10 Desain Ruang Tamu Mungil. Cocok Buat Keluarga Muda di Rumah Masa Depanmu Nanti!

27 Oktober 2017
|Olphi Disya
1.9 KSHARES

Bagi keluarga yang baru memiliki rumah, penataan interior rumah seringkali nggak sesuai harapan. Ingin interior yang keren tapi ruangan sempit begini bisa apa? Apalagi ruang tamu yang kadang hanya diatur sekenanya karena nggak punya ruang yang cukup besar untuk menaruh sofa yang banyak.

Tapi kamu nggak perlu khawatir. Kamu bisa gunakan trik-trik berikut agar ruang tamu mungilmu jadi terkesan luas dan enak dilihat. Check it out!

1. Salah satu trik dalam menyiasati ruang tamu yang terbatas adalah dengan meletakkannya di pojokan, agar lebih hemat tempat dan terkesan minimalis. Meja kecilnya juga gemes ya!

2. Ingin ruangan yang meriah tapi nggak ingin terlalu kelihatan mencolok? Coba deh dengan warna pastel yang bikin adem. Dijamin nggak bakal kelihatan sempit, deh!

3. Ruang tamu yang kecil bukan berarti nggak bisa muat banyak. Letakkan dua sitting cushion yang warnanya senada dengan sofamu. Keluarga besar datang nggak akan khawatir lagi, tuh!

4. Bertemakan bohemian, kamu bisa siasati dengan hammock chair kecil yang menggantung. Ruangan mungilmu pun akan terkesan lebih luas dan unik. Keren banget ya desainnya!
5. Kamu punya ruang tamu yang sekaligus ruang keluarga? Dengan pencahayaan yang cukup serta interior minimalis bakal bikin ruang keluargamu jadi pewe banget. Betah abis, nih!

6. Hanya perlu sofa dan meja, ruang tamu yang terbuka kayak gini jadi tampak luas. Meskipun ruang tamunya nggak seberapa tapi yang simple begini justru cozy banget, 'kan?

7. Masih dengan sofa dan meja kecil, tema warna coklat bisa membuat ruang tamu mungilmu jadi terasa hangat. Minimalis dan rapi adalah kunci untuk menyiasati ruang tamu yang sempit, lho!

8. Meskipun hanya ada space kecil di rumahmu, tapi jangan biarkan ruang tamumu membosankan. Biar bisa jadi ruang santai keluarga, sediakan juga bean bag. Asyiknya kebangetan, nih!

9. Putih merupakan warna penyelamat biar ruang tamu mungilmu terkesan luas. Jadi pilih interior warna putih atau krem yang bikin lebih terang dan elegan, ya!
10. Walaupun ruangannya kecil, tapi bukan berarti kamu nggak bisa menjadikannya kelihatan mewah. Siasati dengan karpet bulu warna putih yang menambahkan kesan hangat

Ternyata ruang tamu yang mungil bisa tampil cantik juga, 'kan? Asalkan pemilihan interior dan desainnya tepat. Kalau kamu perhatikan, desainnya simple semua dan bisa untuk kamu yang punya budget minim, kok!


Marah
Marah
0 %
Gokil
Gokil
0 %
Lucu
Lucu
0 %
Kaget
Kaget
0 %
Suka
Suka
0 %
Aneh
Aneh
0 %
PENULIS
Olphi Disya
"Upcoming psychologist. Awesome weirdo."
1.9 KSHARES