10 Tema Dekorasi Tropical Ini Bisa Diusung di Kamarmu! Terlihat Segar dan Meriah!

01 Mei 2018
|Dwi Ayu Silawati

Dekorasi ruangan dengan tema tropical sekarang menjadi tren baru setelah maraknya desain Bohemian dan Scandinavian. Tema tropical yang didominasi warna cerah dan putih ini bisa kamu aplikasikan di kamarmu dengan mudah lho.

Warna cerah yang memvisualisasikan pemandangan di pantai, bisa memanjakan siapa saja yang semedi di dalam kamar. Kalau kamarmu cuma putih polos, bisa coba tambahkan dekorasi dengan tema ini. Simak tipsnya berikut! 

1. Mulai dengan sarung bantal dulu!

Cara paling mudah adalah mengganti sarung bantal kamu dengan sarung bantal bermotif dedaunan dan bunga-bungaan yang kini sedang tren banget di Instagram. Sarung bantal ini dihargai kisaran 25- 75 ribuan tergantung jenis kain, ukuran, dan kualitas resletingnya. 

2. Berlanjut ke seprai dan bedcover

Kalau kamu ingin dapat feel tropical-nya yang lebih mantap, kamu bisa lakukan perubahan besar di kasur kamu dengan mengganti seprainya dengan motif tropis kayak di atas. Untuk seprai ini kisaran harganya antara 120-350 ribuan, tergantung ukuran dan ketebalan kain. 

3. Sedikit menghemat, ganti saja tiraimu

Budget untuk bed cover terlalu mahal? Buat perubahan di tiraimu dengan menggunakan kain katun aja! Motifnya bisa kamu cari yang floral atau dedaunan macam di atas.

4. Atau lakukan sentuhan permanen dengan menempelkan wallpaper

Ingin yang lebih permanen? Coba pasang wallpaper atau bikin wall art dengan motif tropical di salah satu sisi dinding kamu. Nggak perlu semua sisi, selain mahal bisa-bisa justru kelihatan norak. 

5. Tidak harus motif dedaunan dan bunga, kamu bisa gunakan kekuatan warna

Warna-warna untuk tema kamar tropis berada di seputar pink, kuning, hijau tosca, hijau, dan putih. Nah, coba padupadankan saja dengan beberapa item yang bertema tropis, misal bantal atau tanaman. 

6. Sentuhan tropis yang lebih otentik dengan tanaman asli

Nggak tropical namanya kalau tidak ada unsur tanamannya. Kamu bisa wujudkan kamar tropis kamu dengan meletakkan beberapa tanaman. Tidak perlu yang besar, cukup tanaman-tanaman kecil hijau menghiasi beberapa bagian kamarmu sudah cukup. 

7. Nggak harus dengan warna cerah, kamu bisa padukan dengan warna gelap atau cokelat kayu

Tidak hanya warna cerah, untuk tema tropis kamu pun bisa memadukan tanaman hidup kamu dengan kayu-kayu dan perabot berwarna gelap lainnya. Tetap kelihatan sentuhan tropisnya. 

8. Tak lupa, kekuatan karpet!

Untuk dapat kekuatan magis tropical, kamu bisa menggunakan karpet yang bermotif tanaman. Atau bikin sendiri dari karpet hijau polos yang kamu potong bentuk dedaunan kemudian diberi aksen putih sebagai rangkanya seperti ini. 

9. Pajang gambar yang bertemakan tropis

Lebih murah dari wallpaper jika kamu mewujudkan tema tropis dalam bentuk gambar atau foto yang dipigura rapi. Tidak harus lukisan, foto pun bisa jadi. 

10. Terakhir, padukan dengan perabot yang etnik untuk memperkuat kesan tropisnya

Seperti kursi bambu ini, misalnya. Tema tropis di kamarmu pun terasa makin autentik. 

Itu dia beberapa tips dan saran untuk kamu yang ingin mulai merombak kamar kamu biar semakin terasa tropical-nya. Kalau tren baru ala pulau tropis ini menarik buat kamu, langsung cus dicoba saja, guys


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
SHARES