10 Makanan Paling Recommended Buat Kamu yang Diet dan Pingin Langsing. Coba Yuk!

24 September 2017
|Lidya Kartika
0SHARES

Buat perempuan, menjaga badan adalah suatu keharusan. Makanya, tidak sedikit perempuan terus menerus terobsesi punya berat badan dan tubuh yang ideal. Mulai dari yang mengonsumsi obat, sampai mencoba berbagai macam metode diet, semuanya terus dicoba. Tapi rasanya, perjalanan panjang menjadi kurus seperti tidak akan usai dna ada ujungnya.

Sebenarnya, ada satu rahasia terbesar soal diet, yakni menjaga diri agar terus mengonsumsi makanan yang sehat. Pernah dengar kalau air bisa menurunkan berat badan? Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh University of Tokyo, wanita yang mengonsumsi lebih banyak makanan dengan kandungan air tinggi membuat perut terasa lebih penuh, sehingga membuat kamu merasa lebih cepat kenyang.

Yuk simak makanan sehat tinggi kandungan air berikut ini! Tentunya recommended banget buat kamu yang mau diet.

1. Brokoli

Tahukah kamu kalau brokoli memliki kandungan air, fiber, juga kalsium yang tinggi? Supaya tidak bosan, kamu bisa membuat salad brokoli dengan menambahkan minyak sayur dan kacang mete.

2. Kol

Kol tinggi dengan kandungan vitamin C juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Kamu bisa menumisnya sebentar untuk memberikan rasa, atau mengonsumsinya dalam bentuk salad yang ditambahkan apel.

3. Kembang kol

Selain tinggi kandungan air, kembang kol dapat menjadi makanan yang membantu mencegah kanker, kaya sumber vitamin C, juga folat. Kembang kol sebaiknya dikonsusmi dalam keadaan mentah, atau dikukus sebentar.

4. Jeruk Bali

Makanan yang satu ini mengandung nyaris segala hal yang baik bagi badan kamu: vitamin C, asam folat, kalium, dan pektin. Buah ini juga mengandung Vitamin A dan likopen. Jeruk bali dapat menjadi variasi salad yang kamu makan.

5. Selada

Selada adalah makanan yang bisa membuat kamu kenyang dengan kalori yang cenderung sedikit. Sekitar 400 gram selada hanya mengandung 60–70 kalori! Selain itu, selada mengandung banyak vitamin B, asam folat, dan mangan. Jadi, kalau kamu mau ngemil lain kali, sebaiknya kamu mulai membiasakan ngemil selada.

6. Lobak

Makanan yang mudah ditemukan di pasar ini ternyata sangat bermanfaat bagi tubuh kamu. Selain kaya dengan air, lobak juga menjadi sumber kalium, asam folat, antioksidan, juga sulfur yang akan melancarkan pencernaan.

7. Bayam

 Lembut, berasa gurih, berwarna hijau terang membuat sayuran yang sering ditemukan di Indonesia ini cukup banyak disukai. Ternyata, kandungan air di dalamnya membuat bayam menjadi salah satu menu yang harus ada dalam menu diet kamu. Tidak hanya itu, kamu juga akan mendapatkan asupan zat besi, asam folat, dan vitamin K yang tinggi.

8. Mentimun

Selain selada, camilan sehat yang bisa kamu makan setiap saat tanpa harus khawatir adalah mentimun! Makanan yang satu ini mengandung air sampai dengan 96.7%. Tidak hanya jadi camilan, makanan yang satu ini juga bisa dimakan bersama makanan lainnya, lho.

9. Seledri

Ada yang bilang seledri mengandung banyak kalori. Kenyataannya, itu tidak benar. Seledri mengandung hampir 90% air. Per batangnya, kamu hanya mengonsumsi sekitar 6  kalori. Selain itu, kamu juga mendapatkan ‘bonus’ lainnya seperti fiber, kayak vitamin A, C, dan K. Jangan takut untuk makan seledri!

10. Paprika hijau

Buah ini tidak terlalu sulit untuk ditemukan di supermarket modern. Kamu harus mempertimbangkan menambahkan paprika ke dalam pilihan diet kamu karena paprika ternyata mengandung sampai dengan 92% air. Selain itu, paprika juga tinggi akan kandungan antioksidan.

Makanan sehat yang disebutkan tadi terlalu sulit untuk ditemukan juga tidak terlalu mahal. Selain itu, perlu diingat bahwa yang terpenting adalah makan makanan yang sehat saat melakukan diet, bukan cuma berharap kurus. Jadi, sudah siap merubah daftar makanan kamu dengan makanan tinggi kandungan air seperti ini?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lidya Kartika
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES