10 Rules yang Wajib Dipatuhi Saat Menata "Senjata" Make-up. Biar Nggak Semrawut!

15 Januari 2018
|Dwi Ayu Silawati
0SHARES

Kamu adalah salah satu orang yang gemar bereksperimen dengan make-up? Sudah pasti, kamu punya banyak peralatan yang kadang tergeletak semrawut di kamarmu. Karena kebiasaan ini, nggak jarang brush-mu hilang entah kemana saat lagi dibutuhin. Atau bahkan maskara yang baru dibeli kemarin, udah nggak tahu ada di mana sekarang.

Duh, itu tandanya kamu perlu baca tips menata peralatan make-up ini yang tercecer nggak beraturan. Biar hidupmu lebih tertata dong tentunya!

1. Selalu catat apa yang kamu beli

Untuk menghindari membeli barang yang sama dua kali karena lupa atau kamu kehilangan jejaknya, mulai sekarang coba kamu buat list peralatan make-up apa saja yang sudah kamu miliki. 

2. Buang produk yang sudah kadaluarsa dan sudah habis

Di antara make-up kamu yang menumpuk itu, pasti ada satu dua produk yang ternyata sudah kadaluarsa atau sudah habis. Cuma kamu lupa atau sayang membuangnya karena packing-nya yang lucu. Udah, nggak usah sayang-sayang lagi demi kemaslahatan kamu juga, meja rias rapi dan bersih siapa sih yang nggak mau. 

3. Pilah sesuai jenis make-up

Kalau kamu tipe kolektor make-up, kamu pasti punya lipstik, maskara, brush, primer lebih dari satu merk. Mulai sekarang tata make-up kamu sesuai dengan jenisnya. Pisahkan lipstik kamu di wadah tersendiri, begitu juga dengan foundation, bedak, dan lainnya. Dengan begitu, kamu akan lebih mudah menemukannya ketika akan dipakai. 

4. Letakkan make-up yang sering kamu pakai di tempat yang mudah dijangkau

Dari sekian banyak produk make-up, kamu pasti punya beberapa yang menjadi favorit dan sering kamu pakai setiap hari. Letakkan mereka di tempat yang mudah kamu jangkau, jadi kamu nggak perlu mengobrak-abrik seisi laci untuk menemukannya. 

5. Beli container

Kalau kamu bisa beli seabrek alat make-up, jangan pelit buat beli container atau wadah untuk menyimpan alat perangmu saat dandan. Pastikan kamu juga membeli yang bersekat sesuai dengan kebutuhanmu. 

6. Akan lebih baik kalau kamu beri label juga

Container sudah, saatnya kamu memberikan label untuk menandai wadah-wadahmu itu. 

7. Taruh brush kamu dalam wadah berbentuk gelas

Untuk brush kamu lebih baik menggunakan wadah berbentuk gelas yang biasanya digunakan untuk wadah pensil. Dengan begitu kamu akan lebih mudah mengambilnya. Letakkan brush di bagian atas dengan ujung gagangnya di bawah, agar mudah dilihat dan tidak rusak. 

8. Susun make-up yang berbentuk palet besar seperti menyusun buku

Selain menghemat tempat, kamu juga akan lebih mudah memilih mana yang kamu butuhkan.

9. Beri label untuk lipstikmu

Kamu bisa juga memberi label di bagian atas tutup lipstik, sehingga kamu lebih mudah memilih warna yang kamu inginkan 

10. Pisahkan make-up yang kamu bawa untuk bepergian

Buat kamu yang sering traveling, kamu bisa siapkan make-up dengan ukuran lebih praktis dan pisahkan di pouch khusus. Jadi kamu nggak perlu lagi deh bongkar pilih make-up kamu lagi ketika akan bepergian.  

Mudah 'kan ternyata? Dijamin sekarang kamu bisa menyimpan make-up kamu dengan lebih efektif dan efisien. Selamat mencoba ya, girls! 


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
0SHARES