10 Inspirasi OOTD Baju Batik Couple Buat Kondangan. Wajib Coba Bareng Pasangan Kamu!

24 September 2017
|Chandra W.
3.8 KSHARES

Musim-musim hajatan adalah musim yang menghadirkan salah satu tantangan terberat dalam hidup seorang manusia. Pertama, harus cuti atau ijin dari kantor buat kondangan. Kedua, harus siap-siap ekstra pengeluaran buat beli kado atau ngamplop. Ketiga, harus bongkar-bongkar lemari atau jahitin baju buat kondangan. Keempat, bingung kondangan sama siapa.

Pinginnya sih pakai baju couple gitu, tapi apalah daya. Ya, nggak apa-apa. Nih, YuKepo udah mengumpulkan inspirasi OOTD batik buat couple. Kalau belum punya pasangan, tetep berangkat kondangan aja. Siapa tahu dapet gebetan baru di pinggir meja prasmanan.

1. Serasi banget nih merah batanya.

Meskipun corak kainnya berbeda, kamu bisa tetap tampil serasi dengan pasangan memakai warna yang senada. Pilih warna yang netral untuk cewek dan cowok. Contohnya di sini, warna merah bata.

2. Apalagi kalau kain batiknya samaan, unch tahun depan giliran di-kondang-in nih!

Kalau kain batiknya samaan, tinggal dijadiin kemeja panjang formal untuk cowok dan dijadikan bawahan untuk cewek nih. Atasannya dibikin klasik aja, misalnya kebaya kutubaru dengan aksesoris warna senada. Tinggal nunggu kapan gelar hajatan sendiri lah.

3. Pilih kain batik berwarna gelap supaya mudah dipadupadankan

Di sini kita bisa melihat contoh kain yang berbeda antara cewek dan cowoknya. Tapi, jadi terlihat serasi karena sama-sama bercorak gelap. Tipsnya, padukan kain batik dengan atasan dan bawahan warna netral. Contohnya di foto ini, cowoknya memakai celana hitam dan ceweknya memakai kebaya putih.

4. Lagi, pemilihan warna adalah koentji

Lihat deh, mbak dan mas di foto ini nggak memakai batik yang sama. Tapi serasi banget. Yup itu karena mereka memilih warna yang senada, bisa dibilang hampir sama dari kemeja cowok, bawahan cewek sampai atasan ceweknya. Ditambah lagi, model baju ceweknya modern. Jadi tambah cantik deh.

5. Nggak nemu kain batik kembaran? Ganti lurik juga nggak apa-apa kok

Lurik 'kan termasuk batik juga. Biar tetap tradisional khas Indonesia, dan makin kece kayak pasangan ini.

6. Kece banget nih dipadukan dengan kebaya bergaya modern dengan model lengan balon

Buat cowok emang agak susah sih ya, palingan cuma bisa dipadankan dengan jeans atau celana bahan berwarna hitam. Padahal sebenarnya kalau kamu ingin gaya yang lebih eksperimental, kamu yang cowok bisa pakai celana warna khaki atau coklat misalnya.

7. Batik bisa juga kok dipadukan dengan baju bergaya modern kaya cewek ini. Keren ya!

Walau batik identik dengan gaya konvensional, tapi ternyata cocok juga dijadikan bawahan untuk gaya modern seperti ini. Bisa dicontoh nih buat kondangan bulan depan!

8. Atasan berwarna krem yang kontras dengan batik bercorak gelap jadi stunning banget!

Bahkan kamu memakai kerudung hitam pun tetap nggak terlihat sendu karena warna kremnya sudah menghilangkan kesan gelap.

9. Memilih batik warna terang juga bisa bikin aura kalian berdua bertambah cerah

Untuk beberapa orang, pakaian berwarna kusam akan berpengaruh sampai ke muka. Makanya nggak ada salahnya kalau kalian memilih batik berwarna cerah untuk kondangan.

10. Ini nih yang benar-benar batik couple. Ternyata cewek bagus juga lho pakai atasan batik buat kondangan

Asal bawahannya tetap ada nuansa glamor supaya membedakan dengan OOTD hari biasa.

Jadi gimana? Kapan mau kondangan pakai OOTD batik couple-an, guys?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Chandra W.
"Sebaik-baik tulisan adalah yang dibaca sampai akhir."
3.8 KSHARES