10 Inspirasi Rumah Berdesain Interior ala Bohemian. Nyentrik, Artistik, Jauh dari Mainstream!

30 Oktober 2017
|Lulu Lukyani
0SHARES

Bosen dengan desain rumah yang gitu-gitu aja? Udah saatnya nih kamu coba desain baru yang pastinya bikin rumah kamu terkesan fresh dan makin nyaman. Salah satu desain yang kini banyak diminati karena gayanya yang sangat artistik adalah desain bohemian. Bohemian sendiri merupakan istilah untuk menggambarkan gaya hidup yang nyeleneh dan anti kemapanan. Gaya bohemian ini gak punya karakter yang pasti lho.

Gaya bohemian hadir karena ketidakteraturan dan ketidapastian. Spontan, memanfaatkan benda-benda yang ada adalah pembangun desain bohemian. Walaupun demikian, desain bohemian punya fitur-fitur khas yang menciptakan kesan nyentrik dan pastinya artistik. Etnik, hippies, dan vintage adalah khas desain bohemian.

Penasaran 'kan kayak gimana sih interior rumah bergaya bohemian? Yuk langsung aja kita kepoin foto-fotonya!

1. Interior bergaya bohemian menimbulkan kesan yang jauh dari mewah dan mahal. Kamu bisa menggunakan barang-barang yang kamu punya sebagai dekorasi. Misalnya, toples bekas, paper craft, lukisan, foto, dan lainnya

2. Bahan tekstil menjadi elemen penting untuk desain bohemian. Biasanya diaplikasikan pada bantal, gorden, dan kain-kain pelapis lainnya. Pola dan tekstur dari kain-kain yang digunakan untuk desain bohemian ini juga sangat khas

3. Lampu menjadi elemen yang sangat mendukung untuk menciptakan kesan bohemian, terutama lampu dengan cahaya yang redup agar menimbulkan kesan yang hangat. Selain menggunakan lampu-lampu kecil, kamu juga bisa menggunakan lentera yang bermotif etnik

4. Furnitur gaya bohemian biasanya kuno yang sudah lama dipakai. Kesan yang ditimbulkan adalah kesan vintage yang artistik. Kamu bisa menggunakan furnitur lama yang dicat ulang atau ditambahkan hiasan untuk menutupi kerusakannya
5. Ciri lain dari gaya bohemian adalah penggunaan aksesoris atau hiasan. Salah satu yang banyak digunakan adalah hiasan dinding. Bisa berupa dreamcatcher, kain tapestry, lukisan, dan lain-lain

6. Dinding memegang peran penting untuk desain bohemian. Biasanya dinding digunakan untuk mengggantung aksesoris. Kita harus memainkan komposisi warna pada dinding agar kesan yang ditimbulkan tidak hanya nyentrik tapi juga artistik

7. Tidak ada warna tertentu untuk desain bohemian. Desain bohemian biasanya menggunakan banyak warna dan pola, tetapi kita juga bisa menggunakan warna-warna dengan nuansa yang sama

8. Unsur alam menjadi penting untuk rumah bergaya bohemian. Kamu bisa menempatkan tanaman-tanaman hidup di dalam ruangan. Hal ini menimbulkan kesan rumah yang dekat dengan alam

9. Sebagai penyempurna detil bohemian, gunakanlah karpet pada ruangan. Kamu bisa menggunakan karpet polos ataupun bermotif
10. Gaya bohemian hadir karena ketidakteraturan. Kamu harus pintar menata barang-barangmu agar tata letak yang berantakan bisa menimbulkan kesan yang sangat artistik

Itu dia tampilan interior rumah bergaya bohemian. Kece-kece banget kan? Boleh banget tuh dicontek buat jadi inspirasi desain rumah kalian. Kalau mau suasana yang nyaman dan artistik, wajib banget deh coba desain yang satu ini!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Lulu Lukyani
Gak Punya Quote Nih!
0SHARES