10 Inspirasi Dapur Minimalis. Meski Mungil, Tetap Bisa Bikin Semangat Masak!

16 November 2017
|Olphi Disya

Punya dapur dengan tampilan yang oke punya, memang jadi dambaan setiap orang. Terutama untuk kamu yang hobi masak, dapur kece merupakan hal yang diidam-idamkan saat memiliki rumah sendiri.

Tapi nggak semua rumah apalagi yang bisa dibeli oleh pasangan yang baru menikah, bisa punya dapur yang luas. Beberapa hanya menyediakan space kecil saja. Nah, nggak perlu khawatir. Kamu bisa sontek beberapa desain dapur mungil berikut ini agar tetap semangat masaknya!

1. Dengan detil dinding berbatu bata kayak gini, area memasak mungilmu akan lebih terlihat hangat. Tambahkan juga meja makan mini yang terbuat dari kayu. Bakal betah masak, nih!

2. didominasi warna putih, bikin suasana terasa kalem banget. Tapi biar nggak ngebosenin, bisa kamu tambahkan warna pastel di kulkas atau kursi. Meja yang menghadap jendela pun bikin asoy!

3. Ingin lebih cerah, kasih sentuhan cat kuning terang di area favoritmu ini. Nggak kalah lucu, kok!

4. Simple dan nggak neko-neko, kitchen set yang menempel di dinding ini bikin masakmu jadi lebih cihuy karena nggak begitu luas. Cocok nih buat kamu yang rumahnya minimalis!
5. Motif ala shabby chic begini memang kelihatan anti-mainstream. Tapi justru bakal bikin suasana masakmu jadi tambah meriah

6. Untuk menghemat tempat, kamu bisa satukan spot memasak mungilmu ini dengan ruang makan minimalis. Meski imut-imut tapi bakalan bikin ruang dapurmu jadi lebih lega, 'kan?

7. Optimalkan cahaya dengan jendela yang besar dan furnitur berwarna putih. Ketika siang hari, kamu jadi lebih hemat energi deh karena nggak harus pakai lampu!

8. Nggak punya ruang khusus untuk dapur? Kamu bisa siasati dengan membuat ‘panggung’ untuk dapurmu agar terlihat sebagai ruangan yang berbeda. Cocok buat apartemen, nih!

9. Dinding berkeramik kayak gini bakal bikin dapurmu jadi terasa lebih adem. Pilih warna-warna adem seperti kombinasi biru dan putih. Jadi kelihatan bersih, ya?
10. Jangan bingung kalau hanya punya ruangan sempit. Kamu bisa manfaatkan dapurmu dengan tipe lorong seperti ini. Meski mini, tapi tetap kelihatan keren 'kan?

Dapur yang kecil artinya kamu harus pintar-pintar untuk mengatur barang-barang keperluan memasak agar nggak berantakan. Maka dari itu, kamu perlu sesuaikan luas dapur dengan kitchen set yang akan kamu gunakan. Selamat mencoba!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
SHARES