6 Tips Hilangkan Bau Kaki. Nggak Bakal Bikin Keki Lagi

20 November 2017
|Muhammad Multazam
505SHARES

Bau kaki sering menjadi pengganggu ketika sedang beraktifitas. Bau yang menusuk yang keluar dari anggota tubuh bagian bawah ini disebabkan oleh beberapa faktor utama dan juga beberapa faktor pendukung lainnya. Seperti kaki yang kurang bersih ketika menggunakan sepatu menjadi salah satu faktornya.

Selain itu, penggunaan kaos kaki yang telah digunakan berhari hari merupakan salah satu faktor pendukung bau kaki. Oleh kerena itu membersihkan dan menjaga kebersihan kaki merupakan faktor kunci untuk menghilankan baik tidak sedap tersebut.

Biar bau kaki hilang selamanya, 6 tips ini perlu kamu ikuti.

1. Makan makanan yang mengandung magnesium

Kedengaranya memang tidak ada hubungan antara mengkonsumsi makana yang bermagnesium dan bau kaki. Namun sebenarnya ini merupakan salah satu faktor kunci yang harus amat sangat dipertimbangkan. Dengan mengkonsumsi makanan  yang mengandung magnesium seperti contohnya coklat, alpukat, tahu, ikan, pisang, dan sayuran berwarna hijau gelap, proses produksi keringat akan diatur sedemikian rupa sehingga tidak berlebihan. 

2. Rajin mencuci kaki sebelum dan sesudah memakai sepatu

Dengan rajin mencuci kaki sebelum dan sesudah memakai sepatu akan mampu meminimalisisr bakteri yang berkembang biak pada kaki kita. Bakteri merupakan salah satu faktor yang menyebabkan bau kaki.

3. Mengeringkan kaki sebelum menggunakan sepatu

Setelah selesai mencuci kaki usahakan untuk mengeringkan kaki terlebih dahulu sebelum menggunakan sepatu. Hal ini bersifat wajib. Karena menggunakan sepatu pada saat kaki yang basah meruapakan suatu kesalahan besar yang bisa menyebabkan bau pada kaki.

4. Menjemur sepatu bawah sinar matahari

Selain kaki, yang juga selalu harus diperhatikan adalah sepatu. Umumnya sepatu yang kita gunakan bisa menjadi penyebab lain dari bau kaki yang tidak kunjung usai. Oleh karena itu usahakan untuk selalu menjemur sepatu setelah digunakan.

5. Teratur mengganti kaos kaki

Upayakan untuk mengganti kaus kaki setiap saat, lihatlah situasi dan kondisi, apabila kaus kaki mulai mengeluarkan bau tidak sedap, segeralah menganti kaus kaki lain. Agar tidak memberikan efek bau yang tidak sedap dari kaus kaki.

6. Rendam kaki dengan lemon

Apabila kaki sudah terlanjur bau. Maka cara mengatasinya adalah dengan merendamkan kaki dalam air yang memiliki serat lemon. Hal ini karena  lemon memiliki kandungan anti-bakterial yang dapat membasmi bakteri penyebab bau pada kaki Anda. cobalah untuk merendamkan kaki selama 15 menit agar bakteri penyebab bau kaki mati.

Semoga 6 tips sederhana di atas bisa membantu kita untuk menghilangkan bau kaki. Sehingga kenyamanan akan kita peroleh ketika beraktifitas. Bukan hanya kenyamanan diri kita sendiri namun juga kenyamanan orang yang berada bersama kita.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Multazam
"personal blog mltazam.com"
505SHARES