6 Gaya Hijab ini Pas dengan Bentuk Wajahmu. Sesuaikan, Jangan Asal Kekinian

06 September 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Siapa bilang memilih dan memakai penutup kepala nggak butuh disesuaikan dengan wajah kita? Berhubung hijab digunakan di kepala dan membingkai wajah, maka kamu harus pintar-pintar menyesuaikan jilbab dengan bentuk wajahmu. Hal ini bertujuan agar wajahmu bisa terekspos dengan proporsional. Nah, berikut Yukepo kasih bocoran model dan bahan hijab yang sesuai dengan masing-masing bentuk wajahmu.

Gampang banget kok buat dicoba!

1. Beruntunglah si wajah oval, karena bisa menggunakan model apapun nih!

Bentuk wajah yang satu ini disebut-sebut sebagai bentuk wajah yang sempurna karena mudah menyesuaikan dengan segala model kreasi hijab. Meskipun begitu, kamu tetap harus menyesuaikan bahan dengan bentuk wajah yang kamu miliki seperti dengan menggunakan bahan satin atau silk yang halus. Biar garis wajahmu tetap terlihat.

2. Pemilik wajah persegi harus cari cara agar memberikan efek lancip di wajah

Kalau kamu memiliki tipe wajah persegi dengan ciri-ciri tulang rahang yang tegas, kamu bisa siasati dengan memakai hijab model bulat. Bisa juga dengan bahan yang agak kaku namun tetap mudah dibentuk seperti katun yang akan membuat efek lancip di dahimu sehingga membuat kesan wajah oval dan tirus.

3. Hindari yang terlalu ketat untuk si wajah bulat

Memiliki wajah yang bulat, cukup tricky memang ketika memakai mengenakan jilbab. Hindari hijab yang terlalu ketat ya, karena hanya akan membuat wajahmu semakin tampak bulat dan penuh. Kamu bisa kenakan hijab dengan bahan chiffon atau crepe yang lebih jatuh dan terkesan longgar. Hindari pula memakai konde yang akan membuat kepalamu tampak besar. Cukup dikuncir aja, ya!

4. Punya dahi lebar? Tenang aja, justru yang sederhana bikin penampilanmu kece

Bagi kamu yang berdahi lebar mungkin harus sedikit hati-hati dalam memilih hijab yang pas. Kenakan hijab dengan model yang sederhana dari bahan katun atau paris yang agak kaku namun tetap mudah dibentuk. Bisa juga kamu siasati dengan memakai ciput yang menutupi sebagian dahimu dengan detail yang juga simple. 

5. Si dagu panjang bisa menyiasati kelebihannya dengan bahan yang stretch

Dagu yang panjang mungkin membuat kamu jadi harus ekstra perhatian dengan model hijab yang dipilih. Tenang aja, kamu bisa kok siasati dengan menggunakan hijab berbahan stretch atau lentur seperti spandek atau kaos. Bahan hijab ini akan mengikuti alur garis wajahmu sehingga dagumu terlihat lebih proporsional dengan bentuk wajah keseluruhan.

6. Bagi pemilik pipi tembem harap memilih yang longgar, ya!

Hampir sama dengan gaya hijab untuk wajah bulat, pemilik pipi tembem pun sebaiknya menghindari hijab yang yang terlalu ketat sehingga membuat wajah penuh. Kamu bisa memakai hijab model pashmina dengan bahan chiffon atau bahan yang loose sehingga area pipimu tersamarkan. Kenakan juga ciput anti tembem yang potongannya tepat di bawah pipi.

Semua hijab akan lebih pas kamu kenakan jika memang bahannya membuatmu nyaman dan nggak membingkai wajahmu dengan tepat. Sekarang udah tahu dong model apa yang cocok dengan wajahmu?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES