5 Gerakan Yoga Sederhana yang Bisa Bikin Perutmu Makin Rata. Jangan Bilang Malas Lagi Ya!

Sumber Gambar

Siapa sih yang nggak ingin selalu tampil oke pakai beragam model baju yang pas di badan tanpa khawatir ada lipatan perut yang mengganggu? Apalagi buat para cewek nih, perut rata tanpa gundukan lemak merupakan salah satu goals yang bahkan sering ada di resolusi bulanan, tapi susah banget buat direalisasikan. Eits, padahal nih kamu cukup rutin lakukan berbagai gerakan yoga sederhana ini agar perutmu makin rata dan penampilan lebih sempurna lho. Apa aja sih?

1. Sentuh kaki dengan tangan dan bernafaslah secara tenang. Gerakan yoga yang disebut Padahastasana ini bisa bikin perut buncitmu menghilang.

Sumber Gambar

Bukan cuma jadi impian aja, perut langsing bisa kamu dapetin lewat gerakan yoga yang simpel ini. Caranya, dalam posisi berdiri tegak, angkat tanganmu ke atas sembari menarik napas. Lalu tarik kedua tangan ke bawah telapak kaki serta hembuskan secara perlahan. Tetap ada dalam posisi ini hingga 1 menit dan ulangi gerakan ini sebanyak 5-10 kali. Gerakan yoga yang disebut Padahastasana ini selain melenturkan ototmu yang kaku, pastinya juga bisa membakar lemak dan mengusir perut buncitmu.

2. Duduk, luruskan kaki, lalu peganglah kakimu dengan tangan sembari mencium lutut. Gerakan sederhana ini bisa menghilangkan lemak di perut.

Sumber Gambar

Ada gerakan lain nih yang juga bisa ampuh mengusir lemak di perutmu. Pertama-tama, duduklah di atas matras dengan kedua kakimu lurus ke depan dan posisikan punggungmu tetap tegak. Selanjutnya, tarik napas sambil kempeskan perutmu, lalu pegang kaki dengan kedua tangan sampai mencium lutut. Tahan selama 1 menit dan lakukan gerakan ini sebanyak 5 hingga 10 kali. Percaya deh, gerakan yoga yang biasa disebut sama Paschimottanasana bakal bikin kamu cepat dapat perut yang rata!

3. Sambil tiduran di kasur, lakukan gerakan yoga ini biar perutmu makin rata. Rebahkan tubuh, selonjorkan kakimu, lalu ikuti langkah-langkahnya!

Sumber Gambar

Lain lagi sama gerakan yoga satu ini yang bakal bikin kamu si pemalas nggak punya alasan lagi buat ogah olahraga. Karena nih, gerakan yoga sederhana yang disebut sama Pavanamuktasana ini bisa kamu lakukan sambil tiduran di atas kasur sebelum atau sesudah bangun lho! Yup, caranya berbaringlah dengan posisi telentang sempurna. Angkat kepala, tarik kaki kanan sambil menarik napas, lalu cium lutut kaki sembari menghembuskan napas. Lakukan gerakan ini pada kaki sebelah kiri juga serta pada kedua kaki secara bersamaan. Ulangi beberapa kali agar perut ratamu makin cepat terrealisasi.

4. Nggak cuma bikin perut rata, kakimu juga bisa makin jenjang dengan gerakan yoga ini. Kuncinya cuma angkat dan turunkan kaki!

Sumber Gambar

Gerakan yoga yang sering disebut Uttanpadasana ini punya 2 keuntungan sekaligus, yakni selain lemak di perutmu bakal hilang, selain itu juga bisa bikin kakimu makin jenjang! Caranya gampang kok, berbaringlah dengan posisi telentang di atas matras sembari kaki tangan lurus dan rapat. Angkat kedua kaki pelan-pelan sampai tubuhmu tegak lurus atau membentuk 90 derajat. Turunin kaki secara perlahan dan ulangi gerakan ini 5-10 kali. Dijamin deh, perut dan kaki seksi bukan cuma jadi angan-angan lagi!

