6 Tren Kecantikan Di Korea Selatan Ini Aneh Tapi Bikin Kita Secantik Idol!

02 Mei 2018
|Chandra W.
0SHARES

Siapa yang suka banget meniru eonni-eonni dari drama Korea atau girlband dalam hal fashion dan make up? Mengikuti tren kecantikan dari perempuan negeri ginseng? Well, memang sih ada banyak tips-tips yang bisa diambil dari apa yang dilakukan cewek-cewek Korea. Nah, tren kecantikan cewek Korea Selatan di bawah ini bisa kamu contek!

1. Poni berbentuk hati, PR banget nih catok blow-nya. Tapi gemas!

Tren ini merebak di Korea setelah Kylie Jenner mengunggah foto di mana poninya terdiri dari banyak bentuk hati, seperti rambutnya Sailor Moon. Dari situ mulai banyak cewek Korea yang meniru dandanan Kylie. Hasilnya, memang sangat cute sih. Tapi kalau dipikir-pikir lagi, jadinya ini tren Korea atau tren Amerika ya?

2. Make up 'mabuk'

Jadi ternyata kalau di Korea, orang-orang yang mabuk sehabis minum soju pipinya akan merona kemerahan. Rupanya hal ini menginspirasi banyak cewek di sana untuk menggunakan perona pipi yang seperti ini, seperti orang yang baru mabuk minum soju. Meski konsep meniru wajah mabuk ini terdengar absurd, tapi ternyata lucu juga lho hasilnya.

3. Lipstik gradasi atau bibir ombre

Memangnya cuma rambut yang bisa ombre? Bibir juga bisa lho! Dan ini juga tren dari Korea. Agar dapat menghasilkan bibir ombre seperti ini, kamu hanya perlu memulas lipstik di bagian tengah tempat bertemunya bibir atas dan bibir bawah, sisanya dibiarkan tapi kamu juga perlu mengaplikasikan bedak di bagian terluar bibirmu. Nah bibir ombre ini dianggap terlihat natural dibandingkan dengan memulaskan lipstik penuh pada bibir. 

4. Kantung mata, tren yang cocok untuk kamu yang sering insomnia

Di Indonesia, siapapun yang memiliki kantung mata pasti akan langsung ditanya-tanyai, kenapa matanya berkantung, tidur berapa jam sehari, sampai diberi saran bagaimana cara menghilangkannya. Tapi ternyata, di Korea, kantung mata dianggap cute. Entahlah cute dalam konteks seperti apa sampai cewek-cewek di sana merias wajah dengan shading macam-macam agar dapat menghasilkan mata berkantung. 

5. Jamsu

Kalau kamu tahu ice bucket challenge, mungkin Jamsu ini adalah versi upgrade darinya. Jamsu ini dilakukan dengan cara mengaplikasikan concealer tebal dan bedak bayi di muka sebanyak-banyaknya lalu membenamkan wajah dalam sebaskom besar air. Efeknya agar make up terlihat lebih natural dan awet.

6. Memajukan garis rambut menggunakan hair liner

Mungkin karena takut dikira mengalami kebotakan, tren ini juga sempat melanda cewek-cewek Korea. Jadi garis tumbuh rambutnya dimajukan menggunakan bantuan hair liner. Sampai ada kosmetik jenis baru yang khusus untuk menutupi gejala kebotakan ini lho. Hebat ya. 

Nah itu dia enam tren kecantikan dari Korea Selatan. Cobain deh tren-tren unik ini, siapa tau nanti kamu bisa terlihat seperti artis-artis Korea yang cantiknya bikin meleleh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES