13 Ide Souvenir Nikahan yang Bikin Tamu Senang dan Mabuk Kepayang Saking Berfaedahnya

13 Maret 2018
|Dwi Ayu Silawati
172SHARES

Pernikahan identik dengan sesuatu yang berkesan karena ritual dan acaranya diharapkan hanya terjadi sekali seumur hidup. Banyak orang beranggapan kalau acara pernikahan harus dibuat sesempurna dan sebagus mungkin karena merupakan perhelatan sekali seumur hidup. Berbeda dengan ulang tahun yang bisa kita rayakan setiap tahun.

Salah satu perintilan yang paling ditunggu-tunggu selain gaun pengantin tentunya souvenir atau kenang-kenangan yang diberikan pada para tamu undangan. Kamu juga nggak mau 'kan tentunya memberikan cendera mata yang berguna, bisa diingat terus, dan anti-mainstream.

Yuk, kepoin beberapa ide souvenir unik berikut. Dijamin deh, banyak yang bahkan nggak kepikiran buat ngasih barang ini!

1. Kue macaron

Kue kekinian dengan rasa manis ini merupakan salah satu makanan yang tidak hanya enak, tetapi juga cantik. Jadi pas banget kamu pak sebagai souvenir atau hantaran pernikahan.

2. Masih bertema makanan, coba donat huruf

Mau yang agak murah dan tidak terlalu manis. Coba donat bentuk huruf yang tidak kalah hits ini. Bisa kamu sesuaikan dengan huruf inisial mempelai pengantin atau lainnya.

3. Playlist lagu

Mau yang lebih anti-mainstream? Coba susun daftar lagu favorit yang di cover sang mempelai atau teman sang mempelai ke dalam CD. So sweet dan niat banget, 'kan?

4. Sekotak teh atau kopi

Lebih berguna lagi jika kamu memberikan souvenir berupa teh atau kopi spesial untuk para tamu undangan. Yakin deh, souvenir-mu tidak akan terlupakan karena para tamumu senang dengan hadiah kamu berikan.

5. Sandal jepit berbagai ukuran

Mau yang lebih berfaedah dan pastinya terpakai? Coba sandal jepit aneka warna dan aneka ukuran yang bisa dipilih sang tamu sesuai keinginan dan kebutuhannya. Tak akan terlupakan!

6. Selimut atau alas untuk piknik

Ada lagi yang pasti berguna dan tidak mudah dilupakan. Selimut atau alas piknik dengan bahan yang ringan dan mudah dibawa ke mana pun.

7. Pashmina atau syal dengan warna pastel

Pashmina merupakan salah satu barang yang pasti dibutuhkan banyak orang. Selain digunakan sebagai kerudung, pashmina juga bisa digunakan sebagai syal. Pilih warna soft yang banyak disukai orang dan tentunya sesuai dengan warna tema pernikahanmmu.

8. Tanaman atau bibit

Ide ini memang sudah banyak diadaptasi orang, mungkin juga temanmu. Namun, tidak ada salahnya kamu meniru ide brilian ini. Biasanya tanaman yang dipilih adalah tanaman kaktus atau bunga.

9. Lilin dalam wadah lucu

Jangan hanya mencetak lilin dalam gelas bening. Coba modifikasi dengan kaleng-kaleng kue yang kini juga banyak ditemui di pasaran. Anti mainstream dan mudah dipacking.

10. Obat-obatan atau vitamin umum

Satu lagi ide yang nggak kalah unik. Berikan tamu undanganmu sekotak vitamin atau obat-obatan umum seperti ini. Pasti berguna, bukan?

11. Sambal atau bumbu khas daerahmu

Jika kamu berasal dari satu daerah dengan keragaman kuliner yang unik, cobalah mengenalkan kuliner tersebut saat pernikahanmu, misalnya dengan memberikan souvenir berupa sambal atau bumbu khas daerahmu.

12. Parfum alami

Untuk kamu yang suka dengan bahan-bahan organik, coba bagikan resep parfum organikmu ke para tamu undangan. Lumayan, siapa tahu kamu nanti tertarik pesan resep parfum alamimu.

13. Travel Tag

Gantungan kunci atau label untuk koper atau tas traveling pasti dibutuhkan semua orang. Bisa jadi alternatif souvenir yang tidak membosankan.

Lihat, souvenir tidak hanya berupa kipas, gelas, atau pouch. Kamu pun bisa memberikan berbagai macam jenis barang sebagai kenang-kenangan untuk pernikahan. Tertarik untuk menjadikannya sebagai referensi?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
172SHARES