10 Kreasi Daur Ulang Botol Plastik yang Bernilai Jual Tinggi. Gampang Banget Bikinnya!

22 November 2017
|Olphi Disya
883SHARES

Sering beli minuman dalam kemasan plastik tapi selalu dibuang setelah habis? Daripada botol-botol plastikmu menumpuk, ada baiknya kamu bikin kreasi daur ulang yang mungkin bisa kamu jadikan lahan bisnis juga.

Caranya? Nggak susah-susah banget kok! Coba deh kepoin kesepuluh inspirasi kreasi daur ulang berikut ini. Mantab!

1. Kalau punya botol plastik bekas, jangan keburu dibuang. Kamu bisa manfaatkan bagian bawah dan atasnya untuk vas bunga dengan cara disatukan dan dihias. Mantap nih untuk hiasan!

2. Lucu banget, 'kan? Padahal hanya terbuat dari botol plastik bekas yang ditempelkan ritsleting dan diwarnai. Untuk mempercantiknya, bisa ditempelkan hiasan sehingga jadi bentuk hewan. Cute!

3. Siapkan botol plastik bekasmu untuk dijadikan lampu hias di kamar. Ikuti cara di gambar ini, dan jangan lupa dibentuk dengan motif dari kertas sehingga ada pola unik. Bisa dijual nih!

4. Gunting botol plastik bekasmu sehingga menjadi lembaran kecil selebar 2-3 cm. Setelah itu kamu bisa anyam dan bentuk menjadi kubus untuk menyimpan pernak-pernikmu. Mudah, 'kan?
5. Udah nggak tahu mau menyimpan alat make-up di mana lagi? Bikin deh dari bagian bawah botol plastik bekas kayak gini. Simple tapi kelihatan mewah ya kalau begini!

6. Hiasan gantung dari bagian atas botol plastik yang dicat warna warni ini nggak kalah apik dengan hiasan gantung yang mahal. Bisa bikin sendiri di rumah dan bisa kamu jadikan bisnis juga nih!

7. Bikin anting dari botol plastik bekas? Bisa banget, karena kamu hanya perlu beberapa botol plastik dengan warna carah dan ikuti caranya. Nggak kalah stylish deh!

8. Bosan dengan pot tanaman yang itu-itu aja? Kamu bisa siasati botol plastik dekat dengan kepingan CD lalu dicat dengan warna yang menarik. Apik banget nih untuk di taman kecilmu!

9. Potongan botol plastik yang dibentuk bunga dan dipanaskan ujungnya ini bisa kamu jadikan hiasan untuk mempercantik perkakas di rumah. Jangan lupa dicat dengan warna yang unyu ya!
10. Gampang kok kalau mau bikin adik atau ponakanmu senang, cukup dengan botol plastik bekas yang dikreasikan jadi deh ikan mainan yang gemesin. Bisa untuk hiasan rumah juga nih!

Jadi kalau kamu punya botol plastik bekas minuman jangan keburu diang dan jadi sampah. Kamu bisa manfaatkan untuk hal yang lebih bermanfaat dan pastinya punya jual tinggi yang lumayan banget untuk uang jajan. Keren, 'kan?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
883SHARES