6 Tips Make Up Natural untuk Remaja. Kamu Harus Coba!

22 April 2018
|Robertus Ari
3.2 KSHARES

Anak remaja pasti lagi masa-masanya untuk mencoba ini itu termasuk make up. Namun nggak sedikit dari mereka yang salah dalam mengaplikasikannya. Sehingga, tampilannya pun jadi nggak maksimal, bahkan ada yang pakai bedak masih cemong-cemong. Lalu apa sih yang paling pas make up untuk remaja?

Kalau pengen nggak ribet tapi tetap cantik, kamu bisa mencoba jenis make up natural. Hal ini membuat tampilan kamu nggak berlebihan dan para cowok pun pasti melirik kamu. Lalu bagaimana cara mengaplikasikan itu? Berikut tips ala Yukepo.

1. Bersihkan wajah kamu dan pakailah pelembab

Kalau kamu ingin memiliki tampilan make up yang natural, kulit wajah kamu harus benar-benar bersih dan lembab. Cara ini bisa kamu dapatkan dengan memilih moisturizer dengan tekstur yang ringan saja. Apalagi cuaca di luar lagi panas.

2. Pilih foundation yang ringan-ringan saja

Lalu untuk foundation, kamu bisa memilih yang ringan dan cair. Soalnya, produk foundation yang berbasis air ini sangat pas untuk jenis make up yang natural. Jadi cocok banget make up untuk remaja zaman sekarang.

3. Gunakan concealer di tempat yang dibutuhkan saja

Untuk menggunakan concealer juga nggak boleh sembarangan. Pertama gunakanlah coverage yang medium. Ini bisa menghasilkan make up yang lebih natural. Kemudian penggunaannya di bagian yang dibutuhkan saja. Misalnya di area bawah mata atau cekungan matamu saja. Pakai tangan kamu dan tepuk-tepukan secara pelan pada bagian itu.

4. Penerapan penggunaan lip stick dan lip gloss

Kalau kamu cari yang simpel, segar, dan natural, memakai lip gloss sebenarnya sudah cukup. Namun kalau kamu ingin menggunakan lip stick, pilihlah warna-warna yang natural seperti nude. Warna ini sesuai make up untuk remaja. Hindari warna yang terlalu terang seperti merah, karena kamu malah terlihat terlalu dewasa.

5. Maskara bisa membantu penampilan wajahmu lebih natural

Kalau kamu nggak mau menggunakan eyeshadow untuk efek natural, coba gunakan maskara saja. Cara ini juga bisa memberikan efek bulu mata yang lebih tebal dan lentik, kok. Jadi kamu sudah nggak perlu lagi memakai eyeliner ataupun eyeshadow. Maskara saja sudah cukup untuk make up natural.

6. Terakhir adalah menerapkan blush on

Terakhir kamu bisa menggunakan blush on untuk memberikan efek cerah pada kulit. Tapi hindari menggunakan blush on yang berwarna gelap. Sehingga wajah kamu malah tidak terlihat lebih natural dan segar. Namun jangan terlalu tebal juga mengaplikasikan itu, ya.

Itulah tadi tips make up untuk remaja yang natural. Cukup simpel, bukan? Make up ini juga pas untuk kegiatan sehari-hari kamu, kok. Dijamin deh penampilan kamu bakal flawless banget. Selamat mencoba, girls!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
3.2 KSHARES