10 Inspirasi Daur Ulang Jeans yang Nggak Terpakai. Eiiits, Jangan Keburu Diloakin!

27 November 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Mungkin kamu punya celana jeans yang udah kesempitan, nggak sesuai warna dan ukurannya, atau yang udah lama banget nggak kamu pakai tersimpan di lemari. Kalau kamu bingung jeans itu mau diapain, sebenarnya kamu bisa bikin banyak hal yang berguna dari jeans tersebut, lho!

Coba deh beberapa inspirasi daur ulang jeans berikut ini. Siapa tahu bisa jadi ide yang mantap, 'kan?

1. Kalau kamu punya celana atau jaket jeans yang udah nggak kepakai, coba deh dibikin menjadi totebag kayak gini. Jadi nggak perlu beli tas baru lagi, 'kan? Ini aja udah keren banget!

2. Lipatan celana denim-mu bisa banget dipotong dan dijadiin gelang. Hiasi juga dengan jahitan yang unyu agar nggak membosankan. Lalu keluarkan juga jahitan pinggirnya biar makin hits!

3. Kumpulin deh berbagai celana yang nggak terpakai dari lemarimu, atau punya teman-temanmu. Makin banyak pilihan warnanya, dapat kamu kreasikan jadi sarung bantal kayak gini. Cool abis!

4. Bagi yang berhijab, jangan buang-buang waktu mencari jarum pentul yang disimpan sembarangan. Bikin cushion sendiri aja dari bahan tebal ini dan diisi dengan dakron. Jadi deh!
5. Jadi keranjang laundy? Bisa. Jadi keranjang untuk menyimpan printilan? Bisa juga. Kalau punya jeans yang lebar tapi udah nggak kepakai, jadiin keranjang aja. Simple banget, 'kan?

6. Clutch lucu yang bisa juga untuk kotak pensil ini bisa kamu bikin dari potongan celana atau jaketmu. Nggak perlu yang ribet, model kayak gini udah bisa bikin barang-barangmu rapi!

7. Hanya perlu kantong celana jeans dan juga papan kayu, kamu bisa bikin tempat penyimpanan seperti ini. Letakkan di dinding depan meja belajarmu biar mudah mengambilnya. Asik nih!

8. Ternyata celana jeans yang nggak terpakai juga bisa dijadikan anting keren. Mudah banget, kamu hanya perlu potongan kecil, lepaskan jahitannya, lalu tambahkan kawat anting. Aesthetic!

9. Punya beragam jeans hasil ngumpulin dari teman-teman bisa kamu bikin karpet seperti ini. Potong kotak-kotak lalu dijahit jadi satu. Asoy banget nih buat nyantai sambil nonton TV!
10. Mau jalan-jalan tapi udah bosan sama sling bag yang kamu punya? Bikin yang baru aja yuk pakai celana jeans yang udah usang. Tinggal tambahkan sedikit hiasan, jadi deh sling bag baru!

Gimana? Langsung mengurungkan niat untuk membuang jeans lamamu kan? Kalau bisa didaur ulang jadi sesuatu yang berguna, kenapa nggak?


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES