15 Kreasi Camilan Sekali Hap Ini Dibikin Pakai Cetakan Es Batu. Enak Tau!

www.yukepo.com

Saat cuaca lagi panas-panasnya, hasrat untuk bikin es sirup jadi makin tinggi. Tuang sirup di dalam gelas, tambahkan air, aduk, dan masukkan bongkahan es batu. Aduh, segarnya tiada tara. Memang es batu adalah kunci utamanya! Tapi, pernah kepikiran nggak sih buat bikin inovasi yang lebih dari sebuah cetakan es?

Kini saatnya cetakan es batumu bisa naik pangkat. Tidak hanya berguna untuk mencetak air putih jadi es batu untuk penambah kesegaran minuman, kamu pun bisa menggunakannya untuk berbagai macam kreasi minuman juga, bahkan makanan.

Kalau kamu lagi senggang, nggak ada salahnya buat cobain terobosan baru untuk makanan dan minuman yang cuma bermodal cetakan es batu ini. Yuk, langsung dikepo saja beberapa inspirasi yang YuKepo sudah rangkum untuk kamu!

1. Stok minuman cokelat, kopi, dan teh

id.pinterest.com

Fans berat es cokelat, kopi, atau teh? Coba deh kamu bekukan minuman favoritmu itu ke dalam cetakan es batu. Kamu pun bisa menikmati minuman favoritmu tadi sewaktu-waktu, hanya tinggal ambil beberapa kotak es ke dalam gelas dan tuang dengan susu. 

2. Jus buah

id.pinterest.com

Nikmati sensasi baru menyantap jus buah segar dengan membekukannya di cetakan es batu kamu. Bisa kamu nikmati dengan menggunakan stik es loli, atau biarkan mencair di gelas sambil ditambahkan air atau susu. 

3. Dekorasi yang kece untuk minuman dinginmu

id.pinterest.com

Ketika kamu mengadakan pesta atau acara kumpul-kumpul, kamu bisa menyiapkan es batu yang sudah diisi dengan hiasan bunga atau buah-buahan. Taruh ke dalam wadah atau kontainer ukuran besar, kemudian masukan minuman ringan agar tersaji dingin untuk tamu-tamu kamu. 

4. Es loli mini
id.pinterest.com

Es loli mini enak banget dinikmati saat kumpul-kumpul bareng keluarga, apalagi kalau ada anak kecil. Hidangan ini akan sangat menarik hati jika dilihat pada pandangan pertama. Coba deh resep cheese cake pop ini. Hanya butuh biskuit yang sudah dihancurkan, cream cheese, dan buah-buahan segar, kok.

Tuang ke dalam cetakan es batu, tambahkan stik permen. Tunggu hingga beku, camilan ini siap disajikan.  

5. Makanan penutup dari cokelat dan es krim yang menggoda
id.pinterest.com

Masih bertema dessert, coba kreasikan cetakan es batumu untuk mencetak es krim yang dilapisi lelehan cokelat seperti ini. Dijamin pasti akan langsung ludes disantap sekali hap! 

6. Es batu dengan daun mint untuk bikin mojito kapan saja

id.pinterest.com

Untuk kamu yang suka dengan minuman kekinian asal Jepang bernama Mojito, bisa coba mengkreasikan es atumu dengan tambahan daun mint dan tetesan jeruk nipis saja, guys. Siap disajikan dengan soda dan sirup buah. Jadi deh stok mojito di kulkasmu. 

7. Mac and cheese praktis, nggak pake lama

id.pinterest.com

Bikin mac and cheese nggak perlu ribet lagi. Gunakan cetakan es yang terbuat dari logam, masukan adonan mac and cheese kamu dan panggang hingga matang. Keluarkan dari cetakan dan goreng dengan tepung roti jika ingin lebih garing. Gampang dan praktis, bisa buat bekal yang praktis dan mudah dimakan di mana dan kapan saja. 

8. Frozen yogurt

id.pinterest.com

Sama dengan jus buah, yogurt juga cocok sekali kamu bekukan dalam cetakan es. Bisa kamu santap dengan stik es loli, atau kamu campurkan dengan buah-buahan dalam mangkuk. Sensasi makan yogurt yang beda dari biasanya. 

9. Bikin snack sehat jadi lebih mudah
id.pinterest.com

Rice crispy, granola, dan pop corn merupakan makanan ringan kekinian yang diklaim sehat dan bisa membuat kita lebih lama kenyang. Sebenarnya cara bikinnya mudah banget kok. Kamu hanya butuh rice crispy, gandum, pop corn atau bahan makanan sehat lainnya kemudian dicampur dengan madu, dan buah-buahan kering. Kalau selera, bisa kamu campurkan dengan marshmallow atau cokelat yang dilelehkan.

Nah, biasanya sih kita membuatnya dalam loyang besar baru kemudian dipotong-potong menjadi kotak kecil. Daripada ribet, langsung saja kamu cetak dengan cetakan es batu dan masukan dalam kulkas hingga mengeras. 

10. Bekukan buah untuk bikin infused water
id.pinterest.com

Punya banyak stok buah? Tentunya kamu nggak akan mengkonsumsinya sekaligus, daripada busuk, coba ambil sebagian, potong kecil-kecil dan bekukan dalam cetakan es batu bersama air. Nah, saat kamu ingin buah, kamu tinggal ambil es batu tadi dan tuangkan air putih. Jadilah infused water yang segar dan menyehatkan. 

11. Daripada sisa, coba bikin mentega beku ini

id.pinterest.com

Punya banyak sisa sayuran wangi seperti daun bawang? Coba deh bikin kreasi satu ini. Lelehkan mentega, kemudian tuangkan dalam wadah cetakan es batu. Taburi dengan dedaunan wangi seperti daun bawang atau daun jeruk. Bekukan. Bisa kamu pakai ketika akan menumis masakan. Kamu juga bisa mengganti mentega dengan minyak kelapa atau minyak zaitun. 

12. Pie apel

id.pinterest.com

Caranya mudah sekali kamu perlu kulit pastry yang bisa kamu beli di supermarket atau kamu buat sendiri. Pipihkan ke dalam cetakan es batu, isi dengan potongan kecil buah apel yang sudah dimasak dengan sedikit gula dan bubuk kayu manis. Tutup dengan kulit pastry lainnya, potong menurut garis di cetakan es batu kamu. Pie apel kamu pun jadi rapi, imut, dan indah, siap untuk digoreng. 

13. Tempat penyimpanan persediaan telur yang anti pecah

id.pinterest.com

Punya banyak stok telur tetapi nggak punya ruang penyimpanan yang aman? Coba gunakan cetakan es batumu untuk mewadahi telur-telurmu tadi. Tentunya keluarkan telur dari cangkangnya ya, kemudian simpan dalam freezer. Bisa tahan selama 2 minggu, lho.

Cara memasaknya pun lebih mudah. Tinggal ambil satu kubus telur, biarkan di suhu ruangan agar leleh dalam mangkuk, siap dimasak. 

14. Jadi cetakan sushi pun bisa
id.pinterest.com

Tidak perlu repot-repot menggulung sushi lagi sekarang. Tinggal cetak nasi dan laukmu dalam cetakan es batu dan sushi siap disantap. 

15. Gunakan cetakan es batu untuk wadah penyimpanan telur puyuh
id.pinterest.com

Telur puyuh yang ukurannya kecil tentunya tidak bisa disimpan di wadah penyimpanan telur biasa yang kita punya di kulkas. Gunakan trik cetakan es batu untuk menyimpannya. Tidak perlu kamu keluarkan dari cangkang, hanya tata saja di dalam cetakannya. Ide bagus! 

Wah, nggak kebayang kan ternyata banyak hal yang bisa kita kreasikan dari sekadar cetakan es batu. Boleh dicoba nih guys saat weekend tiba! 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Bercita-cita Pingin Jadi Vlogger Terkenal? Ikuti Saja 8 Wejangan dari Ahlinya Ini

Bercita-cita Pingin Jadi Vlogger Terkenal? Ikuti Saja 8 Wejangan dari Ahlinya Ini

Bosen Posting Selfie Melulu? Mending Cobain Plandid Deh, Terobosan Baru buat Foto Kece!

Bosen Posting Selfie Melulu? Mending Cobain Plandid Deh, Terobosan Baru buat Foto Kece!

Sering Bengong dan Hilang Fokus? Lakuin 5 Cara Ini Buat Tingkatkan Konsentrasimu

Sering Bengong dan Hilang Fokus? Lakuin 5 Cara Ini Buat Tingkatkan Konsentrasimu

Serai: Murah Meriah dan Bikin Enak, Ternyata Ini 7 Manfaat Tak Terduganya

Serai: Murah Meriah dan Bikin Enak, Ternyata Ini 7 Manfaat Tak Terduganya

Nggak Cuma buat Gigi, 10 Kegunaan Lain Odol Ini Wajib Diberdayakan Umat Manusia

Nggak Cuma buat Gigi, 10 Kegunaan Lain Odol Ini Wajib Diberdayakan Umat Manusia

Kunyah 8 Makanan Ini untuk Membuang Racun Berbahaya dari dalam Tubuhmu. Kuy!

Kunyah 8 Makanan Ini untuk Membuang Racun Berbahaya dari dalam Tubuhmu. Kuy!

loading