5 Ide Anniversary yang Hemat, tapi Tetap Berkesan. Nggak Kalah Romantisnya!

09 September 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Banyak pasangan yang mengadakan anniversary secara besar-besaran tapi terkesan cheesy. Dinner romantis di rooftop restoran? Ah, udah biasa. Kasih kejutan berupa barang-barang mahal? Nggak perlu-perlu banget kok. Yang penting, kamu harus sesuaikan anniversary kamu dengan budget dan hubungan kalian itu sendiri.

Nggak perlu maksa untuk jadi wow, anniversary yang simple tapi dilakukan dengan penuh rasa sayang pun akan berkesan kok. Seperti kelima ide anniversary berikut ini, nih!

1. Masak bareng

Salah satu cara merayakan anniversary dengan hemat tapi tetap berkesan adalah masak bareng. Kalian bisa masak makanan kesukaan kalian berdua. Atau yang lebih seru adalah bereksperimen nyobain masakan yang selama ini kalian penasaran ingin bikin. Bukan tentang hasil masakannya enak atau nggak, tapi proses masak yang kalian jalani karena jarang dilakukan akan berkesan dan seru banget. Siapa tahu kalian jadi tahu bakat masak masing-masing, nih!

2. Bikin scrapbook

Selama pacaran, ada berapa banyak momen yang kalian abadikan dalam foto? Coba deh dicetak, lalu bikin scrapbook bareng. Selain menyenangkan, bikin scrapbook dari foto-foto jadul kalian dari awal jadian akan membuat kamu dan pasangan throwback momen-momen berharga. Jangan khawatir kalau nggak punya banyak foto, kalian bisa saling mengisi scrapbook dengan kata-kata romantis yang bisa jadi obat kangen kalau lagi berjauhan kan?

3. Bertukar kado

Meski kelihatannya basi banget, tapi justru bertukar kado bikin kalian semangat menghadapi anniversary. Tahu nggak sih, kalau merencanakan tukar kado itu akan menghadirkan kesan tersendiri bahkan sebelum kamu anniversary. Karena kamu akan memikirkan pasangan, apa yang dia suka dan membayangkan gimana senyumnya menerima kadomu. Pas anniversary-nya pasti ngerasa berbunga-bunga!

4. Piknik di taman

Mungkin terdengar agak cheesy di awal, tapi kalau kalian pikniknya dengan cara yang kece, bakal berkesan juga kok! Hindari piknik-piknikan seperti nongkrong di fly over jalanan. Selain berbahaya, kamu juga akan dikira alay. Nah, lebih baik piknik di taman atau main ke pusat-pusat hiburan. Foto-foto lucu dan duduk-duduk di taman sambil makan bakso cuanki udah cukup romantis kok kalau dilakukan dengan perasaan bahagia!

5. Main truth or truth

Sebenarnya, inti dari anniversary bukanlah di perayaannya. Tapi gimana kalian berdua mengartikan hubungan tersebut. Nah, di momen anniversary ini lah yang harus kalian manfaatkan untuk evaluasi hubungan dengan main “truth or truth”. Siapkan pertanyaan yang romantis tapi ‘tersirat’, seperti “apa sih yang kamu suka dari aku?” atau “apa sih yang kamu harapkan berubah dari aku?” Dijamin pasti berkesan, deh!

Nah, ternyata merayakan anniversary nggak seribet dan semahal itu, 'kan? Kamu bisa melakukan hal-hal sederhana tapi tetap berkesan. Jadi, perayaan anniversary kayak gimana nih yang kamu suka?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES