6 Pertolongan Pertama Pada Mata Sembab Ini Bikin Kita Nggak Ketahuan Habis Nangis!

02 Juli 2018
|Galih Wisnu Brata
0SHARES

Menangis adalah hal manusiawi sehingga wajar saja jika kita melakukannya, justru hal ini menandakan bahwa kita masih manusia yang punya hati. Biasanya, malam hari menjadi saat yang pas untuk menumpahkan segala rasa gundah dengan menangis. Tapi, hal itu bisa berakibat buruk buat penampilan kita di pagi hari. Setelah bangun tidur, mata yang habis menangis akan tampak sembab dan bengkak. Nggak banget, deh! Tapi tenang, kamu bisa samarkan mata sembabmu dengan cara-cara berikut ini.

1. Cuci wajah dan kompres mata dengan air dingin

Kita bisa menghilangkan sembab di mata dengan mencuci mata. Jika dirasa belum cukup, kompreslah mata dengan menggunakan tisu yang dibasahi air dingin. Kompres kelopak mata atas dan bawah minimal 15 detik. Lakukan berulang agar mendapat hasil yang maksimal.

2. Kompres dengan handuk dingin

Kita juga bisa menghilangkan sembab dengan handuk dingin. Caranya mudah kok. Ambil mangkok lalu isi air setengahnya. Lalu, tambahkan beberapa potong es batu. Kita celupkan handuk di air tersebut. Setelah itu, kompres mata dengan handuk tadi sambil dipijat. Kita bisa melakukannya selama sekitar 5 menit.

3. Pakai irisan mentimun atau kentang

Mentimun dan kentang ternyata juga jitu untuk mengatasi masalah mata sembab. Iris tipis mentimun atau kentang, lalu tempelkan pada mata. Rasa dingin yang dihasilkannya akan menyempitkan pembuluh darah sehingga bengkak pun menghilang.

4. Tutup mata dengan sendok dingin

Kalau memotong mentimun atau membuat kompres dingin terlalu ribet untukmu, coba ambil beberapa sendok lalu masukkan ke dalam freezer selama dua menit. Setelah itu, letakkan sendok di mata sambil sedikit ditekan. Tahan hingga rasa dingin mulai memudar dan ulangi sampai sembab menghilang.

5. Tidur dengan posisi kepala lebih tinggi daripada badan

Setelah nangis semalaman, kita harus tidur dengan posisi kepala lebih tinggi daripada badan. Taruh beberapa bantal untuk menyangga kepalamu. Hal tersebut dapat mencegah mata sembab di keesokan harinya.

6. Samarkan dengan concealer

Kalau kamu malas melakukan keenam hal di atas, bisa coba cara terakhir ini. Kamu hanya perlu pakai color corrector di kelopak mata. Sebaiknya sih pilih warna kuning atau hijau. Setelah itu, bubuhkan concealer dengan warna kulit lagi dan ditimpa dengan bedak agar concealer nggak creasing serta tahan lama.

Nggak perlu khawatir lagi deh sekarang kalau habis nangis semalaman. Kamu bisa coba 6 cara tersebut buat usir mata sembabmu. Pagi hari pun tampilan tetap cantik paripurna. Bye mata sembab!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Galih Wisnu Brata
"memahami karena menjalani"
0SHARES