7 Aktivitas Ini Lebih Asyik Dilakukan Sendirian. Nggak Bakal Terlihat Menyedihkan dan Miris!

06 Oktober 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Ada yang malu saat kepergok makan sendiri di kafe? Atau ada yang males ke mana-mana kalau nggak ada temannya? Duh, kasihan banget deh kamu! Eiiits, sendirian bukan berarti kesepian. Justru ketika kita melakukan suatu aktivitas seorang diri, kita akan lebih paham dengan kebutuhan diri sendiri.

Tapi gimana caranya agar nggak dicap "kayak nggak punya teman aja!” atau nggak terlihat menyedihkan? Simak tips berikut ini, yuk!

1. Nonton ke bioskop

Banyak yang ogah nonton bioskop sendiri hanya karena nggak ada teman yang ikutan. Padahal ketika di bioskop kan seharusnya penonton fokus pada film bukan ngobrolin ceritanya, 'kan? Nonton juga lebih nikmat kalau ditonton dengan khusyuk. Kalau kamu ragu dan malu nonton sendiri, masuklah 5 menit melebihi jadwal atau saat lampu bioskop dipadamkan. Jadi orang-orang nggak akan ngeh kalau kamu datang tanpa teman yang mendampingi.

2. Makan di kafe

Beberapa di antara kamu mungkin lebih memilih lapar atau makan makanan instan yang nggak sehat ketimbang makan sendiri di luar, apalagi di kafe yang banyak orang-orang nongkrong. Padahal kalau makan sama teman juga bayar sendiri-sendiri, 'kan? Biar kelihatan biasa aja, kamu bisa main handphone atau baca buku saat menunggu pesanan. Lalu makan dengan fokus tanpa menggubris pandangan orang lain. Cuek aja!

3. Belanja

Daripada kamu kepikiran barang yang selama ini kamu incar dan harus nunggu ada temen baru berangkat, mendingan kamu belanja sendiri deh. Pasalnya, belanja sendirian justru membuat kamu jadi lebih objektif dan nggak perlu mendengarkan hasutan atau opini orang lain. Kalau belanja dengan orang lain, kamu akan merasa nggak enak kalau keliling mal terlalu lama kan? Makanya, pede aja belanja sepuasmu, yang penting uangnya cukup!

4. Traveling

Pengen banget ke suatu tempat tapi nggak jadi-jadi karena nggak tahu mau pergi sama siapa? Duh, itu sih hal lama. Sekarang semuanya serba mudah dan terlacak. Kamu nggak perlu takut asalkan kamu udah siap dengan resiko dan punya jiwa petualang yang mumpuni. Pilih destinasi yang nggak begitu jauh dan pelajari betul agendanya. Solo traveling nggak akan bikin kamu kesepian karena justru saat ke tempat baru kamu akan ketamu orang-orang baru juga, 'kan?

5. Ke konser

Artis idolamu akan manggung awal tahun depan, kamu juga udah punya cukup uang untuk beli tiket. Masalahnya, pergi sama siapa? Berhubung kamu yang punya hajat, kamu nggak perlu ragu untuk memberanikan diri pergi dengan diri sendiri. Takut mati gaya? Sebelum ke konser, ikuti forum-forum fanbase artis idolamu dan kenalan dengan sesama fans. Dapat teman baru sekaligus pengalaman nggak terlupakan, deh!

6. Olahraga

Mungkin olahraga bareng teman rame-rame akan membuat kamu jadi lebih termotivasi untuk berolahraga. Tapi kalau nggak ada teman untuk diajak jogging atau nge-gym, masa kamu jadi malas dan nggak mau sehat? Lari pagi sendiri dengan ditemani musik dari headsetmu udah bikin suasana olahragamu tetap meriah, kok. Tapi pilih tempat olahraga yang nggak sepi-sepi banget agar kamu tetap aman dan nyaman saat berolahraga.

7. Ibadah

Salah satu kekhasan orang Indonesia adalah rasa persaudaraannya yang kuat. Saking kuatnya, banyak orang yang nggak mau pergi ke rumah ibadah hanya karena nggak ada teman. Misalnya nggak mau pergi salat tarawih sendiri atau malas ke gereja kalau nggak bareng keluarga. Padahal pahala ibadah tetap ditanggung masing-masing, bukan jadi dibagi 2, 'kan? Jadi kalau kamu galau gini, ingat lagi niatnya untuk ibadah bukan karena ada yang nemenin, ya!

Memang ada kalanya kamu harus keluar dari zona nyaman. Nggak selamanya orang yang hadir di hidup kita akan selamanya menemani. Belajar mandiri, belajar cintai diri sendiri!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES