5 Trik Make-up Natural untuk ke Kampus. Bikin Penampilanmu Makin Cantik!

www.facetofeet.com

Memakai make-up untuk ke kampus tiap hari memang agak tricky. Di satu sisi mungkin kamu ingin tampil cantik dan anggun, tapi di sisi lain kamu justru ingin make-up yang kayak nggak pakai make-up atau yang terlihat natural. Jangan gundah gulana, kamu tetap bisa tampil cantik dengan make-up wajah yang simple dan natural, kok. Ini dia yang wajib kamu pakai agar tetap stunning tanpa harus dandan berlebihan!

1. No foundation, cukup BB cream

www.prima.co.uk

Kalau selama ini kamu berpikir bahwa make-up yang paripurna harus dengan foundation, kamu salah besar. Riasan yang natural bisa kamu dapatkan hanya dengan mengaplikasika BB cream yang disesuaikan dengan kondisi dan warna kulit wajahmu. Pilih BB cream yang memiliki kandungan SPF agar kamu juga bisa terlindung dari efek jahat sinar matahari. BB cream juga bisa berfungsi sebagai pelembab. Tapi harus sesuaikan dengan tipe kulitmu dan juga warna kulitmu, ya biar nggak belang!

2. Bedaknya yang translucent aja

khoobsurati.com

Bedak transparan atau translucent akan membuat penampilan kamu jadi lebih natural. Meskipun terlihat transparan, kamu tetap membutuhkan manfaat dari bedak. Sebenarnya bedak memiliki manfaat utama untuk menyamarkan kekurangan di wajah dan juga melindungi wajah dari debu. Jenis bedak transparan juga nggak mudah membuat wajahmu jadi cakey atau terlalu tebal. Bedak juga akan membuat kulitmu tampak lebih cerah dan halus. Nah, pas banget kan untuk kamu pakai setiap hari ke kampus? 

3. Nggak pede pakai lipstik? Coba deh pakai lip balm atau lip tint

www.herworldplus.com

Meskipun sebenarnya sah-sah aja menggunakan lipstik berwarna, namun kalau kamu nggak pede dengan memakai lipstik kamu bisa memakai lip balm atau lip tint yang lebih kalem warnanya. Lip balm akan membuat bibirmu lebih lembab. Kalau kamu pilih lip balm yang berwarna juga akan menampilkan warna bibir yang alami. Kalau mau lebih berwarna, kamu bisa pakai lip tint warna merah atau pink. Tapi jangan lupa kenali juga dengan warna asli bibirmu agar warnanya tetap terlihat alami, ya!

4. Riasan mata nggak perlu heboh untuk bisa tetap cantik
www.shefinds.com

Penampilan yang kece umumnya didukung oleh riasan mata yang cihuy. Nah, biar nggak kelihatan terlalu lebay untuk ke kampus, kamu bisa coba riasan yang natural seperti dengan eyeliner dan maskara. Coba dengan mengaplikasikan eyeliner hitam tipis di atas garis mata. Pilih juga maskara dengan kuas yang melentikkan bulu mata secara lami. Gimana kalau kamu mau pakai eyeshadow? Boleh banget, tapi pilih warna nude atau light pink yang bikin kamu nggak hanya terlihat natural tapi juga manis.

5. Pakai blush on? Siapa takut!
forum.detik.com

Siapa bilang kalau blush on nggak cocok dipakai saat ke kampus? Aplikasikan blush on warna light pink, peach, atau nude sesuai dengan rona wajah kamu. Nggak usah takut terlihat berlebihan, kamu bisa akali dengan menggunakan blush on di bawah mata, batang hidung, hingga tulang pipi yang lagi ngetren saat ini. Tipe blush on ini akan memberikan efek seperti healthy sunburn, makanya jenis make-up kayak gini lagi jadi primadona banget. Tentunya patut dicoba untuk kamu yang ingin punya wajah merona.

Kalau kamu udah pakai kelima trik make-up di atas, ada satu lagi nih yang nggak boleh kamu lupakan. Percaya diri! Kecantikanmu akan terpancar secara alami kalau kamu percaya diri, lho. Tuh kan, ternyata cantik nggak perlu ribet!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
11 Sinyal Bagi Para Milenial Untuk Resign Kerja Menurut Ahli - Keepodotme

11 Sinyal Bagi Para Milenial Untuk Resign Kerja Menurut Ahli - Keepodotme

Waspada! 7 Penyakit Berbahaya Ini Ditandai dengan Bau Mulut Parah

Waspada! 7 Penyakit Berbahaya Ini Ditandai dengan Bau Mulut Parah

Usia Kepala 5 Tetap Awet Muda? Tentu Bisa Seperti Wanita Ini - Keepodotme

Usia Kepala 5 Tetap Awet Muda? Tentu Bisa Seperti Wanita Ini - Keepodotme

10 Inspirasi Foto Wisuda Biar Momen Kelulusanmu Nggak Gitu-gitu Aja

10 Inspirasi Foto Wisuda Biar Momen Kelulusanmu Nggak Gitu-gitu Aja

Masih Pengantin Baru, Ternyata Begini Perlakuan Nick Jonas Pada Priyanka Chopra - Keepodotme

Masih Pengantin Baru, Ternyata Begini Perlakuan Nick Jonas Pada Priyanka Chopra - Keepodotme

7 Tips Keuangan Buat Kamu yang Ingin Menikah Sekaligus Punya Rumah!

7 Tips Keuangan Buat Kamu yang Ingin Menikah Sekaligus Punya Rumah!

loading