6 Cara Praktis Menghilangkan Selulit Secara Alami. Nggak Perlu Sedot Lemak Segala!

23 Oktober 2017
|Olphi Disya
138SHARES

Salah satu cara paling ringkas dalam mengatasi selulit adalah dengan sedot lemak, karena sebenarnya selulit merupakan timbunan lemak di bawah kulit yang membuat kulit tampak kasar dan bergelombang. Tapi sedot lemak punya risiko kesehatan yang besar pula.

Kalau kamu nggak berani melakukannya kamu bisa menempuh cara alami yang bisa lebih sehat. Meski nggak instan, tapi manfaatnya bisa kamu rasakan jangka panjang jika rutin melakukannya. Berikut cara-cara praktisnya!

1. Ampas kopi

Cara yang satu ini memang paling terkenal ampuh sebagai penggerus selulit. Bagi kamu pecinta kopi, jangan hanya diseduh dan diminum aja, tapi juga bisa dijadikan penghilang garis-garis putih nih. Jadi, setelah minum kopi, ampasnya jangan dibuang. Ampas kopi yang bisa digunakan adalah ampas kopi hitam murni tanpa gula atau creamer. Oleskan seluruh ampas kopi di bagian tubuh yang berselulit. Diamkan selama 20 menit hingga mengering. Bilas dengan air bersih dan lap dengan handuk. Lakukan secara rutin agar cepat hilang.

2. Lidah buaya

Manfaat lidah buaya memang paling mantap digunakan untuk kulit, termasuk kulit yang berselulit. Lidah buaya kaya akan kandungan vitamin E yang mampu meruntuhkan selulit di tubuhmu. Selain itu, kulitmu juga akan tampak halus dengan menggunakan daging tanaman lidah buaya. Caranya juga gampang banget, kamu bisa mengoleskan 7-10 cm potongan daging tanaman lidah buaya ke permukaan kulit yang ada selulitnya. Lalu biarkan lendirnya meresap hingga kering dan bilas dengan air bersih. Mudah dan alami banget nih!

3. Cuka apel

Punya sejuta manfaat, ternyata cuka apel juga masuk ke jajaran bahan alami yang bisa menghilangkan selulit, lho. Cuka apel mengandung alkali yang mampu menghilangkan dan mengangkat racun dalam tubuh secara alami. Oleskan cuka apel ke permukaan kulit yang berselulit. Sebaiknya kamu oleskan pada malam hari lalu biarkan semalaman. Saat paginya, kamu bisa bilas saat mandi. Selulit hilang, kulitmu pun jadi lebih kencang Ramuan ini juga dipercaya bisa menghambat penuaan dini pada kulitmu. Mantap deh!

4. Tomat

Buah yang kaya akan antioksidan ini juga bermanfaat untuk menghilangkan selulit dan stretch mark di kulit secara alami. Tomat juga mampu menutrisi kulit tubuhmu yang mengalami selulit sehingga kulitmu akan tampak lebih sehat. Caranya, belah dua buah tomat lalu gosokkan di bagian kulit yang memiliki selulit. Kamu juga bisa lakukan sambil memijat dengan lembut. Gunakan cara ini sebelum mandi, lalu bilas saat kamu mandi. Sebaiknya gunakan secara rutin untuk mendapatkan hasil terbaik, ya.

5. Wortel

Makanan favorit kelinci yang satu ini ternyata menyimpan khasiat yang mantap untuk mengusir selulit secara alami. Meski memang enaknya dijadikan sop atau jus, kamu juga bisa memanfaatkan wortel untuk membuat kulitmu jadi lebih sehat terbebas dari selulit. Caranya, haluskan wortel dan campurkan dengan madu secukupnya. Oleskan pada permukaan kulitmu lalu diamkan hingga meresap. Lalu, bilas dengan air bersih. Kalau kamu rutin melakukan perawatan dengan cara ini, niscaya selulitmu bakal kabur.

6. Minyak zaitun

Punya minyak zaitun di rumah? Selain enak untuk pijat, minyak zaitun juga berkhasiat dalam meruntuhkan selulit yang bikin kulitmu kelihatan nggak banget. Kadar vitamin C dan vitamin E-nya yang tinggi, dapat memulihkan kulit sehingga tampak lebih sehat dan kencang. Coba deh kamu oleskan minyak zaitun pada permukaan kulitmu lalu pijat dengan lembut. Kalau pakai cara ini, kamu nggak perlu bilas. Biarkan meresap, agar kandungan minyak zaitunnya meresap. Lakukan secara rutin biar lebih cepat hilang selulitmu.

Ternyata nggak sulit-sulit banget kan mengatasi selulit yang bikin kamu jadi nggak pede? Intinya kalau rajin, kamu nggak perlu sedot lemak deh!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
138SHARES