10 Inspirasi Ruang Makan Minimalis Keren dan Simple. Berasa Makan di Kafe Tiap Hari!

01 Desember 2017
|Olphi Disya
1.1 KSHARES

Meja makan yang luas beserta deretan mangkuk dan piring yang dilengkapi dengan sayur dan lauk pauk memang menjadi penyemangat makan. Tapi kayaknya meja makan yang luas untuk rumah minimalis agak boros gitu.

Namanya juga konsep rumah minimalis yang hemat lahan, kamu mungkin akan memilih interior yang mini dan ditata sedemikian rupa agar tetap memiliki ruang makan yang memadai. Jangan disepelekan fungsi meja makan di rumahmu. Meja makan yang asyik juga akan membuatmu semangat dan lebih sehat saat makan.

Nggak percaya? Coba deh sontek beberapa inspirasi ruang makan yang kecil berikut ini. Bikin makanmu serasa di kafe terus!

1. Kalau nggak punya space yang gede, kamu bisa siasati dengan meja makan yang menempel di dinding. Tambahkan juga bangku panjang di depannya biar muat banyak!

2. Benar-benar nggak punya space yang cukup untuk meletakkan meja makan? Tempelkan ambalan di dinding dan kursi yang tinggi seperti ini. Yakin deh nggak akan berasa sempit banget!

3. Makan sambil melihat ke luar jendela memang nyaman banget sekaligus bisa menjadi area untuk rileksasi. Nggak perlu ruang yang besar 'kan untuk meletakkan di pinggir jendela begini?

4. Tinggal di apartemen dan nggak punya ruang khusus untuk bisa meletakkan meja makan? Pilih bar stool sebagai kursinya dan bikin meja makan yang ramping seperti ini. Beres deh semuanya!
5. Meletakkan sofa minimalis di sudut ruangan plus kursi tambahan dengan meja bulat di tengahnya bikin ruang makanmu jadi lebih chic. Kalau bisa buat 4-5 orang sekaligus, why not?

6. Perhatiin deh, sebenarnya meja ini adalah meja lipat yang bisa kamu sesuaikan dengan jumlah orangnya. Ini versi panjangnya, tapi tenang aja nggak akan bikin ruang makanmu sempit!

7. Nggak perlu ruang makan yang besar untuk menghadirkan kesan mewah. Cukup dengan kursi panjang dan kursi satuan dan pilih yang berkesan elegan. Keren abis!

8. Simple banget dan nggak neko-neko, kamu bisa pilih kursi dan meja yang senada dan siasati dengan gaya seperti ini. Nuansa putihnya bikin ruang makan mungilmu jadi terkesan lebih luas!

9. Meja makan nggak selamanya harus bulat atau persegi. Kalau ingin menyiasati ruang makan yang sempit, kamu bisa gunakan meja setengah lingkaran ini. Makannya tetap nikmat, 'kan?
10. Meja yang nggak lebar bikin kamu harus putar otak gimana biar makannya tetap chill. Kamu bisa sesuaikan kursinya agar bisa dimasukkan di dua sisi kayak gini. Ide yang boleh dicoba nih!

11. Bangku panjang plus rak pajangan dapur ini bikin kamu serasa makan di kafe beneran. Pilih juga warna yang unyu serta cushion yang menggemaskan. Makannya jadi makin lahap deh!

12. Buat kamu yang udah bingung gimana menyiasati ruang makan yang mungil tapi nggak ingin yang ribet, coba ide yang satu ini. Cukup meja bulat dan kursi, semuanya bisa teratasi!

Duh, unyu-unyu banget, 'kan? Meski kecil, kamu nggak perlu khawatir akan suasananya. Dijamin bakalan bikin kamu betah makan di ruang makan rumah sendiri dibanding harus jajan ke kafe nih!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
1.1 KSHARES