5 Cara Biar Jadi Generasi Zaman Now yang Berkualitas dan Berprestasi. Jangan Ditunda Lagi!

30 November 2017
|Disfira Ika
0SHARES

Jika diperhatikan, sebutan yang menggunakan istilah “zaman now”, sering kali menyiratkan dengan hal yang kurang baik. Misalnya saja tentang kelakuan anak masa kini yang terkesan aneh-aneh dan lebih mengutamakan cinta daripada prestasi. Kamu nggak mau ‘kan tentunya jika disebut seperti itu terus-terusan.

Nah, sekarang berbenah menjadi generasi zaman now yang berkualitas dan menyebarkan hal-hal positif, yuk! Caranya nggak sulit dan bisa kamu praktikkan pelan-pelan mulai sekarang. Nggak ada kata terlambat kok, guys!

1. Media sosial memang bisa jadi sumber inspirasimu, tapi jangan gampang latah dan ikut-ikutan cuma biar kekinian

Siapa sih yang tidak ingin jadi anak muda kekinian sekarang ini? Buat jadi hits pun gampang sebenarnya. Kamu tingga cari inspirasi dari selebgram atau selebriti lainnya saja. Lalu, tinggal di-upload saja di media sosial.

Mencari sumber inspirasi itu boleh kok, tidak ada larangan tertulisnya. Tapi, kalau lama-lama terlalu sering ikut-ikutan untuk jadi kekinian, nggak baik juga. Hal ini nggak akan bikin kamu terlihat menonjol dibanding yang lain. Kenapa nggak mencoba hal baru yang anti-mainstream saja? Tentunya yang bisa memberi manfaat ke sekitarmu, ya.

2. Jangan asal share berita hoax, cari tahu kebenarannya dulu

Menjadi generasi berkualitas bisa dimulai dengan menyaring atau mem-filter segala informasi yang kamu dapatkan. Sebelum kamu nyebarin berita, alangkah baiknya dicari tahu dulu kebenarannya.

Jika kebenarannya saja masih belum ada dan kamu sebar, sama saja kamu menyebarkan hoax, guys. Menyebarkan berita bohong itu nggak baik, lho. Jadi, lebih bijak ya mulai sekarang.

3. Jangan lupakan 3 kata ajaib ini: permisi, terima kasih, dan maaf

Tidak sedikit yang bilang bahwa tata krama dan kesopanan kidz zaman now sudah semakin luntur. Jangan sampai kamu ikut dicap dalam golongan ini, ya. Maka dari itu, jangan sesekali melewatkan dan mengucapkan kata ajaib ini: permisi, terima kasih, dan maaf. Terkesan sepele, tapi sangat mencerminkan sopan tidaknya dirimu.

4. Cinta-cintaan itu urusan belakangan, pendidikan harus dikedepankan

Jika sudah soal perasaan dan cinta, semua aturan sepertinya tidak akan dihiraukan. Dunia terasa indah dan romantis. Cinta bahkan pacaran itu boleh, tapi bisa kamu tunda beberapa tahun lagi kok. Karena pendidikan dan skill perlu kamu utamakan.

Yuk hapus penilaian orang-orang kalau kids zaman now itu anaknya cinta-cintaan aja, tapi juga punya prestasi bejibun.

5. Berkolaborasi dengan anak muda lainnya dan mengukir prestasi membanggakan bersama

Untuk menjadi generasi zaman now yang berkualitas, memang kamu tidak bisa sendirian. Perlu banyak anak muda lainnya untuk bisa bertemu, berkumpul, berdiskusi, dan mengeksekusi hal-hal positif yang bisa mengukir prestasi. Dengan begitu, kamu dan yang lainnya bisa bersama-sama menyebarkan hal-hal positif.

 Jika kamu ingin menjadi bagian dari perubahan kece ini, kamu bisa memulai langkahmu bersama Indonesian Youth Conference (IYC) 2017. Acara yang akan diselenggarakan pada 16 Desember 2017 di Townsquare Cilandak ini mengusung tagline “Kami Masa Depan”. Pas banget dengan visimu yang ingin menjadi generasi berkualitas selanjutnya, ‘kan?

Di acara yang diadakan oleh Sinergi Muda dan Kibar ini, kamu berkesempatan untuk hadir di talkshow, workshop, public discussin, dan BIG inspirising session yang tentunya akan bikin kamu makin semangat buat berkreasi. Pssst, masih ada performance, career expo, dan kegiatan seru lainnya.

Jadi, masih mau menunda dan cari-cari alasan buat nggak datang ke Indonesian Youth Conference (IYC) 2017? SIap-siap menyesal deh kalau kamu nggak segera daftar! Karena sekarang adalah saatnya jadi generasi zaman now yang membanggakan!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Disfira Ika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES