12 Inspirasi Biar Tempat Tidur “Lesehan” Jadi Spot Favorit di Kamarmu

www.yukepo.com

Sebelumnya, kamu perlu tahu dulu. Apa sih definisi tempat tidur lesehan. Lesehan sendiri adalah posisi ketika badan langsung menempel ke lantai. Kalau kamu sering mampir ke warung lesehan, pasti paham. Tapi di sini, yang lesehan adalah kasur di kamarmu. Yep, kasur tanpa dipan!

Jangan berkecil hati dan merasa jadi manusia paling nggak beruntung di dunia. Tempat tidur lesehan punya kelebihan tersendiri, lho. Yang jelas nyaman dan bikin mager kalau udah sekali nemplok di kasur.

Supaya lebih betah di kamar, mau tahu lebih banyak tentang cara menata tempat tidur lesehan? Ada di sini semua inspirasinya, guys! Langsung scroll sampai habis ya!

1. Tempat tidur lesehan identik dengan anak kos yang merana. Sekarang itu hanya mitos!

id.pinterest.com

Walaupun sebenarnya iya juga sih, kebanyakan anak kos yang kedapatan kos tanpa furnitur tentunya malas banget kalau harus beli dipan. Alhasil, matras atau kasurmu pun langsung kamu letakkan di lantai dengan alas kertas koran atau tikar seadanya. Jangan berkecil hati, kamu bisa lho tambahkan beberapa item favorit di atas tempat tidur kamu seperti bantal lucu atau boneka. 

2. Punya tempat tidur lesehan artinya kamu nggak punya kolong tempat tidur

id.pinterest.com

Kolong tempat tidur biasanya kamu gunakan untuk menyimpan perkakas yang jarang dipakai. Lama kelamaan kolong tempat tidurmu jadi gudang mini yang jarang kamu bersihkan. Lain halnya kalau kasur kamu lesehan, nggak ada tuh yang namanya kolong tempat tidur penuh misteri. Kamu juga punya akses ke dinding yang lebih luas, bisa kamu pakai untuk tempel poster-poster keren. 

3. Bikin tempat tidur lesehan kamu jadi tempat ternyaman di dunia

id.pinterest.com

Caranya sematkan bed cover atau selimut yang tebal dan empuk di tempat tidur kamu. Duh, enak banget untuk tempat bersantai melepas lelah. 

4. Lengkapi dengan karpet di sebelah tempat tidur kamu
id.pinterest.com

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan karpet di tempat tidur kamu. Ketika teman-teman kamu main ke kamar kamu, itu bisa jadi alas duduk juga. Tambahkan bantal-bantal lagi dan pewe banget! 

5. Tak perlu terlalu banyak perabot, taruh dengan rapi di lantai saja
id.pinterest.com

Nggak punya dipan, berarti kamu nggak perlu juga beli bedside table. Cukup letakkan lampu dan buku kamu di lantai sebelah kasur kamu. Irit tempat dan praktis! 

6. Lesehan nggak bikin gerah

id.pinterest.com

Dengan tidur di bawah kamu nggak akan merasa gerah deh. Apalagi kalau di sebelah tempat tidur kamu letakkan kipas angin. Wah, sejuknya! 

7. Nggak perlu takut terjatuh dari tempat tidur yang tinggi, tetapi harus tetap hati-hati

id.pinterest.com

Dengan tidur di kasur lesehan, kamu nggak perlu khawatir jatuh dari tempat tidur. Ya meskipun jarang sih. Hehehe. Namun, hati-hati ya, jangan sembarangan meletakkan barang di sekitar tempat tidur lesehan kamu. Posisinya yang rendah meningkatkan resiko kaki kamu menyenggol barang-barang yang ada di sekitar tempat tidurmu. Jangan suka meletakkan barang pecah belah sembarangan. 

8. Bisa sekalian jadi kursi

id.pinterest.com

Punya tempat tidur lesehan artinya kamu punya kursi atau sofa untuk nonton TV atau mengerjakan tugas. Multifungsi sekali! 

9. Jadi mudah merapikannya

id.pinterest.com

Punya tempat tidur lesehan membuat kamu lebih mudah merapikan tempat tidur kamu. Nggak perlu berdiri sampai angkat-angkat kasur dari dipan. Rapi dalam sekejap! 

10. Bikin gaya kamarmu bohemian atau hipster
id.pinterest.com

Pengen sesuatu yang artsy? Sulap saja tempat tidur lesehan kamu dengan gaya hipster atau Bohemian. Tinggal pasang selimut atau sprei dengan motif etnik tambahkan kain di dinding dan lampu-lampu ala Tumblr kalau perlu. 

11. Bikin dipan sederhana sendiri dari kayu-kayu palet

id.pinterest.com

Kalau tetap ingin punya dipan, buat sendiri saja dari bekas kayu palet. Buat dengan model sederhana seperti rangka panggung ini. 

12. Ingin tempat tidur kamu agak tinggi, tumpuk aja dua kasur

id.pinterest.com

Kalau kamu ingin punya tempat tidur yang agak tinggi, gampang, tumpuk saja dua kasur. Jadi, 'kan! Bisa kamu manfaatkan kalau ada saudara atau teman yang menginap di kamarmu. Brilian banget idenya! 

Tuh, tempat tidur lesehan ternyata punya banyak kelebihan. Tapi hati-hati, jangan malas-malasan ya walaupun tempat tidurmu mudah dijangkau. 

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
Disaat Kejenuhan Melanda, Orang Waras Pun Bisa Ngelakuin 15 Aksi 'plank' Terkonyol Seperti ini - Keepodotme

Disaat Kejenuhan Melanda, Orang Waras Pun Bisa Ngelakuin 15 Aksi 'plank' Terkonyol Seperti ini - Keepodotme

Menilik 10 Style David Beckham, Pria Matang yang Berpenampilan Kasual. Sexiest Man Alive!

Menilik 10 Style David Beckham, Pria Matang yang Berpenampilan Kasual. Sexiest Man Alive!

11 Tips PDKT Elegan Untuk Dapetin Hati Gebetan! - Keepodotme

11 Tips PDKT Elegan Untuk Dapetin Hati Gebetan! - Keepodotme

9 Inspirasi Mengemas Lucu Bekalmu, Supaya Sehat, Hemat, dan Nggak Tergoda Jajan

9 Inspirasi Mengemas Lucu Bekalmu, Supaya Sehat, Hemat, dan Nggak Tergoda Jajan

Nggak Sanggup Menahan Tekanan Orangtua, Bocah ini Depresi dan Ingin Dikembalikan ke Sang Pencipta! - Keepodotme

Nggak Sanggup Menahan Tekanan Orangtua, Bocah ini Depresi dan Ingin Dikembalikan ke Sang Pencipta! - Keepodotme

Gadget Hilang? Tenang, Chat Pentingmu di WhatsApp Nggak Akan Lenyap Kok!

Gadget Hilang? Tenang, Chat Pentingmu di WhatsApp Nggak Akan Lenyap Kok!

loading