5. Pose yoga Bhujangasana selain bikin lemak di perutmu nggak lagi menggunung, juga bisa mengobati sakit pinggang lho! Gimana sih gerakannya?

Sumber Gambar

Yey! Tanpa harus panas-panasan di jalan, sekarang kamu bisa bikin perutmu makin rata dengan cara melakukan yoga di dalam ruangan! Gerakan yoga Bhujangasana ini selain selain bikin gunungan lemak di perutmu menghilang, juga bisa menyembuhkan sakit pinggang. Pertama-tama, tengkuraplah dengan kaki lurus dan kedua telapak tangan ada tepat di bawah garis bahu. Tarik napas pelan-pelan, angkat badan ke arah belakang dengan kedua tangan, lalu tahan posisi ini selama 1 menit. Setelah itu, kembalilah ke posisi awal sembari menghembuskan napas perlahan, dan ulangi gerakan ini 5 hingga 10 kali. Simpel banget, kan?

Sumber Gambar

Gerakan-gerakan yoga di atas memang perlu rutin kamu lakukan. Tapi yang juga lebih penting dan nggak boleh kamu lupakan, jangan sampai deh akibat banyaknya gesekan saat kamu sering melakukan gerakan yoga, lutut dan sikumu malah jadi kasar serta kusam! Duh, nggak banget kan?

Untungnya, sekarang Citra Nourishing White UV dengan bahan alami Avocado dan Honey hadir buat bikin kamu nggak usah khawatir lagi sehingga bisa bilang #ByeDDSkin alias Bye Dark and Dull Skin~ Alpukat punya kandungan minyak dan vitamin E yang memberi kelembapan pada kulit, serta kandungan vitamin C, E, dan flavornoid yang baik untuk mencegah radikal bebas dan meremajakan kulit. Sedangkan madu dengan kandungan antioksidan, antibakteri, vitamin B dan C bisa memudarkan flek hitam serta melembutkan kulit. Jadi, bisa dipastikan deh Citra Nourishing White UV dengan bahan alami Avocado, Honey, dan 10x Vitamin E selain melembapkan kulit hingga 24 jam, juga menjadikannya cerah ternutrisi dalam 2 minggu bahkan hingga ke bagian tersulit seperti siku dan lutut. #ByeDDSkin~ Sekarang saatnya kamu tampil lebih percaya diri dengan kulit cerah yang makin cantik! Yuk cari tau info lengkapnya di sini!

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
7 Kelebihan Ini Hanya Dimiliki Cewek Berambut Keriting. Yakin Masih Nggak Pede?

7 Kelebihan Ini Hanya Dimiliki Cewek Berambut Keriting. Yakin Masih Nggak Pede?

Diajak Jalan Habis Jogging? Outfit Sporty Ala Anya Geraldine Ini Juga Layak Ditiru

Diajak Jalan Habis Jogging? Outfit Sporty Ala Anya Geraldine Ini Juga Layak Ditiru

Bingung Pilih Makanan yang Sehat? Lihat Aja Gambar Petunjuk Berikut

Bingung Pilih Makanan yang Sehat? Lihat Aja Gambar Petunjuk Berikut

Flawless Tapi Sederhana, 5 Makeup Look Kiara Leswara Ini Cocok Buat Ke Kajian Ramadan

Flawless Tapi Sederhana, 5 Makeup Look Kiara Leswara Ini Cocok Buat Ke Kajian Ramadan

10 Outer Ini Bisa Dipakai Saat OTW Salat Tarawih, Daripada Ditutupin Mukena Melulu

10 Outer Ini Bisa Dipakai Saat OTW Salat Tarawih, Daripada Ditutupin Mukena Melulu

VIDEO: Cuma Butuh Dua Bahan Tambahan, Bikin Indomie Geprek nggak Perlu Ribet!

VIDEO: Cuma Butuh Dua Bahan Tambahan, Bikin Indomie Geprek nggak Perlu Ribet!

loading