6 Resep Smoothies ini Bisa Bikin Badanmu Kurus. Enak, Gampang, No Diet Lagi!

11 September 2017
|Fatimah Artayu Fitrazana
0SHARES

Smoothies adalah salah satu minuman yang biasanya menggunakan buah sebagai bahan perasa utama. Tapi, karena menggunakan susu sebagai salah satu komponen pokoknya, orang-orang terutama kaum hawa sering menghindarinya. “Takut gemuk, ah!” itulah anggapan yang banyak membuat para wanita mengurungkan niatnya untuk meminum smoothies.

Padahal, jika pemilihan bahannya tepat, kamu justru bisa menurunkan berat badan lho dengan mengonsumsi smoothies. Tak percaya? Di bawah ini adalah resep yang nggak akan menambah buncit perut tapi justru bisa membantu mengecilkan perutmu yang seperti orang kembung itu. Hihihi.

1. Surprise mango smoothies

Kamu hanya perlu mem-blender seluruh bahan di bawah ini dan siap disantap. Smoothies mangga ini terasa istimewa karena ketika kamu mencicipinya, akan terasa sedikit asam yang menyegarkan dari perasan jeruk nipis, dan rasa manis dari buah alpukat yang dihaluskan. Yummy!

Bahan:

½ cangkir jus mangga

¼ cangkir potongan dadu buah mangga

¼ cangkir yogurt vanilla bebas lemak

¼ cangkir buah alpukat yang sudah dihaluskan (opsional)

1 sdm perasan jeruk nipis

1 sdm gula pasir (boleh diganti dengan madu)

Es batu secukupnya

2. Ginger berries oats smoothies

Pernah membayangkan smoothies dengan rasa jahe di dalamnya? Smoothie ini mencampurkan kesegaran aneka buah beri, jahe, dan oat. Minuman ini cocok untuk menu sarapan kamu yang tak ingin repot mengolah makanan. Kamu dijamin akan kenyang lebih lama karena ada campuran oat sebagai sumber karbohidrat. Tinggal campur semua bahan dan blender sekitar 1 menit atau sampai halus. Gampang, kok!

Bahan:

1 cangkir blackberry (boleh diganti buah berry lain)

½ cangkir stroberi

½ sdt jahe (boleh bubuk)

1 cangkir bayam

1 sdt madu

½ cangkir oat

1½ cangkir susu almond (tanpa rasa dan pemanis)

Es batu secukupnya

3. Peanut butter and banana smoothies

Yang ketiga ini cukup familiar bagi pecinta smoothies. Manis dan gurih, membuat smoothie ini ingin dinikmati lagi dan lagi. Penggunaan susu yang rendah lemak sangat membantu menurunkan berat badan atau paling tidak perut kamu tidak bertambah maju beberapa inci. Ada baiknya smoothie ini tidak diminum saat perut kosong, karena dalam beberapa kasus, pisang akan membuat perutmu begah dan sering buang angin.

Bahan:

½ cangkir yogurt bebas lemak (tanpa rasa/plain)

½ cangkir susu rendah lemak

2 sdm krim peanut butter

¼ buah pisang yang sudah dikupas

1 sdm madu

Es batu secukupnya

4. Vanilla yogurt and blueberry smoothies

Supaya smoothies-nya jadi lebih sehat, pakai susu kedelai sebagai cairan pengganti susu biasa. Susu kedelai dikenal rendah lemak dan tinggi protein, cocok untuk kamu yang sedang menalani pola hidup sehat dan berdiet. Cukup masukkan seluruh bahan ke blender dan hancurkan sampai halus.

Bahan:

1 cangkir susu kedalai atau susu skim

6 ons yogurt vanilla

1 cangkir buah blueberry segar

Es batu segenggaman tangan penuh atau 1 cangkir blueberry beku

1 sdm flaxseed oil/ minyak biji Rami (opsional)

5. Mood-booster smoothies

Bikin kurus sekaligus pendongkrak semangat! Wah semua orang pasti juga mau minum ya. Kalau begitu, kamu bisa mencoba resep smoothies yang satu ini. bahan-bahannya kaya serat, awet kenyang, dan menyegarkan. Berpaduan aroma dari smoothie ini juga akan membuat mood kamu jadi lebih baik dan rileks.

Bahan:

½ susu almond (tanpa pemanis)

1 buah pisang (dikupas)

5 buah kacang walnut

½ cangkir buah blueberry

½ cangkir oat

Es batu sesuai selera

6. Pumpkin smoothies

Labu dibuat smoothies? Yup, labu memang biasanya dimasak menjadi sup atau olahan sayuran lainnya. Selain itu, labu ternyata enak juga lho dibuat smoothie. Apalagi ditambah pisang, smoothies ini jadi makin kaya vitamin dan serat. Belum lagi bubuk kayu manis, aromanya itu lho bikin mood adem. Pastikan kamu mencobanya ya.

Bahan:

1 cangkir susu almond vanilla (tanpa pemanis)

1 cangkir pumpkin puree (boleh yang kemasan atau dihaluskan sendiri)

½ buah pisang beku

¼ potongan labu

¼ sdt bubuk kayu manis

Es batu secukupnya

Itulah resep smoothies yang super gampang, enak, dan yang terpenting nggak bikin kamu gemuk. Karena ada banyak yang resep berbeda, kamu bisa membuatnya bergantian dalam seminggu. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatimah Artayu Fitrazana
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES