10 Inspirasi Dekorasi Rumah Ala Kafe yang Hemat Ruang. Kecil Tapi Tetap Lucu!

20 Februari 2018
|Dwi Ayu Silawati

Punya rumah yang tidak terlalu luas tentunya menuntutmu untuk pintar-pintar menata ruangan agar kamu tetap bisa menyimpan barang dan melakukan aktivitas. Nah, berikut kami punya beberapa contoh dekorasi rumah yang terinspirasi dari dekorasi bistro atau kafe. Cucok banget buat semua bagian rumahmu, mulai kamar, dapur, sampai balkon sekalipun.

1. Desain meja makan minimalis

Terinspirasi dari meja bistro yang biasanya langsung menempel di dinding. Menghemat tempat dengan ide desain minimalis untuk ruanganmu yang sempit.

2. Ubah perabotnya dan jadikan meja makan sederhanamu bergaya vintage

Selain minimalis, kamu pun bisa membuatnya berkesan klasik seperti bistro atau kafe di Eropa dengan mengubah kursi dan mejanya.

3. Sofa tempel

Di kafe kamu pasti sering menemukan sofa yang menempel di dinding atau menempel dengan sofa lain. Kamu pun bisa mewujudkannya dengan membuat sofa tempel ini di kamar atau ruang tengahmu.

4. Meja belajar bohemian

Kafe dengan tema bohemian memang memanjakan mata banget, bikin kamu betah lama-lama nongkrong di sana apalagi lesehan. Duh, wujudkan dalam meja belajarmu segera deh.

5. Kamar mandi gaya Krusty Krab

Tahu Krusty Krab, 'kan? Restoran dengan dekorasi ala bajak laut itu juga bisa kamu adaptasi ke kamar mandi yang mungil seperti ini. Jadi shower yang unik banget, 'kan?

6. Meja kerja mungil

Bagi kamu yang nggak punya banyak ruang, tetapi ingin punya space untuk bekerja atau belajar yang nyaman. Tiru ide kreatif ini, menggunakan meja yang ditempelken ke dinding. Supaya tidak terkesan sempit letakkan di tepi jendela. Sejuk banget!

7. Kamar tingkat

Yuk yang punya kamar sempit, manfaatkan semaksimal mungkin bagian atas. Terinspirasi dari kafe dengan model tingkat ini, kamu pun bisa meningkat kamarmu. Bagian bawah untuk belajar, bagian atas untuk tidur. Idaman!

8. Saatnya balkonmu jadi sesuatu

Balkonmu kosongan aja nih? Jadikan balkon salah satu tempat favoritmu dengan memberikan sentuhan ala kafe outdoor ini.  

9. Meja makan ala restoran Amerika

Kalau sering nongkrong di cafe, pasti akrab deh dengan desain café semacam ini. Kamu pun bisa mengadaptasinya untuk ruang makanmu. Perpaduan sofa yang menempel dengan dinding dan kursi biasa, bikin kamu serasa makan di kafe.

10. Gaya industrialis kekinian

Pasti kamu udah sering menemui dekorasi macam ini di kafe di kotamu. Langsung deh berburu perabot macam ini dan bikin spot makan atau belajar dengan gaya industrialis ini.

Nah, itu dia inspirasi untuk mendekorasi rumah sempitmu supaya bisa jadi ala kafe. Silakan dicoba, guys!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Dwi Ayu Silawati
"You'll move people by being loyal to your own dreams"
SHARES