10 Tanaman yang Pas untuk di Rumah. Dari Menyaring Udara Sampai Memberantas Nyamuk!

06 November 2017
|Olphi Disya
Tips
0SHARES

Memelihara tanaman katanya sih susah-susah gampang. Tapi bagi kamu yang ingin memeriahkan suasana rumah dengan yang hijau-hijau, kau bisa mempertimbangkan untuk merawat beberapa tanaman berikut ini. Tanaman ini punya khasiat tersendiri yang bermanfaat bagimu dan lingkungan rumah. Lagian, perawatannya nggak sulit, kok! Yuk, kepoin!

2. Punya sejuta manfaat, menanam tanaman lidah buaya juga bisa mempercantik area rumahmu, kok. Lagi pula tanaman lidah buaya bisa menyaring udara sehingga rumahmu jadi lebih segar!

3. Bentuknya yang lucu nan imut membuat succulent saat ini jadi sangat digemari. Tanaman ini pun nggak membutuhkan perawatan yang ribet. Kalau begini, lihatnya aja udah gemes banget!

4. Bunga lily yang unik dan cantik ini nggak hanya sekedar enak dipandang mata. Tapi ternyata punya manfaat lain yaitu menyaring racun udara sehingga rumahmu bisa jadi lebih sehat kan?
5. Manfaatnya yang dapat menyerap polusi udara, membuat tanaman lidah mertua sering diletakkan di pinggir jalan. Tapi bakalan bermanfaat juga nih kalau kamu tanam di rumah!

6. Siapa yang nggak kenal tanaman ikonik yang satu ini? Yap, kaktus memang terkenal sebagai tanaman dengan beraneka bentuk namun nggak sulit untuk dirawat. Jadi pengen koleksi, deh!

7. Sering disebut sebagai Sirih Gading, tanaman ini juga punya khasiat untuk menyaring debu di udara dalam rumahmu. Bikin rumahmu jadi lebih adem dan tentunya enak dilihat, nih!

8. Pasti kamu udah pernah melihat tanaman ini dong? Disebut sebagai lili paris (spider plant), tanaman ini juga mampu memurnikan udara di area rumahmu. Jadi makin segar deh udaranya!

9. Nggak perlu perawatan khusus untuk menanam dan memelihara tanaman English Ivy. Tanaman yang mampu menyerap udara kotor ini memang lucu banget untuk di dalam ruangan!
10. Tanaman yang dipercaya mampu untuk mengusir nyamuk ini bernama zodia. Perawatannya pun nggak begitu sulit. Letakkan di dalam dan luar rumahmu agar makin mantap usir nyamuknya!

Jadi itu tadi beberapa tanaman yang bisa kamu tanam di dalam rumah dengan mafaat tersendiri. Ternyata tanaman bisa bikin stressmu hilang lho kalau kamu memeliharanya dengan baik!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES