6 Racikan Masker Buat Menghilangkan Selulit. Nggak Perlu Minder Lagi Deh!

24 September 2017
|Lidya Kartika

Perempuan dan selulit memang seperti musuh bebuyutan. Alasannya sederhana: selulit membuat perempuan merasa minder. Selulit muncul karena hormon dan hampir semua wanita memilikinya baik ia gemuk maupun tidak. Sayangnya, selulit sendiri tak akan hilang dengan sendirinya. Namun sekarang kamu tidak usah khawatir lagi, karena ada bahan alami yang bisa kamu jadikan masker untuk menghilangkan selulit. Yuk simak daftarnya!

1. Alpukat

Cara membuatnya cukup mudah: campurkan 2 sendok makan just anggur dan satu buah alpukat. Kemudian oleskan deh di atas selulit yang ingin dihilangkan. Asam oleat di dalam alpukat dapat menyamarkan selulit.

2. Kopi

Bubuk kopi yang sudah diseduh bisa dioles dan dipijatkan merata pada kulit selulit. Untuk menghaluskan kulit, kamu juga bisa menambahkan minyak zaitun. Kafein dalam kopi mampu menstimulasi sirkulasi darah dan mengencangkan kulit sehingga lemak-lemak selulit tertekan ke dalam. Selulit pun jadi tersamarkan!

3. Pisang

Pisang merupakan salah satu bahan alami untuk menghilangkan selulit, lho. Cara membuatnya cukup mudah: cukup hancurkan pisang, kemudian campurkan dengan gula dan cuka apel. Kaya potasium, pisang sangat baik memproses lemak dalam tubuh, kamu bisa memakannya dan mengatasi lemak yang muncul di kulit dengan cara menggunakannya sebagai masker.

4. Jus Tomat

Tomat adalah buah yang banyak ditemui di Indonesia dan juga memiliki sejuta manfaat ketika dimakan. Ternyata, selain dimakan, tomat yang dijadikan masker pun bisa jadi penangkal selulit lho. Jus tomat yang kaya vitamin A, lycopene, dan asam sitrat akan membantu menutrisi kulit dan membuat kult lebih elastis dan lembut.

5. Cuka dan Madu

Cuka dan madu juga termasuk salah satu masker ampuh yang dapat menghilangkan selulit dengan harga yang cukup terjangkau. Caranya juga cukup mudah, yakni campurkan cuka dan madu lalu oleskan ke kulit selulit sambil dipijat-pijat. Cara ini bisa membantu menghaluskan kulit dan menekan kerat-kerat selulit.

6. Lemon

Lemon yang sering ditemui di pasar ini ternyata banyak memiliki banyak manfaat bagi kulit, yakni dapat menghaluskan juga menghilangkan selulit dari kulitmu. Cara menggunakannya, cukup dicampurkan dengan bubuk cabai, kemudian dioleskan di atas selulit.

Selain masker alami tadi, olahraga dan minum air sangat penting dalam hal mengencangkan kulit. Selagi kamu berusaha dengan cara masker kulit, olahraga dan banyak minum air mampu membakar lemak tubuh dan membuang racun sehingga kulitmu terlihat lebih halus dan sehat. Jadi, jika kamu pikir selulit tak bisa dihilangkan, kamu butuh bahan-bahan di atas untuk menyamarkannya.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
SHARES