5 Oseng Mercon Paling Populer yang Patut Kamu Sambangi Saat Berkunjung ke Jogja

12 Juni 2018
|Robertus Ari
119SHARES

Nggak hanya gudeg saja yang harus kamu cicipi saat berkunjung ke Jogja. Melainkan masih ada kuliner menarik lainnya, yakni oseng-oseng mercon. Kuliner ini menyuguhkan cita rasa yang pedas. Sehingga kalau kamu penikmat makanan pedas, menu satu ini wajib kamu coba. Di Jogja sendiri tidak hanya satu atau dua warung saja yang menyajikan oseng-oseng mercon, tetapi sangat banyak pilihan yang bisa kamu coba. Nah, berikut ini adalah oseng-oseng mercon paling populer dan bisa menjadi rekomendasi untuk kamu saat datang ke kota Pelajar ini. Apa saja?

1. Oseng Pedas 57

Oseng Pedas 57 memiliki bumbu rempah yang khas dan membakar lidah. Oseng-oseng mercon ini menggunakan daging ayam. Tapi juga ada lauk lain yang tersedia seperti ceker, kepala, sayap, dan tentu saja semua dibumbui pedas. Kalau kamu ingin mencoba, silahkan datang di Jalan Pandega Marta, Jogja buka dari pukul 14.00 WIB sampai 22.00 WIB.

2. Oseng Mercon 62

Kalau kamu suka dengan olahan daging sapi, kamu patut mencoba Oseng Mercon 62. Masakan ini menggunakan otot sapi yang dimasak dengan cabai super pedas. Untuk alamatnya sendiri berada di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 62. Yogyakarta. Tempatnya luas juga, kok. Jadi nggak perlu khawatir nggak kebagian tempat duduk.

3. Oseng Mercon Pak Tony

Tak jauh dari lokasi sebelum, kali ini di Jalan KH. Ahmad Dahlan No. 87 kamu bisa menemukan Oseng Mercon Pak Tony. Di sini kamu bisa menikmati oseng daging ayam yang dimasak pedas banget. Tapi nggak cuma daging saja, ada juga ceker, sayap, dan bagian tubuh lainnya yang bisa kamu coba. Dijamin kamu bakal keringetan makan di sini!

4. Oseng Mercon Pak No

Mungkin sedikit berbeda dari lainnya, Oseng Mercon Pak No lebih ‘halus’ karena cabainya dihaluskan dulu. Sebab yang lain menggunakan cabai yang utuh untuk dimasak. Tapi meski begitu, pedasnya nggak perlu kamu ragukan lagi dan bumbunya sangat meresap. Untuk lokasinya di Jalan Wahid Hasyim Nologaten, Sleman, Yogakarta. Warung Pak No ini buka dari 11 siang hingga 10 malam. Buruan jangan sampai kehabisan!

5. Oseng Mercon Bu Narti

Mungkin yang satu ini kamu sudah ada yang mengenal atau mencobanya. Ya, Oseng Mercon Bu Narti yang disebut sebagai pelopornya di Jogja. Oseng mercon ini memang sangat populer. Pelanggannya banyak banget. Bahkan tak jarang kamu perlu antre untuk menikmati seporsi oseng mercon. Warung Bu Narti berlokasi di Jalan Kyai Haji Ahmad Dahlan, Jogja. Warungnya buka dari pukul 6 sampai 11 malam.

Itulah tadi oseng-oseng mercon yang menjadi rekomendasi untuk kamu. Mana nih yang ingin kamu coba? Kalau soal tingkat pedas nggak perlu diragukan lagi. Semua tadi dijamin bakal membakar lidah kamu. Selain itu sekali mencicipi pasti bikin nagih. Yuk, dicoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Robertus Ari
"be kind to each other"
119SHARES