5 Museum Makanan Terenak di Dunia, Kamu Pasti Bakalan Kenyang Deh!

0SHARES

Dunia ini sungguh asik. Banyak sekali hal-hal seru yang dapat kita temukan selama kita masih hidup. Berpetualang ke tempat-tempat yang kita nggak pernah temuin sebelumnya bakalan membuat pengalamanan serta pengetahuanmu bertambah. Salah satunya adalah dengan mendatangi museum unik yang satu ini. Yap! Museum makanan!

Siapa coba yang tidak suka dengan yang namanya makanan? Tentu semua orang butuh makan dan datang ke tempat ini pasti bakalan ngebuat kamu tambah lapar. Emang makanan apa aja sih yang ada di museum-museum ini? Langsung aja deh kita pantau bersama-sama. Yuk, makan!

1. Museum of Ice Cream

Es krim adalah salah satu jajanan surga. Terlebih ketika cuaca sedang panas-panasnya. Rasanya, es krim bisa jadi obat yang dapat menyegarkan kerongkongan kita. Melihat banyaknya masyarakat yang senang akan ice cream, maka didirikanlah sebuah museum es krim di New York, Amerika Serikat. Museum of Ice Cream ini akan menghadirkan berbagai ruangan yang super keren, mulai dari kolam yang penuh dengan sprinkles, ayunan es krim sandwich, hingga ruangan yang penuh dengan coklat. Nyam nyam nyam.

2. Frietmuseum

Berada di Kota Bruges, Belgia, Frietmuseum menghadirkan sebuah nuansa yang penuh dengan kentang. Banyak yang mengira jika sebutan french fries itu berasal dari bahasa Prancis. Kenyataannya, sebutan tersebut berasal dari Belgia. Selain melihat-lihat koleksi kentang, di sini para pengunjung juga bisa ikut belajar cara membuat kentang goreng yang renyah dan nikmat.

3. Museum Cokelat

Cokelat adalah manis dan manis adalah cokelat. Bagi para pecinta cokelat, museum yang berada di Cologne, Jerman ini menjadi salah satu museum impian. Bagaimana tidak jika kita bisa melihat berbagai bentuk coklat dan juga bisa mencicipinya. Selain itu, di sini para pengunjung juga akan merasakan pengalaman berada di rumah kaca tropis, tempat biji kokoa tumbuh hingga sampai proses produksi yang ada di pabrik cokelat. 

4. Canadian Potato Museum

Museum yang berada di Kanada ini akan memberikan kamu gambaran mengenai proses terciptanya kentang goreng yang lezat. Mulai dari proses pemanenan kentang oleh para petani hingga proses penciptaan kentang goreng yang enak dan gurih. Pokoknya, gurih gurih enyoy banget dah!

5. The German Bratwurst Museum

Museum apaan sih ini? Museum yang terletak di Holzhausen, Jerman ini merupakan museum sosis yang didekasikan untuk para pecinta sosis dunia, terutama masyarakat Jerman yang dikenal sebagai pecinta sosis. Di sini, kamu bisa mempelajari cara membuat sosis yang lezat, mulai dari pengolahan daging hingga siap untuk disantap. 

Itu dia lima museum makanan yang pastinya enak enak banget buat dikunjungi. Dijamin, sehabis kamu pergi ke sana, kamu bakalan dapetin pengalaman yang berbeda deh! Dan yang pastinya sih bakalan kenyang, hehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Muhammad Sidiq Permadi
"Linguistics - Semiotican"
0SHARES