10 Ucapan Pernikahan yang Unik dan Anti-mainstream Ini Membuat Temanmu Merasa Spesial

30 Agustus 2017
|Fatimah Artayu Fitrazana
36SHARES

Pernikahan adalah salah satu momen yang paling membahagiakan dan dinanti para pasangan yang saling mencintai. Perayaan pernikahan seorang teman juga pastinya turut membuat kita berbahagia. Untuk membuatnya jadi lebih spesial, kamu bisa memberi ucapan yang unik dan anti-mainstream. Contohnya? Inilah 10 ucapan pernikahan yang membuat temanmu merasa spesial di hari bahagianya.

1. "Selamat atas pernikahanmu, teman! Aku turut bahagia karena kamu bahagia."

Ucapan ini sepertinya cukup umum disampaikan untuk teman yang melangsungkan pernikahan. Tapi, walaupun sudah banyak didengar, kalimat ini tetap bisa membuat orang yang mendapat ucapannya terharu dan berterima kasih.

2. "Happy wedding, Bro! Buat gue, 2 keponakan cukup."

Nah, ini agak nyeleneh sih,tapi kalau sesama teman cowok ya biasa aja jadinya. Ucapan ini menunjukkan agar teman yang baru saja menikah agar cepat memiliki momongan. Ucapan pernikahan itu disampaikan dengan kalimat yang lebih santai dan unik.

3. "Ciee nikah! Selamat kamu sudah berhasil lolos dari ke-jomblo-an"

Kalau yang ini pantas disampaikan ke teman yang senasib, genk jomblo tapi nikah duluan. Teman yang sesama jomblo biasanya akan lebih selow saat memberi selamat dan cenderung dengan nada sedikit menyindir. 

4. "Selamat ya udah nggak dengerin Payung Teduh-“Akad” lagi"

Sebuah lagu dari band Payung Teduh berjudul “Akad” menjadi populer beberapa bulan belakangan ini karena lirik lagu ini menceritakan tentang keinginan seorang lelaki untuk mempersunting pasangannya. Tapi, karena si teman sudah menikah, nggak perlu lagi dong nyanyi ini. 

5. “Pernikahan bukan tentang hidup berdua selamanya, tapi hidup bersama dengan baik.” Pesan ibuku untukmu. Selamat atas pernikahanmu, teman.

Kalau temanmu dekat juga sama orang tua, boleh juga sekalian menyampaikan wejangan dari orang tua sebagai ucapan pernikahan temanmu. Itu juga menunjukkan kalau keluargamu peduli sama kebahagiaan temanmu. Harmonis ya!

6. "Wah! Temen gue satu ini udah jadi laki orang sekarang. Please jangan ngorok kenceng lagi ya, udah ada yang nemenin tidur malem tuh sekarang."

Kalimat ini nggak kalah nyentriknya. Dijamin teman kamu yang membaca ucapan selamat ini bakal ketawa ngakak atau malah menyumpah serapahi kamu. 

7. Kalau sesama muslim bisa mengucapkan, ”Barakallahu laka wabaraka, alaika wa jama’a bainakuma fi khair.”

Sebagai teman-teman sesama muslim ucapan ini cukup jarang. Dalam bahasa Indonesia artinya, “Mudah-mudahan Allah memberkahimu, baik ketika senang maupun susah dan selalu mengumpulkan kamu berdua pada kebaikan.” Bagus ya artinya.

8. Pakai pantun juga bisa, “Beli sprei warnanya ungu, besoknya diganti biru muda. Selamat menempuh hidup baru, semoga selalu bahagia berdua.”

Ini ucapan pernikahan yang unik dan anti-mainstream. Kamu bisa berpantun saat mengucapkan selamat pada teman. Saking lucunya, temanmu pasti akan mengingatnya. 

9. "Orang bilang, 'True friend: Someone who is as excited for your wedding day as you are!' I’m not excited. I’m super excited! OMG, I’m so happy for you!"

Uvapan pernikahan pakai quote bahasa Inggris juga boleh kok. Kalau teman yang menikah adalah sahabat dan sudah seperti saudara sendiri ucapan ini menunjukkan kamu sangat mendukung dia menikah, bahkan sama bahagianya.

10. “Don’t ruin your mascara! Why? Because it’s your wedding day, you idiot!” LOL

Gini nih kalau punya teman yang punya hobi melontarkan “evil joke.” Dia tidak benar-benar bilang dari hati kok itu. Tapi, biasanya teman begini yang paling setia dan bisa bikin ketawa walaupun lagi tegang.

Itu dia 10 ucapan pernikahan teman yang unik dan anti-mainstream. Semoga bisa jadi inspirasi supaya perayaan pernikahan temanmu makin berkesan.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Fatimah Artayu Fitrazana
Gak Punya Quote Nih!
36SHARES