10 Masakan Asli Indonesia Ini Terkenal Pedasnya Tapi Lidah Nggak Bisa Tobat

www.yukepo.com

Lidah orang Indonesia bisa dibilang lidah paling bandel dengan rasa pedas. Makanan apapun kalau tidak pakai cabai rasanya pasti rasanya belum nikmat. Makanya, orang Indonesia rata-rata menjadi pecinta kuliner pedas.

Banyak juga  makanan asli Indonesia yang pedasnya membakar lidah. Yang mengherankan, sepedas apapun makanan itu tidak membuat pecintanya buru-buru tobat. Sensasi panas itu justru nikmat dan nagih banget di lidah. Nah, inilah makanan Indonesia yang terkenal kepedasannya.  

1. Oseng Mercon

kabarwisata.com

Makanan ini sering diburu pecinta kuliner saat berwisata malam hari di Kota Yogyakarta. Oseng mercon biasanya terbuat dari daging sapi tetelan yang dimasak menggunakan cabe rawit yang melimpah. Masakan ini juga dibumbui dengan berbagai rempah-rempah yang menambah cita rasa dan kepedasannya.

2. Seblak

www.nibble.id

Seblak merupakan makanan khas Bandung, Jawa Barat. Makan ini terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayur, ayam, telur, sosis, ataupun ceker. Jajanan populer ini biasanya dijual dengan level kepedasan tertentu. Yang membuat seblak terasa khas bersumber dari kencur yang ditambahkan ke bumbunya.

3. Rendang

www.daftarmenumasakan.web.id

Masakan ini terbuat dari daging sapi dengan rasa gurih dan pedas sebagai ciri khasnya. Rendang dibumbui dengan rempah-rempah khas minang dan dimasak menggunakan santan kental. Rendang dimasak berkali-kali hingga santan meresap dengan sempurna. Rendang pernah terpilih sebagai makanan terlezat di dunia.

4. Ayam Geprek

www.bukalapak.com

Walau teknik penyajiannya hampir sama, ayam geprek berbeda dengan ayam penyet. Ayam geprek disajikan dengan sambal yang terbuat dari cabai rawit dan bawang. Ayam goreng atau ayam bakal akan diuleg bersama sambal yang super pedas itu.

5. Ayam Taliwang
kumparan.com

Ayam Taliwang banyak dicari pelancong saat berkunjung ke Lombok. Ayam ini dibumbui dengan macam-macam rempah dengan cabai sebagai bumbu utamanya. Ayam taliwang biasanya disajikan dengan sambal khas Lombok yang luar biasa pedasnya.

6. Bebek Pedas
www.idntimes.com

Masakan bebek khas Madura ini sangat terkenal dengan bumbunya yang berwarna hitam sehingga seperti bebek bakar. Bebek ini dimasak dengan cabai yang cukup banyak dengan tambahan jeruk nipis, daun jeruk purut, dan beras sebagai penambah cita rasa. Kalau biasanya dagingnya alot, bebek khas Madura ini justru memiliki tekstur yang lembut.

7. Asam Padeh

id.pinterest.com

Asam padeh atau yang berarti asam pedas adalah masakan khas Minangkabau. Bahan utama asam padeh biasanya ikan laut, seperti tingkol, kakap, tuna, dan cumi-cumi. Bumbu khasnya adalah berbagai macam rempah, asam jawa dan cabai,

8. Rica-rica

mesinbawang.com

Walau bisa ditemukan hampir di seluruh Indonesia, rica-rica justru lebih dikenal sebagai makanan khas Manado. Rasanya pedas dengan aroma segar dari daun kemangi dalam masakannya. Bumbunya pun lengkap dari bawang merah, bawang putih, cabai, dan jahe.

 

9. Ceker Setan

www.ideresepmasak.com

Ceker setan bisa digolongkan sebagai makanan berat maupun jajajan. Disebut ceker setan, karena hidangan ini dimasak dengan komposisi cabai yang hampir sama dengan jumlah ceker yang dimasak. Bisa terbayang bagaimana pedasnya, kan?

 

10. Ayam Penyet
www.primarasa.co.id

Penyetan adalah makanan khas Jawa Timur yang berupa ayam goreng atau bakar dengan balutan sambal yang pedas. Ayam tersebut akan di-“penyet” atau ditekan di atas cobek menggunakan ulekannya. Dengan cara itu, sambal akan meresap dan menempel pada daging ayam.

Makan pedas itu memang nikmat. Itulah sebabnya masakan Indonesia banyak yang dihidangkan dengan kepedasan level dewa. Makan masakan pedas yang kamu suka?

0%
Marah
0%
Gokil
0%
Lucu
0%
Kaget
0%
Suka
0%
Aneh
SHARES
9 Model Handbag Ini Lagi Diganderungi sama Cewek Masa Kini. Hot Items!

9 Model Handbag Ini Lagi Diganderungi sama Cewek Masa Kini. Hot Items!

Mengulik Sejarah Sepatu High Heels. Semakin Tajir, Haknya Makin Menjulang!

Mengulik Sejarah Sepatu High Heels. Semakin Tajir, Haknya Makin Menjulang!

Selena Gomez Bongkar Rahasia Penampilannya yang Serba Simpel. Gampang Ditiruin!

Selena Gomez Bongkar Rahasia Penampilannya yang Serba Simpel. Gampang Ditiruin!

QUIZ: Kalo Bisa Jawab TTS Ini, Terbukti Kamu Orangnya Nggak Kudet

QUIZ: Kalo Bisa Jawab TTS Ini, Terbukti Kamu Orangnya Nggak Kudet

Lelah dengan Rambut Ijuk? Kembalikan Kelembutannya dengan Racikan Alami Ini

Lelah dengan Rambut Ijuk? Kembalikan Kelembutannya dengan Racikan Alami Ini

Lembut dan Segar, 5 Resep Gelato Ini Mudah Dibuat di Rumah. Murah Meriah!

Lembut dan Segar, 5 Resep Gelato Ini Mudah Dibuat di Rumah. Murah Meriah!

loading