10 Godaan yang Bikin Diet Gagal Total. Tenang, Ini Tips Jitu Buat Mencegahnya!

22 September 2017
|Olphi Disya
0SHARES

Mau sehat memang kadang butuh perjuangan. Apalagi kalau cara yang ditempuh adalah dengan menjaga asupan nutrisi alias diet yang nggak mudah bagi setiap orang. Godaan terus berdatangan silih berganti. Entah karena memang karena kamunya yang nggak tahan, atau karena pengaruh dari lingkungan yang kayaknya nggak mendukung untuk diet secara konsisten. Misalnya kesepuluh godaan diet di bawah ini. Ikuti tipsnya biar nggak gagal lagi, yuk!

1. Kayaknya banyak yang nggak tahan deh dengan godaan mie instan. Dari wanginya aja banyak orang yang langsung lupa diet. Rencana untuk ngecilin perut bubar jalan, deh!

Tips: jangan pernah stok mie instan dan hindari warung-warung yang kamu tahu mie instan buatannya enak.

2. Banyak yang mengambinghitamkan stres sebagai faktor gagal diet paling mujarab. Makan lagi, stres lagi. Gitu aja terus, 'kan?

Tips: cari aktivitas lain yang lebih menyenangkan dan berfaedah. Makan banyak di kala stres hanyalah fatamorgana, saudara-saudara!

3. Deretan gerobak jajanan terlihat seperti kepingan surga cabang pinggir jalan yang siap jadi penggagal. Apalagi kalau ngelihat orang yang makannya kayak nikmat banget, duh!

Tips: selain menghindari kawasan kuliner, bekal makanan diet dari rumah biar nggak jajan. 

4. Rezeki memang nggak boleh ditolak. Apalagi kalau ada yang dermawan menraktir kamu, mau nggak mau harus libur dulu deh dietnya. Senang sih, tapi dalam hati berurai air mata…

Tips: nggak apa-apa sih ikutan makan, tapi pilih makanan dalam porsi yang kecil. Jangan takut diledekin diet, pejuang diet memang begitu, 'kan?

5. Sering jajan camilan seolah kamu adalah investor terbesar produk tersebut dan takut para buruhnya di-PHK akibat penjualan yang menurun. Beli terus, nguyah terus, diet gagal terus

Tips: jangan maksimalkan stok camilan, paling nggak sampai program dietmu selesai. Kalau mau ngemil, pilih buah-buahan atau yang nol kalori.

6. Konon, datang ke kondangan merupakan cheat day para pejuang diet. Padahal kalau dihitung-hitung dietnya baru satu hari, makan di kondangannya bisa kalap sampai 7000 kalori

Tips: jangan kalap dan nggak perlu norak mencoba semua makanan. Ambil sedikit-sedikit, tapi jangan sampai menjadi ‘bukit’.

7. Mendapatkan voucher diskon untuk makan di kafe atau restoran memang kesempatan emas. Tapi tentu jadi godaan untuk bikin dietmu jadi berantakan. Jadi galau berat, 'kan?

Tips: tahan dirimu untuk nggak menggunakan voucher. Kalau takut mubazir, berikan voucher tersebut ke saudara atau sahabatmu sebagai tanda cinta.

8. Di tengah hari yang panas, kamu melihat kaleng minuman bersoda yang berembun di dalam kulkas minimarket. Kamu pun seolah khilaf dengan meneguknya dan penyesalan di akhir

Tips: sepanas apapun, usahakan untuk nggak melewati lorong atau depan kulkas minuman dingin. Mendingan langsung ke kasir aja!

9. Ada teman yang ulang tahun, tapi kok nggak sopan banget kalau nggak makan kue ulang tahunnya. Jadi, daripada digosipin yang nggak-nggak, kamu pun memilih amnesia akan diet…

Tips: sisihkan krim yang ada di kue ulang tahun, dan makanlah cake tanpa krimnya. Makannya juga cukupkan hanya 2-3 suapan kecil.

10. Bagi perantau, pulang kampung dan menikmati masakan rumah yang udah lama diidamkan sebagai bentuk perbaikan gizi memang berpotensi bikin diet jadi harus diulang dari nol

Tips: setiap akan makan, kamu harus mengucapkan ikrar pada diri sendiri bahwa kamu akan menebus dosa karbo dan lemak saat merantau lagi nanti

Itulah godaan para pejuang diet dalam mendapatkan tubuh yang sehat dan sempurna. Intinya, kalau mau sukses harus sabar dan konsisten. Diet itu harus makan, tapi jangan kebablasan!

Selamat meyakinkan dan menjauhkan diri dari godaan di atas ya, guys! Hehehe.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
0SHARES