10 Dessert Berbentuk Benda Sehari-hari Ini Bikin Bingung. Bisa Dimakan Nggak Sih?

29 Juni 2018
|Reza Pratama
65SHARES

Dessert atau makanan penutup memang bukan menjadi bagian dari budaya kita, tetapi tak jarang juga berbagai kudapan manis seperti kue, buah-buahan, permen, dan es krim disantap sebagai makanan pencuci mulut. Berbeda dengan makanan inti, dessert atau makanan penutup biasanya disajikan dengan bentuk yang lebih cantik dan menarik. Penampilan inilah yang menambah daya tarik seseorang untuk mencobanya meski perut sudah kenyang. 

Berbeda dengan penampilan dessert pada umumnya, seorang chef bernama Ben Churchill mengkhususkan dirinya sebagai pembuat dessert dengan bentuk yang nggak biasa. Bisa dikatakan, dessert buatannya ini justru bikin orang ragu untuk memakannya. Hal ini dikarenakan bentuknya yang menyerupai makanan lain dan benda sehari-hari. Kayak gimana sih bentuk dessertnya? Langsung aja yuk intip ke bawah.

1. Bentuknya mirip tunas pohon, siapa sangka jika benda ini adalah makanan yang terbuat dari cokelat dan daun mint. Terlihat kayak tumbuhan asli ya?

2. Ini baru yang namanya kue salju. Tenang, semuanya bisa dimakan kok. Sampai batang-batangnya sekalipun

3. Siapa coba yang mau mencicipi makanan berbentuk spons ini? Tambahan efek busa atau buih busanya bikin makin ragu untuk mencobanya

4. Mirip jeruk busuk, tampilan kue ini bikin siapapun eneg duluan

5. Jika kamu mengira ini adalah telur di atas sebuah kue, maka kamu keliru. Makanan berbentuk telur ini adalah kue lemon
6. Siapa pula yang mau memakan asbak penuh rokok ini? Eits tapi ini bukan asbak rokok beneran ya, melainkan kue vanilla pannacotta

7. Kue berbentuk baud ini mungkin cocoknya dimakan sama Limbad

8. Meski bentuknya apel, tapi ini bukan apel sungguhan lho. Melainkan pannacotta rasa lemon

9. Tenang, ini bukan jamur beracun, melainkan cokelat. Unik banget yah?

10. Kue cokelat ini dibentuk menyerupai batang pohon. Keras nggak yah pas digigit?

Bingungkan sama bentuk dessert ala Chef Ben Churchill? Walaupun pada dasarnya semua bahannya terbilang aman untuk dimakan, tetapi jika melihat bentuknya rasa ingin mencoba pun jadi hilang. Terutama dessert dengan bentuk spons di atas. Tapi justru yang dilakukan Ben menambah inovasi baru di dalam dunia kuliner. Siapa tahu bentuk-bentuk dessert unik ini jadi viral dan ramai diburu orang.


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Reza Pratama
"Drangan Trakioiot"
65SHARES