmu hanya untuk aplikasi media sosial dan games saja, dong!

Mulai sekarang manfaatkan kepintaran ponselmu dan tentunya sisa memori di smartphone-mu untuk mengurangi pengeluaranmu. Nggak percaya? Berikut ini adalah beberapa aplikasi kece yang bisa menyelamatkan dompetmu dan hemat ratusan ribu, lho.

1. Aplikasi chat, hemat pulsa buat telepon dan sms

Sekarang udah nggak zaman deh sms dan telepon biasa. Selain tarifnya yang mahal, cara lawas itu tidak memberikan kamu fitur selengkap messanger zaman sekarang seperti Whatsapp, LINE, dan Facebook Messanger. Kamu pun bisa mengirim pesan sepanjang apapun, bisa telpon dan video call ke seluruh dunia. Tinggal siapkan budget untuk beli paket internet atau mencari spot wifi gratis.

2. Pengganti GPS

GPS mobil harganya lumayan mahal, sekarang kamu nggak perlu lagi repot-repot memasang GPS di mobil. Bahkan kamu yang naik motor pun bisa menggunakan aplikasi yang bisa diunduh gratis di handphone untuk tahu arah dan kondisi jalan yang akan kamu lewati. Bahkan aplikasi GPS seperti Waze misalnya bisa memberitahumu jalan tercepat dan keberadaan polisi lalu lintas. Mantap!

3. Aplikasi scanner, nggak perlu antri di fotokopian lagi

Aplikasi scanner bisa kamu temukan di smartphone-mu, yang paling populer misalnya Cam Scanner yang bisa memindai dokumen yang kamu foto dan mengadjustnya hingga seperti dokumen hasil scan. Praktis dan hemat!

4. Nggak perlu ke gym, pakai aplikasi pencatat langkah

Kamu mau tahu berapa banyak kalori yang sudah kamu bakar hari ini, nggak perlu ke gym deh, lakukan saja aktivitas seperti jalan kaki dan aplikasi step pedometer akan memberi informasi lengkap tentang jumlah langkahmu dan kalori yang sudah berhasil kamu bakar.

5. Coba aplikasi olahraga macam 8fit

Lagi-lagi kamu hemat anggaran untuk ke gym, olahraga sendiri pun bisa menggunakan tracker macam 8fit. Di sana kamu bisa mendapatkan petunjuk gerakan olahraga, juga mengatur agenda atau jadwal olahragamu sendiri.

6. Aplikasi untuk meditasi

Sekarang kamu juga bisa menemukan banyak aplikasi yang bisa membantumu bermeditasi atau rileks, misalnya aplikasi yang menyediakan lagu pengantar tidur atau suara-suara menenangkan seperti deburan ombak, hujan rintik-rintik. Nggak perlu deh kamu ikut kelas yoga atau beli alat pembantu untuk tidur. Coba aplikasi Relax Melodies kalau kamu tertarik.

7. Edit foto sederhana

Butuh touch up sebelum posting foto di sosmed atau untuk promo produk jualanmu, sekarang kamu bisa mengunduh berbagai macam aplikasi editor foto seperti VSCO, Snapseed, Canva, dan lain sebagainya.

Ternyata smartphone bisa menyelamatkanmu dari pengeluaran berlebihan, asal bisa memanfaatkannya dengan bijak. Mulai sekarang, harus rajin cari-cari aplikasi gratis yang bisa kamu pakai tanpa bayar sepeser pun. Nah, kalau dihitung-hitung kamu udah hemat dan untung banyak nih dengan install aplikasi di atas.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
SHARES