5 Tips Cerdas Agar Foto Tetap Terang Meski Minim Cahaya. Baru Tau Ya?

Sumber Gambar

Nggak seperti di siang hari, mengambil foto saat malam hari merupakan hal yang cukup sulit. Adanya penghalang saat memotret di malam hari seperti minimnya cahaya dan kontras yang tinggi antara area yang gelap dan disinari cahaya menjadi suatu tantangan sendiri bagi banyak orang. Makanya, perlu sejumlah trik dalam meningkatkan kualitas kamera sehingga saat berfoto menggunakan handphone, kamu bisa menghasilkan foto yang tetap keren dan nggak gampang blur di malam hari. Yuk simak apa aja!

1. Atur fokus lensa ke objek yang ingin diambil gambarnya. Jangan ragu buat pakai night mode juga ya!

Sumber Gambar

Menggunakan fitur night mode saat berfoto di malam hari memberi efek yang siginifikan terhadap kualitas hasil foto, yang mana dapat mengcapture cahaya lampu yang ada di sekitar objek atau tampilan warna-warni dari baju yang dipakai sehingga menghasilkan pencahayaan yang alami. Kemudian, jangan lupa atur fokusnya dan pastikan kamera benar-benar fokus ke objek yang ingin difoto, bukan latar belakangnya ya.

2. Atur nafas dan jangan gemetaran. Nggak mau kan hasilnya berantakan saat smartphone ada di tangan?

Sumber Gambar

Mungkin kelihatan sepele, tapi goyangan yang ditimbulkan karena kamu nggak bisa bernafas dan tenang akan membuat foto yang kamu ambil menjadi kurang jelas. Bahkan nih, sejumlah orang yang merasa kurang percaya diri dalam mengambil foto, tangan mereka justru gemetaran saat smartphone udah ada di tangan dan hendak memotret. Hal ini jangan sampai kamu lakukan, karena akan membuat lensa nggak bisa menjadi fokus dan menghasilkan gambar yang blur. Jadi, gunakan kedua tangan, yang satu di sekitar tubuh dan yang satu lagi di sekitar lensa, kemudian sebaiknya peganglah smartphone dekat dengan tubuhmu.

3. Jangan bingung berfoto meski minim cahaya di malam hari! Kan sekarang ada Samsung Galaxy A6 dan A6+ dengan kualitas 16MP lengkap sama bukaan lensa f/1.7.

Sumber Gambar

Sejumlah tantangan dalam berfoto di malam hari yang minim cahaya jangan membuatmu jadi gentar dalam memotret momen-momen keren saat malam dong! Kabar baiknya nih, kamu nggak usah bingung lagi karena sekarang ada Samsung Galaxy A6 dan Samsung Galaxy A6+ dengan kualitas kamera yang bikin kamu jadi ketagihan foto. Yup, mengusung kamera belakang 16 MP dengan bukaan lensa f/1.7 dan kamera depan 5 MP dengan bukaan lensa f/1.9, artinya makin kecil bukaan akan mampu menangkap lebih banyak cahaya sehingga hasil fotomu akan tetap terang. Kerennya lagi nih, dengan Samsung Galaxy A6+ kamu bisa membuat foto bokeh dengan fitur live focus buat hasil yang lebih artsy dan aesthetic lho~

4. Pakai tripod dan timer adalah hal yang penting banget supaya fotomu nggak mudah blur. Kenapa ya?

Sumber Gambar

Yang cukup sederhana, usahakan membawa tripod saat kamu hendak mengambil foto di malam hari. Membawa tripod saat memotret bisa menolongmu mengasilkan foto-foto yang terlihat alami. Waktu diletakkan pada tripod, maka smartphone nggak akan bergerak saat sedang mengambil gambar. Selain itu, gunakan timer sehingga jeda waktu antara tombol yang ditekan dengan gambar yang akan diambil punya ruang yang cukup, sehingga getaran yang dihasilkan oleh tangan akan hilang. Dengan begini, kamu nggak perlu menyentuh tombol shutter, cukup dikendalikan dan jepretan fotomu akan bebas getaran.

5. Ketahui kapan waktu yang tepat memakai flash dan zoom. Jangan asal dan malah menimbulkan bercak-bercak foto nggak jelas.

Sumber Gambar

Fitur flash dan zoom sebaiknya kamu manfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ketahui kapan waktu yang tepat memakai fitur ini dan jangan asal-asalan menggunakannya setiap mengambil foto. Kalau kamu memotret objek yang berjarak cukup jauh, maka nggak perlu menggunakan flash karena itu cuma akan menghasilkan bercak-bercak foto yang nggak jelas. Sedangkan kalau objeknya dekat, flash akan membantu banget saat kamu memotret di malam hari. Jangan memakai fitur zoom supaya hasilnya lebih tajam, sebaiknya kamulah yang mendekati objek atau biarkan dirimu mengambil foto dari jarak asli lalu nanti kamu crop saja hasil fotonya.

Nah, itu tadi berbagai trik sederhana dan jitu yang bisa membuat hasil fotomu di malam hari tetap terlihat menawan meski minim cahaya. Apalagi kalau kamu menggunakan Galaxy A6 dan Galaxy A6+ yang punya kamera berkualitas 16 MP lengkap sama bukaan lensa aperture f/1.7 dan fitur low light cameranya. Dijamin deh foto kamu akan tetap jelas dan terang meski di tempat gelap saat malam hari yang minim cahaya sekalipun. Menariknya lagi, ada juga front LED flash yang bisa kamu atur sendiri tingkat pencahayaannya lho~ Pelajari lebih lanjut tentang Samsung Galaxy A6 & Samsung Galaxy A6 + di situs resmi Samsung Indonesia.

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
5 Hidangan Lezat Asal Jepang yang Semuanya Terbuat dari Tahu. Bikin di Rumah, yuk!

5 Hidangan Lezat Asal Jepang yang Semuanya Terbuat dari Tahu. Bikin di Rumah, yuk!

Tutorial Makeup Kilat Saat Buru-Buru Mau Kondangan, Cantik Paripurna dalam 5 Menit!

Tutorial Makeup Kilat Saat Buru-Buru Mau Kondangan, Cantik Paripurna dalam 5 Menit!

Wow, Kotoran Binatang-binatang Ini Diolah Menjadi Makanan dan Dijual Sangat Mahal!

Wow, Kotoran Binatang-binatang Ini Diolah Menjadi Makanan dan Dijual Sangat Mahal!

Bentuknya Imut Kayak Boneka, 10 Kreasi Mi Cantik Ini Terlalu Sayang Untuk Dilahap

Bentuknya Imut Kayak Boneka, 10 Kreasi Mi Cantik Ini Terlalu Sayang Untuk Dilahap

4 Rahasia Wajah Putih Berseri Artis Korea yang Jadi Tren Kecantikan Masa Kini. Yuk Contek Apa Aja!

4 Rahasia Wajah Putih Berseri Artis Korea yang Jadi Tren Kecantikan Masa Kini. Yuk Contek Apa Aja!

Biar Nggak Dinyinyirin Karena Pakai Bikini, Pakai Outfit Alternatif Saat ke Pantai

Biar Nggak Dinyinyirin Karena Pakai Bikini, Pakai Outfit Alternatif Saat ke Pantai

loading