6 Manfaat Ajaib Jahe ini Bikin Kulitmu Makin Mulus. Coba dan Buktikan!

07 September 2017
|Chandra W.
0SHARES

Jahe dikenal sebagai tanaman yang kaya akan manfaat. Bukan hanya berguna sebagai bumbu masakan di dapur, tanaman ini juga menyimpan segudang manfaat untuk kecantikan. Daripada harus ke salon dan menghabiskan sekian ratus ribu untuk perawatan, mengapa tidak mencoba perawatan alami dengan menggunakan jahe?

Caranya mudah kok! Tapi langkah yang pertama, kamu harus mampir ke pasar dulu untuk beli jahenya. Setelah itu, ikuti langkah dan resep berikut ini dan rasakan banyak manfaatnya.

1. Untuk mengatasi jerawat

Bahan:

1 sdm jahe yang sudah diparut

100 ml air

Cara membuat:

Tempatkan jahe ke dalam kantong plastik dan tempatkan ke dalam freezer.

Setelah satu jam, ambil dan kupas dengan sendok.

Parut sepotong jahe.

Encerkan dengan air.

Setelah ramuan ini jadi, gunakan campuran yang sudah didinginkan ini untuk merendam bola kapas dan oleskan pada daerah jerawat selama semalam. Campuran ini akan membantu menyingkirkan jerawat. Ini adalah cara terbaik untuk mengobati jerawat. Resep masker ini juga cocok untuk kulit yang meradang. Jangan ragu untuk menerapkannya setiap hari untuk hasil yang lebih baik, ya.

2. Ditambah minyak zaitun untuk kulit lebih bersinar

Bahan:

Jahe

Minyak zaitun

Cara membuat:

Ambil parutan dan parut akar jahe.

Campurkan dengan jumlah yang sama dari minyak zaitun.

Setelah tercampur rata, oleskan masker pada wajah dan leher selama 15-20 menit. Lalu, bilas dengan air hangat. Mudah, 'kan?

3. Menyingkirkan komedo

Bahan:

20 gram tanah liat putih

10 ml teh hijau

15 ml rebusan chamomile

20 gram jahe

Campur semua bahan dengan rata. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda dan bilas setelah seperempat jam dengan air dingin. Masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Karena ginger akan membantu untuk menyingkirkan komedo dan membuat kulit lebih segar dan cerah. Jika Anda ingin memiliki kulit mulus, coba deh terapkan masker ini 2-3 kali seminggu.

4. Anti penuaan

Bahan:

Sejumput jahe bubuk (atau satu sendok teh jahe segar)

40 gram madu

Campur semua bahan dalam satu wadah kecil, lalu aduk. Oleskan pada wajah secara merata. Setelah didiamkan selama 10-15 menit, bilas dengan air dingin. Masker ini bisa meningkatkan sirkulasi darah juga, lho. Jadi, bis mencegah dan melawan garis-garis halus dan kerutan. Pakai masker ini 2 kali seminggu, dan lihat hasilnya.

5. Tambah cuka dan madu untuk memutihkan kulit

Cara membuat campuran jahe, cuka, dan madu untuk memutihkan kulit sangat muda. Caranya, cukup mengambil satu ruas jahe, cuci bersih, lalu potong secara tipis. Masukan potongan ruas tersebut ke dalam toples dan beri cuka sedikit. Tutup rapat toples tersebut dan masukan ke dalam lemari pendingin selama satu malam.

Setelah semalaman, keluarkan toples dari kulkas, masukkan madu secukupnya, dan diamkan terlebih dahulu selama 30 menit. Jika sudah, ambil potongan ajaib tersebut, kemudian oleskan pada wajah, berikan sedikit pijatan secara perlahan. Diamkan selama sekitar 10 menit, setelah itu bilas dengan air hangat.

6. Plus air mawar untuk mencerahkan

Langkah-langkah:

Ambil sepotong jahe sebesar ruas jari dan parut. Peras parutan jahe dan saring untuk mendapatkan airnya. Campur satu sendok teh air jahe dengan dua sendok makan air mawar dan setengah sendok makan madu. Lalu, gunakan kapas untuk mengaplikasikan pada wajah dan diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air hangat.

Mudah 'kan cara membuatnya? Yuk jadi cantik dengan bahan dasar jahe. Karena ada banyak manfaat yang bisa kamu dapat dari bumbu ini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
0SHARES