5 Tips Agar “No-Makeup” Make-up Berhasil. Natural, Nggak Pakai Menor!

07 Oktober 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Mungkin kamu pikir kenapa sih sampai ada konsep “no-makeup” make-up? Kalau mau kelihatan nggak pakai make-up, kenapa nggak pakai make-up apapun aja sekalian? Jadi kamu harus paham dulu kalau “no-makeup” make-up itu artinya memakai make-up dengan konsep yang natural seolah nggak pakai make-up.

Fungsi make-up di sini adalah untuk menutupi kekurangan wajah dan membuat rona wajahmu jadi lebih segar nggak kayak orang baru bangun tidur. Yuk simak tipsnya, biar berhasil pakai trik dandan ini!

1. Tanpa foundation tapi wajib concealer

Salah satu hal paling wajib dilakukan ketika kamu mau make-up natural adalah nggak perlu pakai foundation. Kenapa? Karena kalau pakai foundation, wajahmu akan sulit tampak natural. Kamu cuckup pakai pelembab, bb cream yang tipis, dan jangan lupa concealer untuk menutupi bekas jerawat, flek dan lingkar hitam. Dengan begitu, wajahmu akan tampak lebih bersih tanpa harus kelihatan pakai make-up.

2. Pilih cream eyeshadow

Eyeshadow yang natural adalah eyeshadow dengan warna-warna kalem seperti cokelat muda atau pink. Pilih eyeshadow dengan tekstur yang creamy tanpa ada rona kerlap-kerlip. Sapukan eyeshadow warna yang lebih terang untuk bagian dalam kelopak mata dan warna lebih gelap di ujung kelopak matamu. Nggak perlu pakai eyeliner atau kalau mau harus mengaplikannya dengan tipis, karena dengan begini matamu akan tampak lebih natural.

3. Nggak perlu oles maskara terlalu tebal

Kalau wajahmu secara keseluruhan sudah dapet banget kesan naturalnya, tapi kalau maskaramu terlalu tebal, ya percuma. Supaya dandananmu nggak terlalu tebal, kamu juga hanya perlu oleskan tipis maskara di bulu matamu. Polesan tipis sudah bikin kamu cetar kok!

4. Blush on di bawah mata

Udah tahu dong ada tren blush on di bawah mata? Nah, blush on di bawah mata kayak gini bisa kamu aplikasikan pada make-up-mu asalkan tahu triknya. Biar tetap terkesan natural, kamu bisa memulasnya tepat di bawah mata sampai tulang pipi. Tipis-tipis aja dan pilih warna pink, nude atau peach yang lebih masuk ke warna kulit apapun. Blush on di bawah mata juga akan membuat penampilanmu jadi kelihatan lebih segar, lho!

5. Tinted lipbalm dengan warna nude pinkish

Untuk urusan bibir, kamu bisa gunakan tinted lipbalm yaitu lipbalm yang memiliki warna alami bibir yang sheer atau nggak setebal lipstick. Pilih warna nude pinkish, artinya warna nude yang punya rona pink alami. Bibirmu akan terlihat lebih imut dan segar. Kalau mau pakai lipstick, kamu bisa gunakan warna-warna nude atau peach yang lebih kelihatan natural. Nggak lupa juga pakai lipgloss jika perlu biar “no-makeup” make-up-mu lebih yahud!

Nah, itu dia tips yang super gampang kalau mau coba pake "no-makeup" make-up. Yuk dandan yang lebih natural mulai sekarang!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES