11 Inspirasi Gaun Resepsi Syar'i dan Menutup Dada. Super Cantik di Hari Bahagiamu!

31 Oktober 2017
|Mega Fitriyani
0SHARES

Bagi kamu calon pengantin muslimah, mencari gaun yang cantik tapi tetap syar'i adalah tantangan sendiri. Syar'i di sini berarti pakaian yang kamu gunakan tidak menunjukkan bentuk tubuh, dan masih menutupi dada. Beberapa bahkan ada yang ingin memakai cadar.

Nah, kamu bisa kok, tetap tampil cantik meski menggunakan gaun yang tidak ketat, menutupi bagian dada, bahhkan memakai cadar. Itu adalah pilihan kamu sendiri. Untuk membantu kamu mendapatkan sumber inspirasi gaun, yuk simak gaun-gaun cantik dan syar'i ini!

1. Gaun dengan kain tipis menutupi dada, membuat tubuhmu tertutup dan cantik

Kain penutup dada, bisa membuatmu tampak lebih manis jika kamu menggunakan kain yang tipis, namun tidak transparan. 

2. Menggunakan kerudung dengan bahan satin yang mewah, kamu bisa mendapatkan penampilan maksimal

Kerudung pesta yang cantik dan senada dengan gaun adalah kunci penampilan yang menawan di pesta pernikahan. Menambahkan mahkota di atas kepala, dengan bunga di tangan, kamu akan tampil sempurna.

3. Menggunakan dua jenis kain untuk menutupi kepala, leher, hingga dada, akan membuat tubuhmu terlindungi sempurna

Dua lapis kerudung digunakan untuk membuat tubuhmu tertutup sempurna. Pertama, gunakan ciput untuk membantu menutupi rambut dan memberikan bentuk bulat telur di wajah. Setelahnya, kenakan kerudung yang polos hingga menutupi dada. Sebagai luaran, gunakan kain yang berenda sebagai kerudung. Jangan lupa gunakan mahkota untuk memberikan kesan megah dan elegan.  

4. Meski tidak ada kerudung yang menutupi dada, menggunakan gaun yang longgar dan tebal bisa membuat penampilanmu tetap syari lho

Menggunakan pakaian berbahan tebal dan longgar akan menyembunyikan bentuk tubuh, yang memang hanya boleh dihadiahkan kepada suami tercinta. Dengan tambahan aksesori, dan pintar-pintarnya kamu memadukan beragam aksesori, penampilanmu akan tampil elegan, cantik, bahkan glamor. 

5. Saat memakai kerudung lebar, kamu mungkin khawatir tampak lebih gendut daripada sebenarnya. Coba gunakan pakaian yang tidak terlalu longgar, dan padukan dengan kerudung yang lebar dan menutupi dada

Menggunakan pakaian dengan ukuran pas sesuai badan bukan larangan, asalkan kamu memadukannya dengan kerudung yang lebar dan menutupi dada. Kamu bisa menambahkan kain veil, dan bros yang bermotif bunga untuk menambah kesan manis. Mahkota juga boleh dicoba.

6. Jika gaunmu sudah cukup glamor, menggunakan kerudung tanpa aksesori akan membuatmu tampak lebih elegan

Kalau kamu ingin menambahkan mahkota kecil, tidak masalah, kok. Namun, jika gaunmu sudah megah, menambahkan aksesori berlebihan akan membuatmu terkesan lebay. 

7. Menggunakan cadar, kamu juga masih kelihatan cantik, kok

Mempersembahkan kecantikanmu hanya untuk suami tercinta pasti sesuatu yang menyenangkan hati suamimu, ya. Kamu bisa kok tetap tampil cantik dengan cadar, asalkan kamu pakai aksesori yang bagus juga. Bagus tidak harus mahal ya, yang penting cocok mix and match-nya.

8. Mahkota bunga di atas kerudung syarimu juga bisa jadi pilihan untuk menimbulkan kesan yang manis

Nah, manis banget 'kan, jika kamu menggunakan mahkota bunga. Menambahkan kain veil juga bakal mempermanis penampilanmu.

9. Tanpa aksesori di kepala, hanya dengan kerudung yang bermotif glamor, kamu sudah tampil begitu menawan lho

Gunakan kerudung dengan motif yang sama dengan gaunmu untuk mendapatkan efek glamor dan cantik, ya.

10. Menggunakan sarung tangan bisa membuat penampilanmu sempurna

Selain untuk aksesori, tujuan utama sarung tangan adalah membuatmu tampil syari. Siapa yang nggak mau, cantik dan syari sekaligus?

11. Gaun putih membuatmu nampak cantik, apalagi dengan kerudung yang menutupimu dengan sempurna

Warna putih memang warna pernikahan. Menggunakannya akan membuatmu tampak lebih elegan, sederhana, namun tetap menawan. Gunakan kain veil, dengan renda bunga sebagai pasangannya.

Nah, cantik-cantik banget ya pengantin-pengantin di atas. Gimana, sudah dapat inspirasi untuk gaun syar'i yang akan kamu kenakan di hari bahagiamu nanti?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Mega Fitriyani
"Why worry?"
0SHARES