10 Padu Padan Busana untuk Wawancara Kerja. Kelihatan Profesional ternyata Nggak Ribet!

28 September 2017
|Olphi Disya

Kamu lagi bingung mau pakai apa saat wawancara kerja nanti? Takut terlihat ketuaan saat pakai baju formal, tapi nggak mau terlihat terlalu santai juga? Tenang aja, kesepuluh padu padan busana untuk wawancara kerja di bawah ini bisa jadi inspirasimu. Yang penting kamu harus tampil dengan kesan profesional tanpa harus berlebihan. Yuk kepoin!

1. Tampil formal nggak melulu harus kaku, kamu bisa padukan blazer dan blouse serta skinny pants. Boleh juga kok memakai blouse bermotif, tapi pilih yang nggak ramai, ya!

2. Bagi kamu yang berhijab tapi nggak mau ribet, kamu bisa coba mengenakan kemeja dengan rok panjang. Penampilanmu nggak hanya terkesan professional, tapi juga terlihat anggun

3. Harus tampil dengan busana formal? Kenakan satu set blazer dan celana panjang dan kemeja yang berwarna cerah agar penampilanmu terlihat lebih segar dan santai

4. Kalau nggak ada ketentuan yang melarang kamu pakai jeans, kamu bisa padu padankan gaya hijabmu dengan long cardigan, kejea formal dan jeans. Penampilanmu jadi apik banget!
5. Model pleated skirt yang manis bisa bikin pemilik kaki yang jenjang jadi lebih percaya diri. Kenakan juga atasan kemeja dengan warna senada biar makin pas!

6. Menggunakan hijab yang dipadukan dengan blazer harus tahu trik biar nggak kelihatan ‘penuh’. Coba dengan warna-warna yang terang dan kalem. Kesan pertamamu bakalan mantap!

7. Nggak ada salahnya mengenakan dress saat wawancara kerja, namun perhatikan modelnya. Pilih model lengan panjang dan berkerah, agar kesan formalnya nggak hilang

8. Mau padu padan busana yang anti ribet? Bisa contek gaya yang satu ini dengan long shirt atau kemeja panjang dan celana panjang. Simple tapi mempesona, deh!

9. Tampil chic sekaligus ada kesan professional, kenapa nggak? Salah satunya dengan mengenakan blazer dan rok pendek kayak gini. Penampilanmu bakalan menawan banget, nih!
10. Gaya preppy look memang paling aman untuk dikenakan saat wawancara kerja. Kenakan kemeja dan sweat shirt. Pakai aksesoris kalung juga boleh agar tampilanmu makin manis

Apapun gaya yang akan kamu kenakan, pastikan kamu siap untuk wawancara kerja. Busana yang kamu pakai hanya akan membantumu untuk mendapatkan kesan profesional sekaligus untuk membuatmu merasa nyaman saat proses interview berlangsung. Jangan lupa percaya diri juga, ya!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES