5 Skincare Wajib dan Anti Ribet untuk Cowok. Ganteng Itu Bisa Diusahakan Kok!

02 Oktober 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Hari gini cowok-cowok belum perawatan wajah? Duh, coba perluas wawasannya tentang perawatan ini deh. Merawat wajah atau kulit itu bukan hanya untuk cewek, tapi cowok juga perlu karena pada dasarnya kulit cowok maupun cewek terdiri dari sel-sel kulit yang bisa menua dan rusak kalau nggak dirawat. Jangan khawatir, perawatannya nggak perlu yang ribet dan mahal kok kalau tahu produknya. Kayak lima skincare wajib di bawah ini nih, bikin kamu jadi lebih memesona!

1. Face wash atau sabun cuci muka

Adalah wajib hukumnya bagi setiap cowok-cowok tampan untuk membersihkan wajah setiap pagi sebelum beraktivitas dan malam hari sebelum tidur atau setelah beraktivitas. Kotoran di wajah yang nggak dibersihkan akan membuatmu jadi mudah berjerawat dan kusam. Saat ini telah tersedia di pasaran face wash atau sabun cuci muka khusus cowok yang murah tapi dapat membersihkan secara efektif. Kalau bisa pilih yang ada scrub-nya ya! Ini benda wajib yang harus masuk list skincare-mu, bro.

2. Cleanser atau pembersih

Siapa bilang cowok nggak butuh cleanser? Bukan cuma cewek yang sehari-hari ber-make-up aja yang butuh cleanser, cowok-cowok juga perlu, lho. Cleanser pada cowok berfungsi untuk membersihkan sekaligus membuat kulit nyaman setelah seharian di luar ruangan. Kulit cowok cenderung lebih tebal daripada kulit cewek. Oleh karena itu, cleanser khusus cowok biasanya punya fungsi untuk membersihkan hingga ke dalam sel kulit.

3. Moisturizer atau pelembap

Pelembap wajah cowok umumnya berfungsi untuk mengontrol minyak berlebih hingga mencerahkan. Moisturizer juga bisa melindungi kulitmu jadi radikal bebas dan tentunya membuat kulitmu jadi lebih lembap. Kulit cowok itu lebih mudah kusam, berminyak dan kering, sehingga kamu perlu banget pelembap yang dipakai setelah mandi. Pilih produk pelembap yang mengandung oil control dan UV filter. Dijamin taraf ketampananmu jadi meningkat drastis!

4. Sunscreen atau tabir surya

Tabir surya atau sunscreen pasti berguna banget, terutama untuk cowok-cowok yang aktif di luar ruangan. Cahaya matahari memang nggak bagus untuk kulit, untuk itu kamu perlu perlindungan. Bukan bertujuan agar kulitmu menjadi putih, tabir surya akan melindungi kulitmu agar nggak terpapar efek buruk sinar matahari seperti kanker kulit. Pilih sunscreen yang mengandung SPF 20 hingga 50 agar perlindungannya bisa maksimal.

5. Post-shave balm

Cowok-cowok yang berewokan pasti udah akrab banget dengan yang namanya cukur mencukur. Kulit di area dagu dan rahang tempat tumbuhnya bulu-bulu halus wajah merupakan kulit yang cukup sensitif. Setelah bercukur kamu akan merasa kulitmu jadi lebih kasar dan kalau salah mencukur kulitmu bisa iritasi. Makanya kamu perlu sedia dan pakai post-shave balm yang digunakan setelah bercukur agar kulitmu nggak iritasi dan berewok pun tumbuh dengan bagus.

Gimana? Simple banget, 'kan? Yang namanya ganteng itu perlu usaha, bos. Nggak perlu yang ribet, bermodalkan skincare di atas agan-agan sekalian pasti jadi makin ganteng luar biasa!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES